Panduan Memilih Jam Tangan Pria Branded yang Tepat

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Seiring berjalannya waktu, jam tangan tidak hanya digunakan sebagai alat untuk menunjukkan waktu, tapi juga sebagai lambang dan status seseorang yang menggunakannya. Maka tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk mengoleksi dan memiliki jam tangan branded. 

Bagi pria, jam tangan adalah segalanya. Jam tangan merupakan bentuk masukulinitas dan letak kewibaannya. Jam tangan bukan lagi sebagai aksesoris pelengkap penampilan atau mempercantik pergelangan tangan, tapi bukti kesuksesan dan status yang ia miliki. 

Bagi ZALORAns yang baru pertama kali hendak membeli jam tangan pria branded, ZALORAns membaca artikel yang tepat, karena kali ini ZALORA akan membahas jam tangan pria, mulai dari cara pemilihan, dan rekomendasi beberapa produk yang bisa dipertimbangkan. Berikut artikel selengkapnya. 

Baca juga : Ini 7 Dompet Pria Branded Terbaik, Bukan Sekedar Gaya

Jam Tangan Pria Branded Bukan Sekedar Jam Tangan

Jam tangan pria branded bukanlah jam biasa, melainkan perpaduan yang sempurna antara fungsionalitas dan nilai estetika. Bagi ZALORAns yang bertanya, kenapa harus membeli jam tangan, ini adalah beberapa jawabannya. 

Desain yang Mewah dan Inovatif

Salah satu ciri khas utama dari jam tangan pria branded adalah desainnya yang mewah dan inovatif. Setiap detailnya dipikirkan dengan cermat, mencerminkan keahlian tangan dan keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi para penggunanya.

Mulai dari bentuk visualnya, hingga straps yang berkualitas, semuanya dipikirkan dengan baik dan matang oleh para ahli dibidangnya. Maka tak heran, jam tangan branded memiliki harga yang lumayan tinggi dan hanya dimiliki oleh beberapa orang saja. 

Material Berkualitas Tinggi

Kualitas adalah pondasi dari setiap jam tangan. Bahan-bahan seperti stainless steel, kulit asli, dan bahkan emas murni seringkali menjadi bahan utama pembuatan jam tangan ini. 

Kualitas tinggi bukan hanya menciptakan tampilan yang elegan, tapi juga memastikan daya tahan dan ketahanan jam tangan selama bertahun-tahun. Jam tangan juga umumnya memiliki warranty card sebagai salah satu bentuk service mereka kepada para pelanggannya. 

Presisi Tinggi dalam Fungsionalitas

Tidak hanya sebagai benda dekoratif, jam tangan juga menonjol dalam hal fungsi. Mesin-mesin yang digunakan untuk membuat jam tangan ini dikerjakan dengan presisi tinggi, memastikan para penggunanya hanya mendapatkan produk yang terbaik yang mereka punya. 

Beberapa merek terkenal bahkan terus berinovasi dengan teknologi canggih, seperti sistem tourbillon atau teknologi anti-magnetik, menegaskan komitmen mereka terhadap kualitas yang mereka miliki.

Limited Edition

Jam tangan pria highend seringkali hadir dalam edisi terbatas atau koleksi eksklusif. Ini tidak hanya menambah keunikan jam tangan, tetapi juga menciptakan aura eksklusivitas yang diinginkan oleh para penggemar fashion.

Sekarang ZALORAns sudah paham, apa perbedaan antara jam tangan pria branded dengan jam tangan yang dijual di pasaran. Setelah ini ZALORAns akan mempelajari bagaimana cara memiliki jam tangan yang tepat dan sesuai untuk ZALORAns. Simak terus informasi selengkapnya.

Cara Memilih Jam Tangan Pria Branded yang Cocok

Pastinya ZALORAns mulai bertanya-tanya, bagaimana cara memilih jam tangan pria branded yang cocok diantara banyaknya merek luxury yang ada. Berikut ada beberapa hal yang perlu ZALORAns perhatikan dalam memilih jam tangan highend. 

Pahami Style Diri Sendiri

Setiap merek luxury memiliki berbagai variasi jam tangan pria branded. Sebelum memutuskan untuk membeli jam tangan tersebut, ZALORAns wajib untuk bertanya kembali ke diri sendiri, apakah desain, motif, dan warna jam tangan ini sesuai dengan style diri sendiri? Apakah jam tangan ini bisa digunakan sehari-hari ataukah hanya occasionally saja?

Tentukan Anggaran

Mengingat jam tangan pria branded seringkali memiliki rentang harga yang selangit, maka dari itu tidak ada salahnya untuk menentukan anggaran ZALORAns sejak awal. 

ZALORAns bisa mengunjungi toko jam tangan satu per satu, atau cukup mengunjungi website ZALORA Indonesia untuk memilah harga mana yang sesuai dan masuk ke budget yang telah dibuat. 

Perhatikan Material dan Kualitas

Kualitas material adalah salah satu faktor terpenting dalam memilih jam tangan. Pastikan bahwa material yang digunakan, baik untuk tali jam maupun bagian kasingnya, sesuai dengan preferensi ZALORAns

Adapun material seperti stainless steel, kulit, dan titanium adalah beberapa material yang umum digunakan dan terkenal akan daya tahan dan estetikanya.

5 Jam Tangan Pria Branded Terbaik Tahun 2023

Setelah mengetahui perbedaan jam tangan pria branded dengan jam tangan yang lain serta hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli jam tangan, berikut ZALORA sudah merangkum ke dalam 5 rekomendasi jam tangan pria branded terbaik tahun 2023. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. TAG Heuer Autavia COSC GMT42

Siapa yang tidak kenal merek asal Swiss TAG Heuer ini? Brand yang memang terkenal dengan berbagai produk jam tangan mewahnya yang berhasil memikat hati para kaum Adam dari seluruh dunia. 

Adapun salah satu produk terbaik yang mereka punya yang bisa dijadikan pertimbangan adalah TAG Heuer Autavia COSC GMT42

Yang unik dari jam tangan ini adalah dari sisi desainnya, dimana jam tangan tersebut memadukan antara desain klasik yang khas TAG Heuer dengan desain modern di zaman sekarang. Membuatnya elegan dan mewah siap menghiasi pergelangan tangan. 

2. Citizen BY0054

Jam tangan selanjutnya berasal dari merek Citizen dengan produknya Citizen BY0054. Jam tangan ini memberikan kesan yang mewah dengan warna silver titanium di seluruh straps-nya dan aksen emas pada bagian kasingnya. Tidak hanya itu, jam tangan ini juga didukung fitur tambahan seperti tanggal dan hari. 

Untuk diameter kasingnya sendiri adalah 43mm dengan ketebalan jam tangan 13mm. Di samping itu, Citizen juga memberikan warranty selama 1 tahun bila terjadi kerusakan selama pemakaian. 

3. Coach Cruiser Men Chronograph 

Tidak mau ketinggalan, merek asal Amerika Serikat Coach juga mengeluarkan jam tangan pria branded. Adapun salah satu produk jam tangan yang bisa digunakan sehari-hari adalah Coach Cruiser Men Chronograph.

Untuk memberikan kesan yang mewah, Coach menggunakan bahan stainless steel pada bagian straps-nya. Tidak hanya itu, pada bagian kasing dan dalamannya juga dibuat senada dengan warna straps untuk memberikan tone yang dingin dan misterius kepada para penggunanya. 

Jam tangan pria ini juga dilengkapi dengan penunjuk menit dan tanggal sebagai fitur tambahan yang bisa ZALORAns manfaatkan.

4. Bell & Ross BR0540

Merek jam tangan selanjutnya adalah Bell & Ross BR0540. Bell & Ross merupakan merek yang dikerjakan oleh dua orang bernama Bruno Belamich sebagai “Bell” dan Carlos Rosillo sebagai “Ross”. Dua teman ini memanfaatkan berbagai sumber daya berkualitas sehingga berhasil membuat jam tangan yang luar biasa. 

Berbeda dengan jam tangan pada umumnya, Bell & Ross BR0540 memiliki kasing kotak dengan sisi-sisinya yang membulat. Pada bagian tengahnya adalah penunjuk waktu lengkap dengan fitur tambahan berupa penunjuk tanggal. 

Diameter kasingnya sendiri adalah 40mm yang terbuat dari stainless steel, sehingga tahan keringat dan air, membuat jam tangan ini memiliki durasi pemakaian yang cukup lama. 

5. Oris Pro Pilot X Calibre 

Jam tangan pria branded yang terakhir adalah Oris Pro Pilot X Calibre. Merek jam tangan pria branded asal Swiss ini juga menyita perhatian pria dari berbagai dunia karena desainnya yang minimalis dan timeless, serta kualitas bahannya yang premium. 

Jam tangan ini memiliki diameter 39mm dengan ketebalan 13mm. Selain itu, kasenya dan straps-nya terbuat dari bahan stainless steel yang semakin menambah kesan mewah saat digunakan. 

Baca Juga : 7 Cara Menghilangkan Embun di Jam Tangan dengan Mudah

Sekarang, ZALORAns tidak perlu lagi mendatangi flagship store satu per satu untuk membandingkan harga, karena di ZALORA Indonesia, semua jam tangan pria branded semua dapat ditemukan dengan beragam penawaran eksklusif tentunya. 

Tunggu apa lagi? Miliki jam tangan pria branded ini sekarang dengan berbelanja di ZALORA Indonesia sekarang juga!

Penulis : Ananda F M