Apa Itu Casual Style? Cobain Styling Outfitnya yang Chic!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apa itu casual style? Dalam kehidupan sehari-hari, gaya kasual ini memungkinkan kita untuk tampil percaya diri dan nyaman tanpa perlu terlalu berlebihan. Dari kencan santai hingga pertemuan dengan teman-teman, pemilihan pakaian casual yang tepat dapat mencerminkan kepribadian dan selera fashion seseorang. 

Outfit casual cocok untuk berbagai aktivitas sehari-hari, seperti berbelanja, hangout dengan teman-teman, pergi ke kafe, atau bahkan bekerja jika tempat kerjamu memungkinkan. Gaya ini mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan, tetapi tetap terlihat rapi dan stylish. Oleh karenanya, banyak orang yang memilih gaya casual dalam berbusana. 

Walaupun tampak santai, pemilihan pakaian gaya casual ini memerlukan perhatian yang lebih, seperti trik mix and match atau kombinasi yang cocok untuk outfit casual style. Untuk itu,mari simak berbagai tips dan inspirasi untuk memilih outfit casual yang sesuai pilihanmu!

Apa Itu Casual Style?

Casual style adalah gaya pakaian yang nyaman, santai, dan tidak terlalu formal. Gaya ini sering digunakan dalam situasi sehari-hari atau saat kamu ingin tampil rileks tanpa terlalu banyak pernak-pernik. Pemilihan outfit casual style merupakan aspek penting dalam dunia fashion yang memungkinkan kita untuk tampil santai namun tetap stylish dalam berbagai kesempatan. 

Baca juga : Unik dan Nyentrik, Tampilan Stylish Bohemian Style

Intip Inspirasi Ide Outfit Casual

1. Long Sleeve Shirt dengan Crop Top

Source: zalora

Kemeja casual bernuansa solid tone dipadukan dengan crop top untuk basic smart look yang simple. Kombinasi celana jeans dengan sentuhan aksen belt membuat tampilan mu terlihat edgy! Bagi kamu yang masih mahasiswa, kamu bisa memakai look ini dengan mengancingkan beberapa kancing bawahnya untuk look yang lebih rapi. Padukan dengan Mules Shoes atau Slip on favoritmu.

2. Pleated Jeans Skirt dengan Jeans Jacket

Source: zalora

Jeans menjadi salah satu pilihan paling populer dalam dunia fashion. Keunikan jeans terletak pada kemampuannya untuk menyesuaikan dengan berbagai jenis pakaian lainnya, membuatnya menjadi salah satu item yang hampir selalu ada dalam lemari pakaian setiap orang. Salah satunya adalah Pleated Jeans Skirt dan jaket jeans yang tak pernah termakan zaman. 

Detail pleats pada rok ini seperti rok tenis yang feminim tapi terkesan sporty. Kamu bisa padukan dengan crop top dan jaket jeans sebagai outernya. Tambahkan juga bucket hat denim untuk menyempurnakan look casual mu. Look ini benar-benar menunjukkan sisi boyish dan kesan feminim secara bersamaan.

3. Styling Vest

Source: zalora

Vest merupakan salah satu outer yang unisex, cocok dipakai pria maupun wanita. Potongannya yang sleeveless membuat fashion item ini tidak terasa menumpuk dan lebih nyaman dipakai. Mix and matchnya pun mudah lho!

Kamu hanya perlu padukan dengan T-Shirt atau Sweatshirt dan celana chino atau jeans. Jangan lupa gunakan sneakers putih untuk melengkapi padu padan outfit mu. Pasti kamu akan terlihat keren di tongkrongan dengan OOTD ini!

Baca juga : Style Dress Korea, Cute dan Girly!

4. Checked Shirt

Source: zalora

Kemeja motif tartan atau kotak-kotak sangat digemari oleh para pria sebagai fashion item OOTD mereka. Meskipun terlihat effortless, namun memberikan tampilan smart casual yang membuat outfit ini bisa menjadi opsi outfit untuk pergi ke kampus. Padukan dengan T-shirt dan celana chino atau jeans. Jadi, setelah ngampus kamu bisa langsung lanjut nongkrong bersama teman-teman mu deh!

5. Buckle Overall Dress

Source: zalora

Buckle Overall Dress ini sedang naik daun dalam dunia fashion. Dress ini tidak hanya memberikan kenyamanan dalam berpakaian, tetapi juga memberikan sentuhan gaya yang unik dan trendy. Dengan desain yang menggabungkan model overall dengan aksen gesper atau buckle yang menarik membuatnya terlihat simple dan effortless. Meskipun demikian, sisi feminim pada dirimu tetap terpancarkan. Padukan dengan boots atau sneakers untuk lebih standout!

Baca juga : Inspirasi Outfit Korean Style Casual Untuk Gaya Sehari-Hari

Apakah kamu sudah paham apa itu casual style? Nah, itu tadi beberapa inspirasi outfit casual yang bisa menjadi ide mix and match OOTD mu sehari-hari.

Dapatkan berbagai produk pakaian yang nyaman dan berkualitas hanya di ZALORA. Nikmati banyak promo dan diskon melimpah yang sayang untuk dilewatkan!

Penulis: Fitrian Nurentama