5 Rekomendasi Kacamata untuk Hidung Pesek

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Menggunakan kacamata bukan hanya soal pemenuhan fungsi kebutuhan penglihatan, tetapi juga dapat berperan dalam menyempurnakan penampilan seseorang. Bagi yang memiliki hidung pesek, pemilihan kacamata dapat menjadi penambah karakter pada penampilan.

Rekomendasi kacamata berikut ini akan membantu ZALORAns, yang memiliki hidung pesek, untuk lebih percaya diri dan memilih model kacamata yang tepat.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kacamata untuk Wajah Lonjong

Pentingnya Pemilihan Kacamata yang Tepat

Sebelum memilih kacamata, dimulai dengan mengenali bentuk wajah dan fitur unik yang kamu miliki. Jika kamu memiliki hidung pesek, fitur ini cenderung kecil, dengan tulang hidung yang lebih pendek dan datar.

Cobalah melihatnya sebagai keunikan yang membantu membedakan ZALORAns, bukan sebagai kekurangan. Pada akhirnya, tujuannya adalah untuk mencari kacamata yang bisa menyeimbangkan fitur ini.

Beralih ke Bingkai yang Tepat

1. Bingkai Berkait Tinggi

Source: Zalora

Bingkai dengan kait hidung yang lebih tinggi adalah rekomendasi pertama untuk ZALORAns dengan hidung pesek. Dengan kait hidung yang lebih tinggi, kacamata akan terletak lebih jauh dari wajah.

Hal ini dapat membuat hidung tampak lebih panjang dan lebih menonjol.

2. Bingkai Cat Eye

Source: Zalora

Bingkai kacamata bertipe cat eye atau dengan hiasan penekanan ke atas di bagian ujung-ujungnya juga bisa menjadi opsi yang bagus.

Dengan ini, titik pusat perhatian akan lebih ke bagian atas wajah, sehingga menyamarkan hidung yang pesek.

3. Bingkai Bulat

Source: Zalora

Jika ZALORAns merupakan penggemar kacamata dengan bingkai bulat, kamu ada di tempat yang tepat.

Bingkai bulat cenderung memberikan tampilan wajah yang lebih panjang, dan dengan demikian membantu membuat hidung tampak lebih menonjol.

Baca juga : Rekomendasi Celine Sunglasses dan Tips Memilihnya

4. Bingkai dengan Dekorasi atau Motif

Source: Zalora

Bingkai yang memiliki dekorasi atau motif bisa menjadi pilihan bagi ZALORAns jika ingin menambahkan fokus visual ke area kacamata dan sekitarnya.

Hal ini bisa menjadi penyamar yang baik dan mengalihkan perhatian dari hidung pesek ZALORAns.

5. Bingkai Besar

Source: Zalora

Bingkai besar juga bisa menjadi pilihan. Dengan area lensa yang lebih besar, hidung akan terlihat lebih kecil. Bingkai ini tidak hanya trendi tetapi juga praktis, membantu melindungi mata dengan lebih baik dari sinar matahari.

Walaupun ada banyak opsi yang bisa dipilih, ada beberapa hal yang perlu dihindari. Bingkai kecil cenderung memperjelas ukuran hidung dan harus dihindari.

Begitu pula dengan bingkai yang memiliki kait hidung rendah, karena bisa membuat hidung terlihat lebih pendek.

Baca juga : 6 Rekomendasi Kacamata Eiger untuk Kegiatan Outdoor

Setiap orang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Bagi mereka yang memiliki hidung pesek, memilih kacamata bisa menjadi cara yang bagus untuk menonjolkan dan menyeimbangkan fitur-fitur wajah.

Jadi, beranilah untuk mencoba berbagai gaya dan bentuk, dan temukan kacamata yang membuat ZALORAns merasa paling percaya diri dan nyaman menggunakannya.

Dapatkan berbagai produk kacamata dari brand-brand ternama dan harga murah hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika