Cara Mengganti Baterai Jam Tangan Sendiri, Mudah dan Cepat!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Pernah nggak sih jam tanganmu kehabisan baterai? Mau pergi perbaiki jam tapi mager keluar? Jangan khawatir! Ada solusi mudah buat kamu yang pengen mengganti baterai jam tangan sendiri dengan mudah. ZALORAns cukup perhatikan langkah-langkah berikut ini dan bisa ZALORAns coba lakukan di rumah.

Yuk lihat cara mengganti baterai jam tangan berikut ini untuk jam tangan kesayangan kamu!

Baca juga : Inilah 3 Jam Tangan Termahal di Dunia, Harga Fantastis!

Cara Mengganti Baterai Jam Tangan

1. Persiapkan Alat

Sebelum ZALORAns mengganti baterai jam tangan,persiapkan terlebih dahulu alat yang tepat. Beberapa alat yang ZALORAns butuhkan termasuk obeng kecil, gunakan jenis kepala obeng yang sesuai dengan sekrup pada belakang jam tanganmu. Misalnya, untuk jenis casing snap-on case, bisa menggunakan pisau untuk membuka case tersebut.

Sedangkan untuk case with screw  obeng kecil bisa menggunakan obeng kecil atau pisau. Serta, gunakanlah alat pengganti baterai yang sesuai dengan merek dan model jam tanganmu. Selain itu, ada baiknya juga mempersiapkan pinset kecil atau alat bantu lainnya untuk mengangkat baterai yang lama. 

2. Buka Casing dan Mengganti Baterai Jam Tangan

Bukalah casing jam tangan menggunakan alat yang sudah kamu siapkan sebelumnya sesuai dengan jenis casingnya. Setelah casing terbuka, angkat baterai jam tangan yang lama menggunakan pinset dengan hati-hati. Jangan lupa, sisihkan komponen casing agar tidak hilang. 

3. Penggantian Baterai Baru Jam Tangan

Setelah baterai jam tangan yang lama diangkat, langkah selanjutnya adalah menggantinya dengan baterai jam yang baru. Letakkan baterai baru ke dalam tempatnya dengan hati-hati, pastikan posisinya sesuai. Pastikan jarum jam berfungsi. Kalau sudah, cocokkan jarum jam dengan waktu yang benar saat ini.

4. Tutup Casing Jam Tangan

Setelah dipastikan jam tangan telah berfungsi dengan baik, tutup kembali bagian belakang jam tangan dengan rapat. Temukan bagian yang agak menjorok agar bisa sejajar dengan poros khusus. Lalu, tekan bagian tersebut sampai terdengar bunyi “klik”. Pasang kembali sekrup yang sebelumnya sudah kamu lepas. Setelah itu, jam tanganmu siap untuk digunakan kembali dengan baterai yang baru. 

Baca juga : 7 Jam Tangan Guess Terbaik Buat Tampil Maksimal

Rekomendasi Jam Tangan Desain Elegan

1. Bulova Casual Men’s Watches

Source: Zalora

Jam tangan rantai dengan nuansa silver dari koleksi Bulova ini menjadi pilihan yang sangat elegan bagi para pria nih! Didesain dengan gaya klasik, jam tangan ini cocok untuk menemani berbagai aktivitas harianmu. Dengan desain yang simple namun menawan, jam tangan ini memberikan sentuhan mewah pada penampilan sehari-harimu!

2. Bulova Casual Women’s Watches

Source: Zalora

Kalau sebelumnya ada koleksi jam tangan dari Bulova untuk para pria, berikutnya ada koleksi untuk para wanita nih! Nggak kalah mewahnya, jam tangan ini menampilkan kilauan elegan yang terkesan glamour. Terbuat dari baja tahan karat warna rose gold yang dihiasi dengan 292 kristal Swarovski pada tali jam, bezel, dan pelat jam berwarna perak-putih.

Mesin jam multifungsi dengan enam jarum jam, kaca mineral, dan casing belakang berulir. Jam tangan ini tahan air hingga kedalaman 30 meter.

Baca juga : 5 Rekomendasi Jam Tangan Wanita Branded 

Nah, itulah cara mengganti baterai jam tangan dengan mudah di rumah. Kalau ZALORAns mencari koleksi jam berkualitas, semua lengkap hanya di ZALORA!

Mau cari berbagai jam tangan yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama