5 Manfaat Parfum Rambut Dan Rekomendasinya

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Tak hanya baju saja yang harus wangi. Rambut kepala juga perlu wangi agar penampilan kamu terlihat lebih menarik. Parfum rambut adalah produk perawatan rambut yang berfungsi untuk memberikan aroma harum pada rambut. Parfum ini biasanya mengandung bahan-bahan alami, seperti essential oil, yang dapat memberikan aroma yang tahan lama. Sehingga rambut terbebas dari bau apek.

Selain memberikan aroma harum, produk ini juga memiliki beberapa manfaat lain, yaitu!

Baca juga : Minyak Rambut Pria, Rahasia Hair Styling Tahan Lama

1. Membantu menjaga rambut tetap segar

Parfum rambut dapat membantu menjaga rambut tetap segar dan harum sepanjang hari. Apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar oleh polusi udara.

2. Membantu menghilangkan bau apek

Selain itu, ia juga dapat membantu menghilangkan bau apek pada rambut, terutama jika kamu sering berkeringat. Produk ini juga bisa menjadi solusi bila kamu sering naik kendaraan umum atau motor yang menyebabkan berkeringat dan rambut berminyak.

3. Membantu melembapkan rambut

Beberapa produk mengandung bahan-bahan yang dapat membantu melembapkan rambut, seperti minyak jojoba dan minyak almond. 

Baca juga : 4 Rekomendasi Vitamin untuk Rambut Rontok, Wajib Punya!

4. Membantu melindungi rambut dari kerusakan

Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan yang dapat membantu melindungi rambut dari kerusakan, seperti vitamin E dan sunscreen.

5. Tips untuk memilih parfum rambut yang tepat:

Saat memilih parfum rambut, pilihlah yang sesuai dengan aroma favorit kamu. Ada banyak sekali pilihan prodiuk dengan berbagai aroma yang berbeda. Pilihlah parfum yang memiliki aroma yang kamu sukai.

Kamu juga bisa memiilihnya sesuai dengan jenis rambut kamu. Jika kamu memiliki rambut yang kering, pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan pelembap. Namun, kalau kamu memiliki rambut yang berminyak, pilihlah produk yang tidak akan membuat rambut kamu semakin berminyak.

Cara menggunakan parfum rambut

Semprotkan parfum pada area rambut yang kering dari jarak sekitar 15 cm. Lalu, semprotkan pada bagian rambut yang bau. 

Jika kamu sering berkeringat, semprotkan produk pada bagian rambut yang sering terpapar bau apek, seperti bagian tengkuk dan belakang kepala. Dengan menggunakannya, kamu dapat tampil lebih percaya diri dengan rambut yang harum dan segar sepanjang hari.

Rekomendasi Parfum Rambut Dari Makarizo

Makarizo adalah salah satu merek produk perawatan rambut yang populer di Indonesia. Makarizo juga memiliki berbagai pilihan parfum rambut yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu. Dengan memilih variasi Makarizo yang tepat, kamu dapat tampil lebih percaya diri dengan rambut yang harum dan segar sepanjang hari.

Makarizo Hair Energy Scentsations Cherry Blossoms

Source: Sociolla

Makarizo Hair Energy Scentsations Cherry Blossoms adalah parfum rambut yang memiliki aroma bunga sakura yang manis dan segar. Parfum ini cocok untuk kamu yang ingin rambut harum dan segar sepanjang hari.

Makarizo Hair Energy Morning Dew

Source: Sociolla

Makarizo Hair Energy Scentsations Morning Dew memiliki aroma embun pagi yang segar dan menyegarkan, serta tidak meninggalkan noda pada rambut. Varian ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki rambut yang harum dan segar sepanjang hari.

Baca juga : Rekomendasi Shampo untuk Rambut Berwarna

Nah, itu semua manfaat parfum rambut dan rekomendasi dari kami. Semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari produk terbaik untuk membuat rambut tetap wangi. Dapatkan produk Makarizo Original dengan Harga Terjangkau hanya di ZALORA.

Dapatkan berbagai produk skincare berkualitas dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika