7 Referensi Model Batik Tunik untuk Kondangan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Batik adalah warisan budaya yang tak lekang oleh waktu dan menjadi penkamu identitas khas Indonesia. Selain menjadi pakaian formal atau seragam kantor, batik juga cocok digunakan untuk menghadiri berbagai acara seperti pernikahan, atau yang biasa disebut kondangan.

Saat ini, batik tidak hanya didesain sebagai pakaian tradisional yang kaku, tapi sudah semakin fleksibel dan modis dengan model batik tunik yang trendi dan elegan.

Nah, berikut ini 5 referensi model batik tunik yang bisa kamu kenakan untuk kondangan:

Baca juga : Model Baju Batik Atasan Wanita Kantor, Elegan dan Classy!

1. Tunik Batik Lengan Panjang

 Source: Zalora

Tunik batik lengan panjang merupakan pilihan yang cocok untuk kondangan agar terlihat sopan dan elegan. Batik yang berlengan panjang juga aman dijadikan opsi dalam berbagai cuaca. Kamu bisa memilih motif geometris, bunga, atau fauna yang menjadi ciri khas batik Indonesia.

2. Tunik Batik Peplum

Source: Zalora

Tunik batik bentuk peplum adalah solusi untuk tampil chic dan modis. Potongan peplum pada bagian pinggang menjadikan bentuk tubuh terlihat lebih proporsional. Cocok untuk kamu yang ingin tampil menarik di acara kondangan. Tunik batik bisa kamu mix n match dengan celana panjang atau rok midi lho!

3. Tunik Batik Asimetris

Source: Zalora

Model tunik batik asimetris memberikan kesan artistic dan unik. Potongan asimetris bisa diterapkan pada bagian bawah, sisi, atau bagian leher tunik batik. Tampil beda dan mencuri perhatian dengan tunik batik model ini saat kondangan.

4. Tunik Batik Kombinasi

Source: Zalora

Jika ingin menambah nuansa modern dalam pakaian batik untuk kondangan, model tunik batik kombinasi bisa menjadi pilihan. Padukan motif batik dengan kain polos, lace, atau bordir. Kombinasi ini akan menjadikan penampilan lebih kekinian dan atraktif.

5. Tunik Batik Lengan Terompet

Source: Zalora

Model tunik batik lengan terompet menjadi salah satu tren dalam dunia fashion. Lengan yang membesar di bagian bawah menambah kesan feminin dan stylish. Cocok digunakan saat kondangan untuk tampak anggun dan berkelas.

Baca juga : Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos untuk Wanita Terbaru

6. Batik Tunik dengan Detail Kerah Tinggi

Source: Zalora

Batik tunik dengan detail kerah tinggi memberikan kesan elegan dan formal. Model ini cocok untuk acara kondangan yang membutuhkan penampilan yang lebih sopan.

7. Batik Dengan Motif Bunga

Source: Zalora

Batik tunik dengan motif bunga untuk kondangan adalah salah satu pilihan yang tepat untuk tampil cantik dan elegan di acara formal. Batik adalah salah satu kekayaan budaya Indonesia yang memiliki motif yang beragam, termasuk motif bunga.

Motif bunga adalah motif yang populer digunakan dalam batik. Motif ini melambangkan keindahan, keanggunan, dan kesuburan. Batik tunik dengan motif bunga memberikan kesan feminin dan romantis dan cocok untuk berbagai acara formal, termasuk kondangan. Pilihlah batik tunik dengan motif bunga yang tidak terlalu ramai agar tetap terlihat elegan.

Baca juga : Inspirasi Model Tunik Terbaru, Simple dan Mewah!

Nah, itulah 7 referensi model batik tunik yang bisa kamu jadikan inspirasi saat menghadiri acara kondangan. Pastikan juga untuk memadukan batik tunik dengan aksesoris yang tepat. Seperti anting-anting atau kalung, untuk penampilan yang lebih lengkap dan menawan.

Jangan takut untuk bereksperimen dengan beragam tunik batik yang pas dengan personal style kamu. Selamat mencoba!

Temukan berbagai macam model batik tunik hanya di ZALORA! Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika