6 Rekomendasi Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Pria

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Pemilihan kacamata bukan hanya tentang fungsi dan kenyamanan penglihatan, tetapi juga tentang estetika dan penampilan. Salah satu faktor penting dalam memilih kacamata adalah bentuk wajah kita. Sebuah kacamata yang tepat dapat menonjolkan fitur terbaik dari wajah, sebaliknya kacamata yang salah pilihan justru bisa membuat penampilan menjadi kurang maksimal.

Berikut ini adalah rekomendasi kacamata sesuai bentuk wajah pria yang bisa ZALORAns jadikan inspirasi!

Baca juga : Cara Membersihkan Kacamata Untuk Lebih Jernih

1. Wajah Oval

Source: Zalora

Pria dengan wajah oval memiliki bentuk wajah yang dianggap ideal karena seimbang dan proporsional. Hampir semua bentuk kacamata akan cocok dengan wajah ini.

Namun, untuk menonjolkan fitur terbaik, optik round atau square dengan lebar bingkai yang sama atau lebih panjang dari bagian terlebar wajah cut ideal.

2. Wajah Bulat

Source: Zalora

Untuk wajah bulat yang memiliki panjang dan lebar yang hampir sama, serta kurang memiliki sudut tajam, kacamata dengan bingkai angular dan tegas seperti square atau rectangular sangat cocok.

Hal ini bisa memberikan kesan yang lebih tajam dan menambah definisi pada struktur wajah. Hindari bingkai bulat yang memperkuat kesan bulat di wajah.

3. Wajah Persegi

Source: Zalora

Pria dengan wajah persegi memiliki rahang yang kuat dan garis rahang yang lebar. Bentuk kacamata yang dapat memperhalus fitur ini adalah kacamata dengan bingkai round atau oval. Hindari bingkai angular yang menambah kesan kuat dan tajam.

Baca juga : Inspirasi OOTD Hijab Pakai Kacamata Hitam

4. Wajah Rombus

Source: Zalora

Untuk wajah berbentuk rombus dengan garis alis dan rahang yang kuat serta pipi yang lebih lebar, pria dapat memilih kacamata dengan bentuk cat-eye atau oval.

Wajah ini cocok dengan berbagai tipe bingkai, tapi kurangi penekanan pada garis alis dengan menghindari bingkai yang punya detail yang terlalu banyak di bagian atas.

5. Wajah Panjang

Source: Zalora

Pria dengan wajah panjang cocok dengan kacamata dengan bingkai yang lebih tinggi seperti aviator style yang bisa menyeimbangkan proporsi wajah. Bingkai yang terlalu lebar bisa membuat wajah tampak lebih panjang, jadi lebih baik hindari model tersebut.

6. Wajah Hati (puncak)

Source: Zalora

Kacamata sesuai bentuk wajah pria yang berbentuk hati seperti memiliki dahi yang lebih lebar dan dagu yang menyempit. Bentuk kacamata yang cocok adalah yang mampu menyeimbangkan lebar dahi dengan bagian bawah wajah yang lebih sempit, seperti bingkai round atau rectangular yang tidak terlalu lebar.

Mengenali bentuk wajah ZALORAns dan memilih kacamata yang tepat dapat membuat penampilan kamu semakin menarik. Selain itu, pastikan juga kacamata ZALORAns nyaman dipakai dalam waktu lama dan sesuai dengan kebutuhan penglihatan kamu.

Baca juga : 4 Rekomendasi Kacamata Gentle Monster Bergaya Keren

Jika diragukan, konsultasikan dengan penjual kacamata atau optometris profesional untuk mendapatkan rekomendasi yang paling sesuai.

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika