5 Rekomendasi Produk Skincare untuk Mengatasi Wajah Belang

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Wajah belang merupakan masalah kulit yang umum terjadi, di mana terdapat perbedaan warna kulit yang signifikan pada beberapa area wajah. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari yang tidak merata, hiperpigmentasi, bekas jerawat, dan penggunaan produk skincare yang tidak tepat.

Untungnya, ada beberapa produk skincare yang dapat membantu mengatasi wajah belang dan meratakan warna kulit. Berikut beberapa rekomendasi produk skincare untuk wajah belang yang bisa bantu ZALORAns, simak yuk!

Baca juga : Sunscreen Atau Day Cream Dulu? Ini Urutan yang Benar

1. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Source: Zalora

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser adalah pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit dengan pH rendah. Pembersih ini mengandung tea tree oil yang dapat membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit dan memperbaiki kondisi kulit yang berjerawat.

Cleanser ini juga mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak biji hazel, ekstrak daun aloe vera, dan ekstrak emblic yang memberikan efek menenangkan serta memberikan hidrasi ekstra pada kulit.

2. Pyunkang Yul Essence Toner

Source: Zalora

Pyunkang Yul Essence Toner adalah toner dari Korea yang terbuat dari tujuh bahan utama yang aman untuk semua jenis kulit. Toner ini memberikan hasil akhir yang lembut dan bercahaya sambil meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi peradangan.

Selain itu, toner ini juga membantu produksi kolagen. Bahan utamanya adalah Ekstrak Akar Milk Vetch, yang memberi nutrisi dan merevitalisasi kulit. Toner ini juga bebas dari pewangi, pewarna, dan zat iritan, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

3. Somethinc C-Riously 24k Gold Essence

Source: Zalora

SOMETHINC 24K GOLD Essence adalah essence yang mengandung emas 24K. Essence ini diklaim dapat membantu mempertahankan zat-zat utama yang dibutuhkan oleh kulit untuk menghaluskan, mencerahkan, dan meratakan warna kulit yang kusam Essence ini juga mengandung Vitamin C yang telah diestabilkan dan aman untuk kulit sensitif.

Selain itu, essence ini didesain untuk digunakan sehari-hari dan dapat dipadukan dengan serum Niacinamide Moisture Beet & Hyaluronic B5.

Baca juga : 4 Rekomendasi Exfoliating Toner Lokal, Kulit Bersih dan Cerah

4. Ampoule Avoskin Miraculous Dark Spots

Source: Zalora

Ampoule Avoskin Miraculous Dark Spots adalah ampoule atau serum yang dikhususkan untuk mengatasi problem dark spots atau bintik hitam pada kulit. Serum ini mempunyai kandungan AHA, BHA, PHA, dan Niacinamide yang membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, dan meratakan warna kulit.

Ampoule Avoskin Miraculous Dark Spots ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Penting untuk selalu mengikuti petunjuk penggunaan yang terdapat pada kemasan produk ini dan menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat memperburuk dark spots.

5. Sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+++

Source: Zalora

Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+ merupakan sunscreen atau tabir surya yang diformulasikan khusus untuk kulit wajah. Produk ini memiliki faktor perlindungan matahari SPF 50 dan PA+ yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya.

Sunscreen ini juga memiliki formula yang ringan dan tidak lengket, sehingga mudah menyerap ke dalam kulit tanpa meninggalkan residu berminyak. Selain itu, kandungannya yang mengandung hyaluronic acid dan multiple moisturizing ingredients, membantu menjaga kelembapan kulit agar tetap terhidrasi sepanjang hari.

Sebagai tips agar skincare untuk mengatasi wajah belang kamu semakin maksimal. Jangan lupa menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap hari, 2 jam sekali. Serta aplikasikan secara merata ke seluruh wajah dan leher. Hindari paparan sinar matahari langsung, terutama pada jam 10 pagi hingga 4 sore. Tak boleh lupa, gunakan topi dan payung saat beraktivitas di luar ruangan.

Penting untuk diingat bahwa hasil penggunaan produk skincare tidak instan dan membutuhkan waktu. Gunakan produk skincare secara rutin dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dapatkan berbagai produk skincare pemutih wajah terbaik dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika