Peel-Off Nail Polish, Solusi untuk Wanita Muslim yang Ingin Pakai Kuteks

Kuku cantik berwarna tentunya menjadi dambaan setiap wanita, tak terkecuali bagi wanita muslim. Akan tetapi, akibat syariat agama Islam yang mewajibkan penganutnya untuk membasahi beberapa bagian tubuh mereka, termasuk kuku saat mensucikan diri seringkali menjadi penghalang bagi beberapa wanita muslim yang ingin mengecat kuku mereka. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, hadirlah peel-off nail polish sebagai solusinya.

Apa Itu Peel-Off Nail Polish?

Peel-off nail polish atau kuteks peel-off adalah cat kuku yang dapat dibersihkan dengan mudah, biasanya dengan cara dikelupas. Tak seperti kuteks pada umumnya, kuteks ini tidak memerlukan bahan kimia seperti aseton untuk menghilangkannya, cukup dengan air! Selain mudah dibersihkan, peel-off nail polish juga diklaim lebih aman karena biasanya dibuat dari campuran air, lem khusus, dan beberapa jenis pewarna yang notabenenya tidak berbahaya bagi kukumu.

Alasan Mengapa Kamu, Wanita Muslim, Butuh Peel-Off Nail Polish

Selain untuk tampil lebih menarik dan menunjukkan kreativitas dirimu, terdapat beberapa alasan lain mengapa kuteks jenis ini wajib banget kamu miliki.

Pertama, sesuai namanya kutel peel off ini sangat mudah untuk dibersihkan dari permukaan kuku, cukup dengan dikelupas menggunakan air. Hal ini tentu sangat kamu perlukan sebagai wanita muslim agar tetap bisa berwudhu dan melaksanakan sholat setiap harinya. Jadi, bisa dibilang ini adalah kutek halal! What’s not to love?

Kedua, mudah diaplikasikan. Jika dibandingkan dengan kuteks konvensional, kutek jenis ini membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk mengering. Kondisi tersebut membuat kuteks peel-off lebih mudah diaplikasikan karena cat di kukumu tidak akan meleber kemana-mana selagi kamu menunggu kuteks mengering.

Selain itu, untuk kamu yang belum ahli dalam mengecat kuku, peel off nail polish dapat mempermudah kamu karena apabila kamu membuat kesalahan ketika mengaplikasikan cat kuku. Kesalahan tersebut dapat dengan mudah dikelupas menggunakan air.

Alasan terakhir mengapa kamu, wanita muslim, membutuhkan peel-off nail polish adalah karena kuteks ini dibuat dari bahan-bahan non-toksik sehingga lebih aman digunakan. Sebagai wanita muslim yang baik tentu kamu harus selalu memelihara bagian-bagian pada tubuhmu, tak terkecuali kuku. Dengan mempercantik dan menghindarkan kuku dari bahan-bahan berbahaya pastinya kamu dapat menjadi wanita muslim yang lebih baik, bukan?

Itu tadi beberapa pengetahuan singkat seputar peel-off nail polish untuk kamu, para wanita muslim. Sudahkah kamu mencobanya?

Penulis : Filza