Brow Lamination: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kecantikan alami merupakan tren saat ini di bidang Beauty. Salah satu hal yang sering menjadi fokus adalah alis. Berkat teknologi kecantikan yang berkembang, ada berbagai metode yang bisa membuat alis terlihat sempurna. Salah satu tren kecantikan alis yang belakangan ini populer adalah brow lamination.

Artikel ini akan memberikan panduan lengkap mengenai apa itu brow lamination dan apa saja yang perlu ZALORAns ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan ini.

Baca juga : Cara Menghilangkan Spruten di Wajah, Cerah dn Bersih

Apa Itu Brow Lamination?

Source: Pinterest

Brow Lamination adalah prosedur kecantikan yang bertujuan untuk memberikan tampilan alis yang lebih rapi, tebal, dan teratur. Mirip dengan laminasi kertas yang membuat dokumen terlihat lebih halus dan terawat, brow lamination “melaminasi” alis dengan memanipulasi dan menata rambut alis agar berada pada arah dan bentuk yang diinginkan.

Ini adalah trik kecantikan yang sangat digemari bagi mereka yang menginginkan alis yang tampak lebih penuh dan terdefinisi tanpa harus terlalu sering merapikannya setiap hari.

Bagaimana Cara Kerja Brow Lamination?

Proses brow lamination biasanya dimulai dengan pembersihan alis untuk menghilangkan minyak dan makeup. Setelah itu, seorang teknisi kecantikan akan mengaplikasikan cream yang mengandung bahan kimia khusus untuk melunakkan rambut alis, memungkinkan mereka untuk membenam dan mengarahkan alis ke posisi yang diinginkan.

Selanjutnya, proses laminasi yang bertujuan untuk menjaga bentuk alis tetap pada tempatnya. Akhirnya, serum nutrisi atau minyak sering diaplikasikan untuk menjaga alis tetap sehat dan terhidrasi.

Prosesnya sendiri biasanya memakan waktu sekitar satu jam dan hasilnya dapat bertahan hingga 6-8 minggu, tergantung pada jenis dan tekstur rambut alis ZALORAns.

Manfaat Brow Lamination

Salah satu keuntungan utama dari brow lamination adalah kemampuannya untuk membuat alis yang tak rata atau tak beraturan terlihat lebih terisi dan simetris. Ini juga solusi yang hebat untuk individu dengan rambut alis yang bandel atau sulit dikelola.

Ketika ZALORAns melakukan brow lamination, kamu juga jadi bisa menghemat waktu saat rutinitas makeup harian. Kepercayaan diri kamu juga bisa meningkat karena memiliki alis yang terdefinisi dengan baik.

Baca juga : Rekomendasi Obat Pelurus Rambut, Lurus dan Sehat

Risiko dan Pertimbangan

Meskipun brow lamination aman bagi kebanyakan orang, ada beberapa risiko dan pertimbangan yang harus diperhatikan. Ada alergi dan sensitivitas yang harus ZALORAns perhatikan sebab bahan kimia yang digunakan dapat menyebabkan reaksi alergi atau iritasi bagi beberapa orang. Penting untuk melakukan tes patch terlebih dahulu.

Lalu rambut alis yang telah dilaminasi memerlukan perawatan untuk menjamin hasil yang bertahan lama. Pastikan untuk mengunjungi spesialis yang terlatih dan berpengalaman untuk menghindari kesalahan yang mungkin merusak alis.

Bagaimana Memilih Salon untuk Brow Lamination?

Menemukan salon yang tepat adalah kunci untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa ZALORAns ikuti. 

Kamu bisa membaca ulasan online dan minta rekomendasi dari teman atau keluarga. Cari juga salon yang peralatannya bersih dan terawat dengan baik. ZALORAns juga bisa minta untuk melihat hasil pekerjaan sebelumnya untuk memastikan kualitas alis mu.

Brow lamination adalah teknik kecantikan yang inovatif yang menawarkan jalan untuk mendapatkan alis yang terlihat sempurna tanpa kerumitan yang berlebihan. Proses ini relatif cepat, hasilnya instan, dan pemeliharaannya minimal. Dengan perawatan dan perhatian yang tepat, kamu bisa menikmati manfaat dari alis yang indah dan alami.

Baca juga : 7 Rekomendasi Desain Tato Di Dada dan Artinya

Dapatkan berbagai produk alis terbaik dari brand-brand ternama dan harga murah hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika