Rekomendasi Sabun Pemutih Badan yang Ampuh Cerahkan Kulit!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Memiliki kulit cerah dan bersinar adalah dambaan setiap wanita. Oleh karena itu, banyak produk perawatan kulit yang menawarkan khasiat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit, salah satunya adalah sabun pemutih badan.

Saat ini, ada banyak sekali sabun pemutih badan yang tersedia di pasaran. Namun, tidak semua sabun pemutih badan aman dan efektif untuk digunakan. Sebab banyak sabun di pasaran yang beredar tidak lolos uji BPOM. Oleh karena itu, penting untuk memilih sabun pemutih badan yang tepat agar tidak menimbulkan efek samping yang merugikan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi sabun pemutih badan yang ampuh cerahkan kulit:

1. Kojie San Kojic Acid Soap

Source : Zalora

Siapa yang tak kenal dengan sabun pemutih badan Kojie San Kojic Acid Soap. Sabun badan ini mengandung asam kojic yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam. Asam kojic sendiri merupakan bahan alami yang berasal dari fermentasi beras yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam. Terdapat pula kandungan vitamin C dan vitamin E yang dapat membantu melembabkan dan menghaluskan kulit.

2. Leivy Double Moisturizing Shower Cream

Source : Zalora

Leivy Double Moisturizing Shower Cream adalah sabun cair yang mengandung susu kambing dan protein susu. Susu kambing yang kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu melembabkan kulit. Selain itu, protein susu yang dapat membantu menjaga elastisitas kulit.

Sabun ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering dan sensitif. Terdapat juga kandungan vitamin A, B, dan E yang dapat membantu mencerahkan kulit.

3. Dermaphil Papaya Kojic Soap

Source : Zalora

Pepaya sangat baik dalam mencerahkan kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati. Ia bisa membantu memutihkan kulit dengan bantuan kandungan asam kojic dan vitamin c di dalamnya. Ekstrak pepaya memiliki kandungan enzim papain yang mencerahkan kulit. Ada pula  Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Scarlett Whitening Shower Scrub

Source : Zalora

Kali ini sabun pemutih badan dari merk lokal yaitu Scarlett. Scarlett Whitening Shower Scrub merupakan produk perawatan kulit yang diformulasikan dengan kandungan alami, seperti Glutathione, Vitamin E, Beads, dan Collagen. Produk ini dapat membantu mencerahkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan melembabkan kulit. Terdapat kandungan 7X ceramide yang bantu melembabkan kulit dan jaga skin barrier.

5. Erha Truwhite Brightening Creamy Body Wash

Source : Zalora

Erha clinic juga meluncurkan sabun mandi yang mengandung niacinamide dan ekstrak mulberry. Niacinamide merupakan bahan aktif yang dapat membantu mencerahkan kulit, sedangkan ekstrak mulberry merupakan bahan alami yang dapat membantu mengurangi noda hitam. Ekstrak buah mulberry merupakan bahan alami yang dapat membantu mengurangi melanin, pigmen yang menyebabkan kulit menjadi gelap.

6. Marina Brightening Body Wash

Source : Zalora

Marina Brightening Glow and Glam Body Wash adalah sabun mandi cair yang mengandung oat, chamomile, dan vitamin C. Oat dan chamomile berfungsi untuk melembabkan dan menenangkan kulit, sedangkan vitamin C berfungsi untuk mencerahkan kulit. Sabun ini juga memiliki aroma Freesia Musky yang elegan dan tahan  lama.

Produk ini memiliki tekstur creamy foam yang menghasilkan busa lembut melimpah. Busa ini mampu membersihkan kulit secara menyeluruh dan mengangkat kotoran hingga ke pori-pori. 

7. Precious Skin Aha Body Booster Whitening 5x Soap

Source : Zalora

Sabun pemutih badan selanjutnya datang dari brand asal Thailand. Precious Skin AHA body booster whitening 5x mampu membersihkan dan merawat kelembapan kulit. Menjadikannya tampak cerah dan lebih halus.

Sabun ini mengandung niacinamide, cocos nucifera oil, elaes guineensis kernel oil yang memberikan kelembaban ekstra sekaligus mencerahkan kulit.

8. Hanasui Body Bar Soap White Rice

Source : Zalora

Sabun hanasui white rice soap merupakan sabun lokal yang bisa mencerahkan kulit dengan scrub alami. Terdapat kandungan ekstrak beras organik yang terbukti dapat membantu kulit lebih cerah, putih dan lebih lembut. Tak hanya itu lho, sabun ini juga memiliki busa melimpah yang mampu mengangkat sel kulit mati. Untuk harganya sendiri termasuk murah yaitu mulai dari 6 ribuan saja.

9. Teddy Clubs Bright Hero Body Wash

Source : Zalora

Teddy clubs bright hero body wash merupakan sabun dengan kandungan vitamin C yang kaya akan antioksidan. Ia mampu membersihkan kotoran sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit. Tak hanya itu saja, sabun ini juga mengandung formula Algae Extract dan kandungan vitamin B3 yang membantu kulit tampak lebih cerah alami. Ada pula kandungan aloe vera yang membantu kulit tampak lebih halus dan lembut.

Kelebihan dari sabun ini lainnya adalah cocok untuk semua jenis kulit karena formulanya yang gentle. Selain itu juga bisa digunakan oleh penderita ezcema, keratosis pillaris dan ibu hamil. Sebab tak mengandung alkohol, silikon dan SLS/SLES.

10. Avoskin Deep Body Cleanser Avoskin My Serendipity No.1

Source : Zalora

Body cleanser dengan aroma yang sejuk dan menenangkan ini bisa membantukulut lebih sehat dan cerah. Ia mampu menjaga elastisitas kulit, membuatmnya lebih cerah dan menenangkan kulit yang iritasi.

Kesegaran wangi yang khas dari perpaduan aroma sophisticated pomelo, peony, rose dan freesia semakin membuat mood kamu lebih cerah. Kandungannya di dalamnya terdapat niacinamide, vitamin c, ceraskin, peptide complex, rice brand extract dan green tea.

Itulah dia berbagai sabun pemutih badan terbaik yang ampuh cerahkan kulit. Mulai dari lokal hingga produk luar. Jangan lupa untuk selalu makan makanan yang kaya vitamin untuk bantu cerahkan kulit dari dalam.

Mau beli aneka produk sabun pemutih dengan harga murah? Cek ZALORA sekarang juga dan dapatkan penawaran spesialnya khusus untuk kamu!

Penulis : Alfianita Karismawati