Cara Membuat Gelang Persahabatan yang Unik dan Berkesan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Gelang persahabatan adalah simbol persahabatan yang erat dan tak terpisahkan. Membuat gelang persahabatan sendiri merupakan cara yang menyenangkan untuk menunjukkan rasa sayang dan perhatian kepada sahabat ZALORAns. Berikut adalah beberapa cara membuat gelang persahabatan yang unik dan berkesan. Simak yuk ZALORAns!

Baca juga : 5 Rekomendasi Gelang Cartier yang Menawan

1. Persiapkan Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Pertama, siapkanlah bahan-bahan yang dibutuhkan seperti benang sulam atau tali katun dengan berbagai warna, Gunting, Manik-manik atau charm (opsional), lem (opsional) dan alat ukur (opsional).

2. Memilih Jenis Gelang

ZALORAns harus memilih terlebih dahulu jenis gelang apa yang ingin kamu buat. Untuk gelang yang simpel, mudah dibuat dan cocok untuk pemula ada Gelang simpul. 

Lalu ada Gelang macrame yang lebih rumit dan membutuhkan waktu, tetapi hasilnya lebih unik dan menarik. Terakhir ada Gelang anyam yang cantik dan penuh warna, cocok untuk menunjukkan kepribadian ZALORAns. Sebagai saran, jika ZALORAns seorang pemula akan lebih baik jika kamu memilih model yang simple terlebih dahulu.

3. Pilih warna benang atau tali yang sesuai

Selanjutnya, ZALORAns bisa memilih warna favorit ZALORAns dan sahabat kamu contohnya warna yang mewakili elemen alam atau warna pastel yang lucu. Sebaiknya gunakan tali gelang dengan ketebalan yang sama agar terlihat rapi ya.

4. Siapkan benang atau tali

Potong benang atau tali dengan panjang yang sesuai (biasanya sekitar 30 cm) lalu bakar ujung benang atau tali untuk mencegahnya terurai.

Baca juga : 4 Rekomendasi Model Gelang Giok Terbaik untuk Tampilan Elegan

5. Mulai membuat gelang

Ikuti langkah-langkah sesuai dengan jenis gelang yang dipilih dan gunakan manik-manik atau charm untuk mempercantik gelang. ZALORAns bisa mengkreasikan beads atau charm dengan karakteristik yang sesuai dengan sahabat. Untuk membuat kesan lebih bermakna, ZALORAns bisa menambahkan inisial nama.

Memasukan beads bisa menggunakan jarum agar lebih mudah. Namun, jika dirasa tali gelang lebih kaku. ZALORAns bisa mencobanya tanpa jarum ya. Pastikan simpulnya kuat dan rapi agar beds tak terlepas dari rangkaian.

Terakhir, berikanlah gelang kepada sahabat ZALORAns dengan menuliskan pesan persahabatan di kartu ucapan. Berikan gelang dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang

Contoh gelang persahabatan

Source: Zalora

Bila ZALORAns lebih memilih untuk membeli gelang persahabatan untuk sahabatmu, kamu bisa cek toko gelang La Petite Story.

La Petite Story Friendship Collection adalah pilihan gelang dan kalung yang dirancang untuk melambangkan persahabatan. Koleksinya menampilkan berbagai gaya, mulai dari yang sederhana dan ramping hingga yang rumit dan berlapis. Setiap bagian dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan dikemas dengan kotak perhiasan yang indah, menjadikannya hadiah yang sempurna untuk teman spesial.

Membuat gelang persahabatan sendiri merupakan cara yang menyenangkan untuk menunjukkan rasa sayang dan perhatian kepada sahabat ZALORAns. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat membuat gelang yang unik dan berkesan. Selamat mencoba, ZALORAns!

Baca juga : Rekomendasi Gelang Couple Magnet Untuk Kado Valentine

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu ZALORAns membuat gelang persahabatan yang indah dan penuh makna!

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika