Busana Muslim yang Cocok untuk Menghadiri Wisuda

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Menghadiri acara wisuda adalah saat yang sangat spesial dalam hidup, baik menghadiri wisuda teman, keluarga, maupun sang kekasih. Pemilihan busana yang sesuai adalah hal yang penting agar kita bisa memberi tampilan terbaik sebagai bentuk support atas keberhasilan orang yang wisuda. 

Bagi mereka yang memilih busana muslim, ada banyak pilihan yang indah dan anggun untuk membuat penampilan yang berkesan. Busana muslim yang cocok untuk menghadiri wisuda tidak hanya mencerminkan keanggunan, tetapi juga memperlihatkan sisi feminim dirimu. Mari simak berbagai pilihan busana muslim yang cocok untuk menghadiri wisuda yang dapat memberikan inspirasi tentang bagaimana tampil anggun dan menawan.

Rekomendasi Busana Muslim untuk Wisuda

1. One Set Kaftan dan Outer Tile

Source: Zalora

Paduan kaftan dan outer tile merupakan perpaduan busana yang menghadirkan keeleganan dan kemewahan. Kaftan dengan potongan longgar dan kain silk yang lembut, menciptakan aura elegan dan anggun. Sementara itu, outer tile bordir motif yang memberikan sentuhan glam dengan detail-detail mewah yang indah. Kombinasi ini menghasilkan penampilan yang begitu memukau dan sering menjadi pilihan utama untuk acara-acara formal, termasuk menghadiri wisuda. 

Baca juga : Model Gamis Batik, Kombinasi Tradisional dan Modern yang Anggun!

2. Set Baju Kurung

Source: Zalora

Baju kurung dengan detail lengan lonceng menghadirkan sentuhan yang modern pada busana ini. Detail lengan lonceng yang melebar pada bagian siku ke bawah memberikan sentuhan feminin dan classy pada penampilan. Baju kurung dengan potongan yang khas dan elegan, menjadi lebih istimewa dengan tambahan detail ruffle yang menutup dada, serta bagian bawah rok yang berbentuk duyung. Desain one set baju kurung ini begitu cantik, sehingga menambah kesan anggun pada penampilanmu saat menghadiri wisuda.

3. Embroidery Lace Kurung Kedah Set

Source: Zalora

Set baju kurung kedah bergaya elegant classic dengan aksen embroidery ini adalah pakaian tradisional Melayu yang terdiri dari blus longgar (Kurung) dan rok panjang (Kedah) yang biasa dikenakan oleh wanita. Detail bordir menambah keindahan pada Kurung Kedah, sehingga membuatnya menjadi pilihan favorit untuk acara dan perayaan khusus seperti pernikahan, Idul Fitri, atau menghadiri wisuda. 

Baca juga : Baju Abu Abu Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

4. Front Wrap Kurung Set

Source: Zalora

Baju ini sungguh tampak feminim bukan? Front Wrap Kurung merupakan salah satu pilihan busana muslim yang menggabungkan unsur tradisional dan desain yang modern. One set ini terdiri dari baju kurung, yang terkenal dengan potongannya yang anggun dan longgar, serta rok yang serasi. 

Baju ini berbeda dengan baju kurung biasanya, karena desain wrap di bagian depan baju kurung ini. Dimana bagian baju depan dapat dililit atau diikat dengan cara yang kreatif, seperti menyilangkannya ke depan dada lalu diikat ke belakang atau langsung diikat ke depan. Hal ini menciptakan sentuhan yang unik dan menarik pada penampilan yang selalu mengedepankan keanggunan dalam busana muslim. 

5. Flowery Wrinkle Kaftan

Source: Zalora

Kaftan V Neck dengan desain longgar dan potongan lengan lonceng membuat baju ini nyaman dipakai. Selain itu, dipadukan dengan tile motif bunga berlengan pendek dengan panjang tile sepaha berwarna senada, membuat tampilanmu semakin anggun dan classy. Bagaimana tidak, selain motif tile yang manis, kaftan ini terbuat dari kain satin yang mengkilap. Kaftan seperti ini sangat cocok dipakai ke acara spesial, salah satunya untuk menghadiri wisuda orang tersayang.

Baca juga : Inspirasi Model Tunik Terbaru, Simple dan Mewah!

Nah, itulah beberapa model busana muslim yang cocok untuk menghadiri acara wisuda. Beragam baju muslim diatas dapat kamu dapatkan di ZALORA. Mana nih baju muslim modern favoritmu?

Mau cari baju muslim yang kekinian dengan harga terjangkau? Cek koleksi lengkap dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA. Nikmati promo dan diskon menarik lainnya khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama