French Crop Panjang, Trend Rambut Pria Masa Kini

Potongan rambut French Crop identik dengan potongan rambut bagian belakang dan sisi samping yang pendek. French Crop panjang menyisakan rambut bagian atas yang lebih panjang. Potongan ini  memberikan look yang fresh dan cool.

Model rambut seperti ini cocok untuk berbagai bentuk wajah, tinggal sesuaikan saja potongan rambut dengan bentuk wajahmu. Style potongan rambut ini sangat digandrungi oleh para pria. Bagaimana tidak, potongan rambut yang sempat booming di kalangan anak muda hingga idol K-pop ini akan membuat lookmu lebih stylish dan modern.

Apa kamu tertarik? Sebelum itu, tentukan terlebih dahulu model potongan French Crop seperti apa yang kamu inginkan! Yuk intip beberapa inspirasi potongan rambut French Crop panjang berikut.

Ide Style Rambut French Crop Panjang

1. French Crop Panjang Berponi

Source: Pinterest

Tampilan rambut dengan poni diatas alis, dimana rambut bagian belakang dan samping pendek khas style French Crop, sedangkan rambut bagian atas dibiarkan panjang membuat look kamu terlihat trendi. Look modern yang dihasilkan membuatmu terlihat lebih unik. Saat kamu ingin terlihat look yang lebih rapi, kamu bisa sesuaikan dengan bantuan pomade, atur rambutmu sesuai mood dan acaramu.

2. French Crop Layered

Source: Pinterest

French Crop Layered memberikan kesan casual dan fresh. Potongan ini bisa dipakai untuk kamu yang memiliki rambut tebal maupun tipis. Bagi kamu pemilik rambut tipis, dengan sentuhan layering yang tepat bisa memberikan ilusi rambut yang lebih bervolume dan tidak lepek. Sedangkan bagi kamu yang memiliki rambut tebal, teknik layering ini bisa menipiskan rambutmu sesuai look yang diinginkan. 

Rambut keriting maupun lurus sangat cocok dengan style ini. Padukan dengan penggunaan pomade untuk look yang lebih rapi dan tidak monoton. Jadi, dijamin kamu tidak akan bosan dengan potongan ini, ekspresikan tampilanmu sesuai suasana hatimu!

3. French Crop Textured

Source: Pinterest

Tampilan tekstur pada potongan ini membuatmu terlihat stylish dan menarik dengan rambut bagian atas yang lebih panjang bertekstur yang menarik perhatian. Bagian belakang dan sisi samping yang pendek tetap memberikan kesan rapi. Potongan French Crop Textured memberikan visual rambut yang bervolume tebal dan santai.

Pantas saja, potongan rambut ini banyak diminati karena bisa dengan mudah di styling sesuai look yang kamu mau. Tampilannya yang modis membuat gaya rambut French Crop Textured cocok dipadupadankan dengan outfit apa saja. 

Setelah menentukan potongan French Crop mana yang kamu pilih, kamu juga harus tau bagaimana cara menata rambutmu agar tetap terlihat keren. Inilah beberapa tips menata rambut french crop model panjang.

Tipe Menata Rambut French Crop Panjang

1. Keringkan Rambut

Source: Pinterest

Rambut yang kering akan membuatnya lebih mudah diatur dan tidak kusut. Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer, kamu bisa mengeringkan rambut perlahan dengan menggunakan handuk agar kering merata.

2. Sisir Rambut

Source: Pinterest

Jika sudah kering, sisir rambut ke arah depan maupun samping agar memastikan rambut tidak ada yang kusut dan kering merata untuk memudahkan proses styling selanjutnya. Dengan menyisir rambut juga bisa membantumu menentukan arah rambut yang cocok dengan bentuk wajahmu.

3. Styling Rambut

Source: Pinterest

Styling rambutmu dengan produk styling yang kamu suka, baik itu pomade, wax, atau gel. Oleskan produk pada telapak tangan, lalu ratakan pada rambut dari ujung hingga akar sambil dipijat perlahan. Lalu, sisir rambut menggunakan jari ke arah depan untuk look yang lebih messy, dan ke arah belakang untuk look rambut yang bervolume dan rapi.

Itulah beberapa ide model rambut French Crop panjang yang bisa kamu jadikan opsi menarik untuk penampilanmu sehari-hari.

Dapatkan berbagai produk hair care dari brand-brand ternama hanya di Zalora. Nikmati extra discount yang sedang menantimu!

Penulis : Fitrian Nurentama