Review Kain Brokat Buat Kebaya, Elegan dan Mewah!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Pastinya ZALORAns sudah tidak asing lagi bukan dengan kain yang satu ini? Yup, kain brokat ini memang sering kamu temui pada busana kebaya maupun busana pernikahan. Tampilan yang elegan dan mewah selalu menjadi daya tarik yang spesial pada kain ini. Sehingga, tak jarang brokat dipakai untuk membuat atasan cantik.

Ada berbagai jenis kain brokat yang perlu ZALORAns tahu. Tapi, tahukah kamu apa saja sih jenis kain brokat yang biasa beredar di pasaran? Untuk menjawabnya, yuk kita intip beberapa jenis kain brokat serta keunggulannya masing-masing berikut ini!

Baca juga : Model Gamis Brokat yang Memikat, Tampak Glamour dan Elegan

Review Berbagai Kain Brokat

1. Brokat Italy

Source: Tokopedia

Keunikan dan keindahan brokat Italy dapat ditemui dalam setiap detailnya. Dikenal dengan kualitasnya yang tinggi, brokat ini dihiasi dengan bordir dan payet yang indah. Sehingga menciptakan kilau yang mengesankan.

Motif dan desain brokat Italy cenderung mewah dan artistik, menciptakan nuansa kemewahan pada setiap potongan pakaian yang menggunakan bahan ini. Menjadikannya pilihan yang populer untuk gaun malam, pakaian pengantin, atau busana pesta. 

2. Brokat Jepang

Source: Shopee

Kain brokat jepang memiliki ciri khas yang membedakan dengan brokat lainnya. Motif bunga dengan ukuran besar mendominasi di keseluruhan kain ini. Dengan tekstur kain yang lembut, membuatnya sering dipilih untuk kombinasi busana kebaya. Harga kain brokat ini cukup terjangkau, meskipun demikian kualitasnya tidak murahan lho!

3. Brokat Prada

Source: Lazada

Brokat Prada adalah salah satu jenis kain brokat yang dikenal akan keanggunan dan kualitasnya yang tinggi. Kain ini identik dengan motifnya yang timbul, sehingga sangat menarik untuk dipadukan dengan busana kebaya untuk look formal. Kainnya yang lebih fleksibel, sehingga lebih mudah dipotong sesuai dengan motifnya. 

Biasanya, motifnya sengaja dipotong dan dipadukan sebagai aksen hiasan untuk mempercantik busana. Harganya pun tergantung kualitas yang ditawarkan berdasarkan kelembutan kain dan motifnya. Buat ZALORAns yang sedang mencari kain untuk busana bridesmaid atau pengantin, kamu bisa kombinasikan dengan brokat prada ini!

Baca juga : Brokat Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa Sih?

4. Brokat Perancis

Source: Shopee

Brokat andalan para desainer yang satu ini memiliki tekstur yang lembut. Dikenal juga dengan sebutan French Lace. Kain ini tidak membuat panas saat dipakai. Itulah mengapa, kain ini menjadi favorit dalam desain busana kebaya.

Balutan busana menggunakan brokat perancis ini akan membuat tampilanmu semakin elegan dan anggun. Karena, kain ini flowy sehingga bisa menunjukkan lekuk tubuhmu yang cantik.

5. Brokat Tile

Source: Pinterest

Perpaduan antara brokat dan tile selalu menjadi andalan dalam busana kebaya. Hal ini dikarenakan tekstur kain ini yang lembut dan ringan. Beragam motif yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Mulai dari motif bunga, akar salur, maupun motif cantik lainnya. ZALORAns bisa gunakan kain ini untuk kombinasi dalam busana bridesmaid maupun busana keluarga. 

Baca juga : Model Kebaya Brokat yang Memikat dan Anggun

Nah, itulah beberapa review kelebihan tentang berbagai jenis kain brokat yang bisa ZALORAns pilih dan sesuaikan dengan kebutuhanmu. Kini, sudah tidak bingung lagi kan menentukan kain brokat apa yang akan kamu pakai untuk busana spesialmu? 

Mau cari busana kebaya elegan dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama