Ingin Makeup Flawless? Tips Hasil Makeup Flawless untuk Pemula

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Siapa yang nggak pengen hasil makeup bisa flawless? Pasti itu adalah idaman semua cewek dalam urusan merias wajah. Untuk bisa mendapatkan hasil bagus juga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kalau ZALORAns pemula dalam makeup, kamu bisa mengikuti tips ini karena cukup mudah dan simple!

Pengen tahu apa aja tipsnya? Yuk langsung aja kita lihat tips hasil makeup flawless untuk pemula!

Baca juga : Apakah Sunscreen Bisa Dipakai Malam Hari?

Tips Makeup Flawless Anti Dempul

1. Membersihkan Wajah Sebelum Makeup

Source: Zalora

Sebelum mulai mengaplikasikan makeup, sangat penting untuk memastikan bahwa wajahmu bersih dan bebas dari kotoran serta minyak. Membersihkan wajah sangat penting untuk membantu memastikan bahwa produk makeup dapat menempel dengan baik.

Mulailah dengan mencuci wajah menggunakan pembersih yang cocok dengan jenis kulitmu. Setelah membersihkan wajah, pastikan untuk menghapus sisa-sisa makeup atau kotoran yang mungkin tertinggal menggunakan toner atau micellar water. Selanjutnya, aplikasikan pelembab.

2. Gunakan Primer

Source: Zalora

Sebagai langkah pertama dalam rutinitas makeup, primer membentuk dasar yang halus dan merata untuk aplikasi produk makeup selanjutnya. Formula primer mengisi pori-pori dan menyamarkan garis halus.

Dengan menggunakan primer, foundation dan produk makeup lainnya dapat menempel dengan lebih baik pada kulit. Selain itu, primer juga membantu mencegah makeup terlihat cakey atau terlalu berat di wajah. 

3. Gunakan Foundation atau Cushion sebagai Base Makeup

Source: Zalora

Ketika menginginkan hasil makeup flawless, baik cushion maupun foundation dapat menjadi pilihan yang tepat. Cushion merupakan pilihan yang populer karena kemudahannya dalam penggunaan dan hasil akhir yang ringan.

Foundation dapat memberikan hasil yang lebih tahan lama dan lebih coverage. Pilihlah shade yang sesuai dengan undertone dan warna kulitmu. Aplikasikan foundation atau cushion secara merata dengan memastikannya sudah kering sebelum berlanjut ke bedak.

Baca juga : 4 Rekomendasi Tinted Sunscreen Terbaik, Bikin Kulit Flawless

4. Gunakan Bedak

Source: Zalora

Setelah mengaplikasikan alas bedak dan produk-produk lainnya, bedak digunakan untuk mengunci dan menyempurnakan tampilan kulit. Pilihan bedak tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari bedak padat hingga bedak loose powder.

Aplikasikan bedak secara merata ke seluruh wajah. Bedak tidak hanya membantu mengurangi kilap dan menyamarkan pori-pori, tetapi juga memberikan hasil akhir yang halus dan flawless. Selain itu, bedak juga membantu membuat makeup lebih tahan lama. 

5. Membuat Alis dengan Natural

Source: Zalora

Mulailah dengan mengisi bagian alis yang jarang, tetapi lakukan dengan gerakan yang ringan dan bingkai alis sesuai bentuk asli alismu. Hindari mengaplikasikan produk alis terlalu tebal atau dengan garis yang terlalu keras.

Selanjutnya, gunakan sikat alis untuk merapikan rambut alis dan merapikannya. ZALORAns bisa menggunakan sedikit gel alis untuk menjaga rambut alis tetap teratur sepanjang hari. 

6. Gunakan Blush On

Source: Zalora

Penggunaan blush on secara tepat dapat memberikan tampilan wajah yang cantik merona. Untuk hasil yang flawless, pilihlah warna blush on yang sesuai dengan warna kulitmu. Aplikasikan dengan lembut di bagian pipi dengan menggunakan kuas yang sesuai.

Mulailah dengan tipis-tipis terlebih dahulu. Aplikasikan blush on pada bagian pipi yang naik ketika kamu tersenyum. Ratakan ke arah tepi wajah dengan gerakan melingkar untuk menciptakan tampilan yang natural. 

Baca juga : Shade Warna Foundation untuk Kulit Sawo Matang

7. Pakai Lipstik

Source: Zalora

Lipstik bukan hanya untuk memberikan warna pada bibir, tetapi juga dapat menjadi senjata rahasia untuk menciptakan tampilan makeup flawless sempurna. Pertama-tama, pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan skintone dan gaya makeup yang diinginkan. ZALORAns bisa memilih lipstik, lip cream, lip tint, dan lain-lain sesuai look yang kamu mau.

Itulah beberapa tips yang bisa ZALORAns ikuti untuk menghasilkan tampilan makeup yang flawless. Kuncinya adalah dengan memilih shade warna produk yang cocok dan sesuai dengan warna dan undertone warna kulitmu!

Baca juga : 5 Inspirasi Make Up Wisuda Natural ala Korea, Fresh dan Cantik!

Mau cari berbagai kebutuhan makeup dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama