3 Tutorial Kepang Rambut Simple Untuk Pemula!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Kepang rambut merupakan salah satu gaya rambut yang paling populer dan timeless. Gaya rambut ini bisa membuat penampilan terlihat rapi dan stylish, serta cocok untuk berbagai acara. Tanpa perlu alat dan styling yang begitu lama. Kamu pun bisa tampil lebih stylish dengan waktu dan effort yang minimal. Bagi pemula, mengepang rambut mungkin terlihat sulit dan rumit. Namun, sebenarnya ada beberapa cara kepang rambut simple yang bisa kamu coba.

Berikut ini adalah 3 tutorial kepang rambut simple untuk pemula yang kami ulas khusus untuk kamu ZALORAns

1. Kepang Tiga

Source: Pinterest

Kepang tiga adalah teknik kepang rambut yang paling dasar dan mudah untuk dipelajari. Caranya adalah membagi rambut menjadi tiga bagian sama besar, lalu menjalinnya dari atas ke bawah. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan model kepang satu ini. Berikut adalah tutorial kepang rambut kepang tiga.

Pertama, sisir rambut hingga rapi lalu bagi rambut menjadi tiga bagian sama besar. Mulailah menjalin rambut dari atas ke bawah, dengan cara menyilangkan rambut di kiri ke atas rambut di tengah. Lalu rambut di tengah ke atas rambut di kanan. Ulangi langkah 3 hingga seluruh rambut terkepang. Yang terakhir, Ikat ujung rambut dengan karet rambut.

Baca juga : Vitamin Rambut yang Bagus, Nutrisi dan Jaga Rambut Tetap Sehat

2. Kepang Dua

Source: Pinterest

Kepang dua adalah gaya kepang rambut yang mirip dengan kepangan tiga, namun hanya menggunakan dua bagian rambut. Gaya kepang ini lebih simpel dan cocok untuk rambut pendek.

Pertama, sisir rambut hingga rapi lalu bagi rambut menjadi dua bagian sama besar. Ambil sedikit bagian rambut, jangan terlalu besar karena itu malah akan membuat tampilan kepang lebih besar. Mulailah menjalin rambut dari atas ke bawah, dengan cara menyilangkan rambut di kiri ke atas rambut di kanan. Ulangi langkah 3 hingga seluruh rambut terkepang. Terakhir, ikat ujung rambut dengan karet rambut.

3. Kepang Kepang Ikan

Source: Pinterest

Kepang ikan adalah gaya kepang rambut yang unik dan menarik. Gaya kepang ini dibuat dengan cara menyilangkan rambut dari atas ke bawah, namun rambut yang disilangkan ditarik ke bawah, bukan ke atas.

Pertama, sisir rambut hingga rapi lalu bagi rambut menjadi dua bagian sama besar. Ambil sebagian kecil rambut dari bagian luar dari setiap bagian. Silangkan kepang di atas bagian tengah. Agar kepangan terlihat rapi jangan lupa selalu gunakan sisir saat membagi rambut menjadi dua bagian yang sama besar.

Baca juga : Yuk ketahui 4 Manfaat lidah buaya untuk rambut!

Semoga tips dan tutorial di atas bisa membantu kamu untuk mengepang rambut sendiri. Selamat mencoba!

Dapatkan berbagai produk hair care berkualitas hanya di ZALORA. Dapatkan diskon hingga potongan harga khusus untuk kamu ya ZALORAns

Penulis: Audrylea Reika