Converse Original vs Fake, Bagaimana Cara Membedakannya?

Takut kena tipu saat membeli converse? Yuk, cari tahu cara mengenali converse original berikut!

Photo by loc dang on Pexels

Banyaknya gaya sepatu yang bermunculan ternyata tidak mampu untuk menggantikan posisi sneakers di hati para fashionista, terbukti dari semakin pesatnya perkembangan brand sneakers ternama seperti converse. Well, bisa digunakan di banyak acara, sepatu converse memang berhak atas kepopulerannya. Terlebih lagi, ada beberapa tipe sepatu dari converse yang bisa disesuaikan dengan shoes code anak sekolahan. Wah! Semakin populer saja deh.

Namun siapa sangka kalau fenomena ini justru melahirkan para penjual nakal yang menyajikan sepatu converse super KW dengan harga yang setara. Duh, meresahkan banget! Karena itu, sebelum memutuskan untuk belanja sepatu converse idaman kamu, yuk ketahui dahulu cara membedakan converse asli berikut agar tak ada kekecewaan di kemudian hari. Simak baik-baik, ya!

Cara Membedakan Converse Original

Photo on Pexels

Siapa sih yang tidak kenal sepatu converse? Sering berseliweran di banyak tempat seperti mall, perkantoran, hingga sekolah, membuat sneakers yang satu ini menjadi si ratu populer di kalangannya. Akan tetapi, tahukah kamu kalau masih banyak converse KW berkeliaran di pasaran sana? Nah, daripada kamu menjadi salah satu korbannya, mending kita pelajari cara membedakan converse original di bawah ini yuk!

Perhatikan Kualitas Insole

Photo on Pinterest

Layaknya sepatu dari brand ternama lainnya, insole sepatu converse original juga memiliki kualitas yang patut diacungi jempol. Berbahan tebal dan memiliki logo resmi dari brand converse yang tercetak nyata atau tebal adalah beberapa ciri yang dapat kamu jadikan acuan sangat mengecek keaslian sepatu converse tersebut.

Sebaliknya, logo dari sepatu fake converse dapat dipastikan memiliki ketahan yang payah dan mudah pudar. Kualitas insole pun sangat mengecewakan, dari mulai terlihat lebih tipis hingga terasa sangat licin saat digunakan. Enggak banget deh!

Cek Bagian Heel Patch

Photo on Pinterest

Heel patch atau bagian yang biasa kamu lihat sebagai tempelan logo converse di belakang sepatu ini adalah salah satu identitas dari brand tersebut. Untuk yang satu ini, kamu bisa melihatnya dengan kasat mata kualitas heel patch converse original. Cirinya ialah kepadatan dan ketebalan yang terbilang sangat juara. Berbeda dengan heel patch converse fake yang cenderung memiliki tulisan huruf dengan ukuran lebih besar dari yang asli.

Jangan Lewatkan Detail seperti Kode Produksi

Photo by Lorena on Pexels

Jika kamu masih menganggap kode produksi sebagai pajangan useless pada produk favoritmu, sebaiknya hilangkan pikiran tersebut. Pasalnya, kode produksi yang terdapat di tag size sepatu converse kamu itu lah yang akan menjadi pembedanya dari sepatu KW lainnya. Converse sendiri memiliki ciri khas yang memberikan kode produksi berbeda di tiap tag size yang ada pada sepatu keluarannya.

Singkatnya sih, meskipun sepasang, sepatu converse kanan dan kirimu memiliki kode berbeda lho! Sekarang sudah tahu kan apa yang harus kamu lakukan kalau menemukan kode identik pada pasangan sepatu converse palsu? Yup! Jauhi, mari kita jauhi!

Bandingkan Harga

Photo on Pexels

Salah satu cara termudah yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui keaslian suatu produk adalah membandingkan harga produk dari store resmi. Hal demikian juga harus kamu terapkan sebelum membeli sepatu converse ya! Harga pasaran dari converse original berkisar di range 400,000 ribu rupiah hingga 1 atau 2 juta untuk keluaran limited edition.

Namun tentu saja ada barang, pasti ada kualitas dong! So, jangan sampai tergiur dengan KW super yang memiliki harga di bawah yang original ya!

Demikian cara membedakan converse original dari produk fake mengatasnamakan brand tersebut. Mudah bukan?

Original artikel ditulis oleh Vidya Amalia di THREAD by ZALORA