5 Rekomendasi Kebaya Sage Green untuk Wisuda dan Pesta

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Sage green merupakan salah satu warna yang sedang tren saat ini di dunia fashion. Warna ini memiliki perpaduan antara warna hijau dan abu-abu, sehingga terlihat elegan, sophisticated dan juga segar. Selain itu, warna sage green cocok untuk dikenakan untuk berbagai macam acara formal, seperti wisuda dan pesta.

Berikut 5 rekomendasi kebaya sage green yang bisa membuat ZALORAns tampil elegan dan menawan pada momen wisuda ataupun pesta.

Baca juga : Cara Memakai Rok Lilit dengan Mudah!

1. Kebaya Sage Green Kutubaru Dengan Rok Batik

Source: Ivory Studio RTW

Kebaya kutu baru dengan warna sage green akan memberikan kesan segar dan elegan. Desain kutu baru yang khas dengan bagian dada berbentuk kerut dan panjang dalam warna sage green akan menciptakan tampilan yang anggun dan feminin. Padukan dengan rok batik dengan corak sederhana atau kain polos warna senada untuk tampilan yang seimbang dan indah.

2. Kebaya Sage Green Modern 

Source: Pinterest

Kebaya modern bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin berpenampilan berbeda. Desain modern yang bersifat fleksibel memungkinkan kamu berkreasi dengan berbagai model, mulai dari asimetris, sabrina, hingga off-shoulder. Akali potongannya yang sederhana dengan permainan tekstur seperti material brokat atau tulle. Tambahkan aksen berupa payet atau bordir untuk memberikan sentuhan mewah.

3. Kebaya Sage Green Lace

Source: Pinterest

Kebaya Lace atau kebaya brokat dengan warna sage green memberikan kesan mewah dan elegan. Dengan detail renda dan brokat yang kompleks, kamu tidak memerlukan banyak aksesori lagi. Cocok dipadukan dengan rok satu warna atau rok batik dengan motif minimalis. Ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang menginginkan tampilan mewah namun tidak berlebihan.

Baca juga : 7 Warna Kebaya Yang Bagus dan Elegan, Pilih Favoritmu!

4. Kebaya Sage Green Bell Sleeve

Source: Pinterest

Kebaya bell sleeve adalah variasi dari kebaya tradisional Indonesia yang menampilkan desain lengan berbentuk lonceng, memberikan perpaduan elegan antara tradisi dan modernitas. Kebaya bell sleeve umumnya dikenakan dalam acara-acara formal seperti pernikahan. 

Gaya ini sangat cocok dengan berbagai desain kebaya, termasuk Kutubaru dan Encim. Kebaya bell sleeve biasanya dipadukan dengan sarung atau rok panjang. Untuk melengkapi penampilan, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti perhiasan dan gaya rambut tradisional.

5. Outer Kebaya Brukat Sage Green Dengan Rok Lilit

Source: Pinterest

Ingin tampil santai tapi masih terlihat rapi? Penggunaan outer kebaya dan rok lilit bisa menjadi kombinasi yang elegan dan menarik. Outer kebaya dapat memberi gaya yang lebih santai dan modern, sementara rok lilit tetap menjaga ciri khas tradisional dan feminin. Kamu juga bisa memilih warna dan motif yang serasi untuk menciptakan kesan yang lebih berkesan.

Baca juga : Inspirasi Model Kebaya Simple Tapi Mewah

Warna sage green yang bernuansa dingin dan segar membawa kesan tenang dan elegan, itulah mengapa warna ini menjadi pilihan yang sangat sesuai untuk diaplikasikan pada kebaya. Dengan pilihan-pilihan rekomendasi kebaya yang sudah disebutkan di atas, kamu bisa tampil cantik dan anggun dengan sentuhan warna yang modern dan menyegarkan untuk acara spesial seperti wisuda dan pesta.

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika