Cara Pakai Hair Tonic yang Dianjurkan dan Efektif

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Siapa yang sering mengalami masalah rambut rontok? Permasalahan rambut satu ini bisa dianggap serius karena bisa menyebabkan kebotakan. Pasti ZALORAns nggak mau dong masih muda udah botak? Jadi menurunkan kepercayaan diri karena rambut tidak sehat dan kuat. Apalagi buat  ZALORAns para cewek yang punya rambut panjang, pasti nggak jarang lihat helaian rambut berjatuhan di lantai.

Kalau gitu ada nggak sih solusinya? Tenang aja! Buat mengatasi permasalahan rambut rontok,  ZALORAns bisa nyobain hair tonic dari rekomendasi berikut yang tentunya mudah dilakukan sendiri di rumah!

Baca juga : Rekomendasi Obat Pelurus Rambut, Lurus dan Sehat

Cara Pakai Hair Tonic dengan Mudah

Penggunaan hair tonic merupakan langkah yang penting dalam rutinitas perawatan rambut untuk membuat pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat. Pertama-tama, pastikan rambut bersih dan kering sebelum mengaplikasikan hair tonic. Setelah mencuci rambut dengan shampo dan bilas hingga bersih. 

Keringkan rambut dengan handuk hingga agak lembab. Kemudian, tuangkan hair tonic ke telapak tanganmu. Usapkan hair tonic secara merata ke kulit kepala dengan ujung jari. Hindari menggosoknya langsung ke rambut karena fokusnya adalah pada akar rambut dan kulit kepala. 

Gunakan gerakan lembut dan pijatlah kulit kepala dengan lembut untuk memastikan hair tonic meresap dengan baik. Setelah mengaplikasikan hair tonic, biarkan produk tersebut meresap ke dalam kulit kepala selama beberapa menit. Sebelum kamu mengeringkan rambut dengan pengering rambut atau membiarkannya mengering secara alami. 

Dengan penggunaan yang konsisten, hair tonic dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Tak hanya itu, hair tonic juga bisa mengurangi masalah rambut seperti rambut rontok dan kebotakan.

Rekomendasi Produk Hair Tonic Terbaik dan Terampuh

1. Sampo Metal Fortis Hair Tonic

Source: Zalora

Metal Fortis Hair Tonic dapat membantumu untuk merawat rambut agar lebih sehat dan mengurangi kerontokan pada rambut. Selain itu, hair tonic ini juga dapat menguatkan akar rambut dan membuat rambut lebih hitam berkilau.

Jangan biarkan rambut terlanjur rusak akibat sinar matahari atau terlalu sering memakai produk yang mengandung bahan kimia! Sehingga menimbulkan berbagai masalah rambut seperti rambut rontok dan rambut bercabang. 

2. NR Hair Tonic Reactive 

Source: Zalora

NR Hair Reactive Tonic diformulasikan khusus untuk kulit kepala yang sangat berminyak atau sangat kering yang dapat mengakibatkan kerontokan rambut. Kadar alkoholnya yang tinggi memudahkannya meresap ke akar rambut melalui pori-pori kulit kepala.

NR Hair Reactive Tonic memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh akar rambut, sehingga akar rambut menjadi sehat dan kuat. 

3. Votre Peau Hair Tonic with Ginseng and Chestnut Seeds Extract

Source: Zalora

Votre Peau Hair Growth Tonic adalah serum penumbuh rambut yang diformulasikan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Serta mencegah kerontokan berlebih pada rambut dengan sensasi dingin. Dengan kandungan Ekstrak Ginseng, Horse Chestnut, Retinyl Palmitate, Biotin, dan  Panthenol bersinergi melebatkan dan menstimulasi akar rambut.

Baca juga : Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Lebih Halus dan Lembut

4. Makarizo Hair Tonic Anti Hair Fall

Source: Zalora

Makarizo Advisor Anti-Hair Fall Defense Hair & Scalp Tonic ampuh membuat rambut bebas ketombe dan bebas rontok! Beberapa manfaat yang bisa ZALORAns dapatkan setelah menggunakannya secara rutin adalah membersihkan kulit kepala dan mencegah ketombe dengan Octopirox.

Menembus ke dalam kulit kepala untuk menguatkan akar rambut dengan akar ginseng dan ekstrak daun lidah buaya. Selain itu, juga dapat merangsang rambut menjadi lebih tebal dan padat dengan penggunaan rutin.

Baca juga : Perawatan Keratin Rambut, Rahasia Rambut Bercahaya dan Lebat

Nah, itulah cara pakai hair tonic dengan mudah serta beberapa rekomendasi hair tonic terbaik yang bisa ZALORAns coba. Rawatlah rambutmu agar sehat dan berkilau!

Mau cari berbagai produk hair care seperti hair tonic terbaik dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama