Inspirasi Outfit Jalan – Jalan Kece dan Fashionable

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Siapa yang nggak pengen menjelajahi tempat baru dan mengabadikan momen indah dengan foto yang keren? Saat berjalan-jalan, outfit yang keren bisa menjadi penambah kepercayaan diri. Mengenakan pakaian yang nyaman namun tetap stylish bisa membuat pengalaman jalan-jalan lebih menyenangkan.

ZALORA punya beberapa inspirasi outfit yang bisa ZALORAns pakai untuk jalan-jalan nih! Yuk, intip ide OOTD nya berikut ini!

Baca juga : 7 OOTD Korean Style Hijab, Gaya Chic yang Trendy dan Modis

Outfit Jalan-Jalan Santai dan Nyaman

1. Pleats Skirt dengan Oversized Sweatshirt

Source: Zalora

Untuk tampilan jalan-jalan santai yang tetap memperlihatkan sisi feminim, ZALORAns bisa memilih pleats skirt hitam yang dipadukan dengan oversized sweatshirt. Paduan ini memberikan sentuhan yang menarik antara kesan feminin dan santai. Pleats skirt hitam yang netral cocok dipadukan dengan atasan warna apapun. Dengan mengenakan rok, ZALORAns akan terlihat lebih elegan dan feminin.

ZALORAns bisa memilih sweatshirt dengan warna netral. Selesaikan penampilanmu dengan flat shoes hitam yang nyaman dan sling bag kecil untuk memberikan sentuhan lebih casual namun tetap stylish. 

2. Turtleneck Top dengan Jaket dan Celana Jeans Pendek

Source: Zalora

Jeans memang selalu menjadi pilihan andalan dalam mix and match outfit, termasuk untuk outfit jalan-jalan. Untuk tampil casual namun tetap stylish, ZALORAns bisa mencoba padanan atasan turtleneck yang simple dengan celana pendek jeans yang nyaman. Tambahkan dengan jaket jeans sebagai outernya. 

Kombinasi ini memberikan kesan yang santai namun tetap modis. Cocok banget untuk berjalan-jalan santai mengelilingi tempat wisata. Tidak hanya itu, pilihan ini juga cukup fleksibel untuk berbagai cuaca lho! Completing the look dengan sepatu sneakers atau sandal yang nyaman! Look ini akan menambah kesan yang effortless dan chic pada outfit jalan-jalanmu.

3. Puff Sleeves Top dengan Kulot Jeans

Source: Zalora

Puff sleeves blouse dan celana kulot jeans adalah kombinasi yang sempurna untuk tampilan girly namun santai. Untuk memberikan sentuhan ekstra pada tampilanmu, padukan dengan heels statement yang memiliki warna senada dengan shoulder bag yang ZALORAns pakai. Buat sentuhan terakhir yang edgy, tambahkan aksesoris kacamata hitam yang stylish.

Selain memberikan perlindungan dari sinar matahari, kacamata hitam juga akan memberikan aksen tambahan yang menarik dan memberikan kesan lebih berkelas. Tambahkan juga anting-anting senada yang manis. Dengan paduan ini, ZALORAns siap untuk tampil chic dan stylish, serta siap mengambil foto instagramable di segala spot!

Baca juga : 5 Ide OOTD Hijab Pashmina Buat Hijabers Trendy

4. Ribbed Dress

Source: Zalora

Apakah ZALORAns kurang suka mix and match outfit berlayer? Untuk tampilan feminin dan simple yang tetap menarik, memilih satu jenis pakaian seperti ribbed dress adalah pilihan yang tepat. Dress yang simple dari koleksi H&M ini memberikan kesan elegan namun tetap nyaman dipakai. 

Untuk memberikan sentuhan menarik pada tampilanmu, tambahkan sepatu boots hitam tinggi sebagai statement piece. Sepatu boots ini tidak hanya memberikan sentuhan edgy, tetapi juga akan membuat penampilanmu tidak monoton. Selain itu, dengan mengikat rambutmu, ZALORAns akan menciptakan tampilan yang lebih santai namun tetap stylish

5. Cotton Twill Chinos dengan Oversized Ribbed Sweatshirt

Source: Zalora

Untuk menciptakan outfit jalan-jalan yang cantik dan stylish, cobalah untuk mix and match antara Cotton Twill Chinos dengan Oversized Ribbed Sweatshirt. Paduan ini memberikan kesan yang santai namun tetap chic. Tambahkan belt hitam sebagai aksen pemanis yang akan memberikan sentuhan ekstra pada outfitmu.

Untuk sepatu, ZALORAns bisa memilih antara heels untuk kesan girly yang elegan. Bisa juga menggunakan flat shoes atau sneakers putih untuk kesan yang lebih santai dan nyaman. Keduanya akan memberikan gaya yang berbeda namun tetap menarik. 

Untuk tas, pilihlah tote bag berwarna netral yang dapat menampung berbagai barang berhargamu dengan mudah. Tote bag juga memberikan kesan yang casual, sehingga cocok untuk menemani kegiatan jalan-jalanmu.

6. Crop Top dengan Celana Pendek Jeans

Source: Zalora

Outfit yang simple dan trendy ini cocok untuk look santai yang nyaman. Padukan crop top dengan celana pendek jeans untuk menciptakan tampilan yang casual. Untuk memberikan kesan yang santai dan sporty, pilihlah sneakers putih yang nyaman dipakai.

Sneakers ini tidak hanya membuatmu terlihat trendy, tetapi juga memberikan kenyamanan saat jalan-jalan berkeliling seharian. Tambahkan kacamata hitam biar makin keren! Look ini cocok banget buat dipakai jalan-jalan ke berbagai tempat wisata!

7. Kemeja dengan Celana Chinos

Source: Zalora

Kalau sebelumnya ZALORA udah kasih ide outfit buat para cewek, yuk beralih ke outfit cowok! Kali ini ada OOTD dengan tampilan yang sedikit lebih rapi tapi tetap terkesan santai. ZALORAns bisa memadukan kemeja bermotif dengan bahan yang adem dan celana chinos putih yang netral.

Untuk mendukung kesan casual, ZALORAns bisa menggunakan sneakers. Hanya dengan atasan dan bawahan ini, kamu udah bisa bikin outfit yang keren!

8. Oversized Hoodie dengan Jogger Pants

Source: Zalora

Outfit berikutnya yang cocok untuk jalan-jalan adalah dengan mengenakan oversized hoodie. Padukan dengan jogger pants berwarna senada untuk menciptakan tampilan yang nyaman dan stylish. Menggunakan hoodie pada OOTD ini cocok banget dipakai saat malam hari agar tetap hangat.

Tingkatkan kesan sporty dan trendy dengan memilih sneakers yang cocok dengan warna hoodie dan jogger pants mu. Untuk sentuhan akhir, tambahkan aksesoris seperti topi baseball atau tas ransel simple berwarna netral.

Baca juga : 5 Rekomendasi Outfit Gaun Pesta Remaja

9. Kemeja dengan Celana Pendek

Source: Zalora

Mengenakan celana pendek memang membuat pergerakan menjadi lebih leluasa, sangat cocok untuk aktivitas jalan-jalan. Cobalah padukan celana pendek dengan kaos putih yang simple. Kenakan kemeja berwarna senada dengan celana sebagai outernya. 

Untuk sepatu, pilihlah sneakers putih yang cocok dengan gaya casual mu. Sneakers ini akan memberikan kenyamanan saat berjalan berkeliling, sehingga kakimu tidak akan merasa capek. Terakhir, lengkapi penampilanmu dengan aksesoris kacamata hitam biar makin kece!

10. Stripes Sweatshirt dengan Celana Jeans

Source: Zalora

Look simple selanjutnya yang bisa kamu contek adalah dengan menggunakan sweatshirt bermotif, seperti motif stripes. Padukan dengan blue jeans untuk menciptakan tampilan yang effortless namun stylish. Blue jeans menjadi pilihan yang bisa diandalkan dan selalu pas untuk digunakan dalam berbagai kesempatan. Untuk menambahkan sedikit sentuhan statement pada tampilanmu, pilih sneakers dengan warna yang mencolok atau pop up

Nah, itulah beberapa ide inspirasi outfit jalan-jalan yang bisa kamu pakai saat liburan maupun jalan-jalan biasa bersama teman-teman. Gaya outfit seperti apa nih yang kamu banget? Kenakan outfit apapun yang bisa bikin kamu nyaman dan tampillah percaya diri! Ambil foto dan abadikan momen berhargamu saat jalan-jalan!

Baca juga : OOTD Sepatu Converse Hijab, Tampil Stylish dan Nyaman

Mau cari berbagai koleksi produk fashion trendy dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama