Yuk ketahui 4 Manfaat lidah buaya untuk rambut!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Lidah buaya adalah tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk rambut. Tak hanya berfungsi sebagai hiasan rumah saja lho. Tanaman yang kaya air ini ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan kecantikan. Sebab, lidah buaya mengandung berbagai nutrisi dan senyawa yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B12, asam amino, dan enzim.

Kira-kira apa saja sih manfaat lidah buaya untuk rambut ini? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Baca juga : Pilihan Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita, Anti Boring!

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

Lidah buaya banyak sekali manfaatnya untuk rambut loh! Pertama, lidah buaya dapat melembabkan rambut. Lidah buaya memiliki sifat melembabkan yang dapat membantu menjaga rambut tetap terhidrasi. Hal ini penting untuk mencegah rambut kering dan kusut. Selain melembabkan rambut, lidah buaya dapat mencegah rambut rontok karena lidah buaya mengandung asam amino yang dapat membantu memperkuat akar rambut sehingga mencegah rambut rontok.

Karena lidah buaya mengandung enzim alami, lidah buaya menjaga kulit kepala tetap bersih dan meresap jauh ke dalam folikel rambut. Folikel yang tidak aktif dan mati juga dapat dihidupkan kembali dengan kebaikan lidah buaya. Maka dari itu, lidah buaya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Enzim yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. 

Yang terakhir, Lidah buaya juga dapat merawat rambut rusak akibat proses kimiawi, seperti pewarnaan rambut, pelurusan rambut, atau pengeritingan rambut.

Baca juga : 5 Tipe Sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat

Tips Menggunakan Lidah Buaya untuk Rambut

Selain manfaat lidah buaya untuk rambut, berikut ini adalah beberapa tips menggunakan lidah buaya untuk rambut. Pertama adalah gunakan gel lidah buaya murni yang bisa kamu dapatkan dari tanaman lidah buaya di rumah. Potong 1 batang lidah buaya kemudian tiriskan hingga getah kuning menghilang. Jangan pakai gel lidah buaya langsung saat masih bergetah karena itu akan membuat kulit kepala merasa gatal.

Haluskan gel lidah buaya tersebut hingga seperti bubur lalu oleskan lidah buaya secukupnya pada area kulit kepala. Tak perlu berlebihan mengoles lidah buaya. Nah, jika kamu memiliki kulit sensitif, lakukan uji tempel terlebih dahulu sebelum menggunakan lidah buaya pada rambut.

Secara umum, lidah buaya aman digunakan untuk rambut. Namun, jika kamu mengalami reaksi alergi, seperti kulit gatal, kemerahan, atau bengkak, segera hentikan pemakaian dan konsultasikan dengan dokter. Jangan sampai salah pilih produk ya guys!

Baca juga : Produk Combo Ombre Lipstik ala Korea, Soft dan Natural!

Nah, itulah dia manfaat dan tips menggunakan lidah buaya untuk rambut. Semoga informasi berikut bermanfaat ya guys!

Dapatkan berbagai produk kecantikan terlengkap dengan harga murah dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika