Inilah Ide Model Baju Batik Tunik, Modis dan Modern!

Batik yang merupakan aset bangsa, kini semakin populer di kalangan kawula muda. Batik saat ini sudah menjadi trend di dunia fashion nasional maupun internasional. Modelnya yang beragam mulai diminati banyak orang. Salah satunya yaitu batik model tunik.

Apa itu tunik? Tunik yaitu desain baju yang panjang ke bawah hingga betis. Model ini sangat hijab friendly. Karena tunik memberikan kesan kalem dan anggun. Tunik cocok dipakai untuk segala acara, baik formal maupun casual. Lalu, tahukah kamu model baju batik tunik yang kekinian? Yuk, intip beberapa ide model baju batik tunik yang unik berikut.

Unik! Inspirasi Model Baju Batik Tunik

1. Tunik Batik Detail Slit

Source: Pinterest

Desain tunik ini sangat unik bukan? Detail slit dari pinggang ke bawah membuat tunik ini terlihat modern dan kekinian. Padukan dengan celana kulot gelap dan heels membuatnya semakin terlihat stunning. Tambahkan clutch atau handbag untuk melengkapi outfit mu.

2. Tunik Batik Flowy

Source: Pinterest

Potongan baju yang jatuh dan flowy seperti ini bisa membuatmu terlihat ramping. Kamu bisa pilih warna-warna soft atau earth tone agar lookmu semakin stunning. Padukan dengan rok lilit dengan motif atau warna senada dan heels warna basic seperti hitam atau putih. Siap deh untuk pergi ke kondangan atau ke acara formal lainnya!

3. Tunik Batik V Neck

Source: Pinterest

Potongan V Neck memang sedang tren di dunia fashion. Tentunya detail V Neck ini juga bisa kamu aplikasikan pada desain tunik batik mu. Detail ini akan memberikan kesan leher yang jenjang. Untuk bawahannya, kamu bisa memakai rok lilit untuk look yang feminim. Atau kamu juga bisa memakai celana untuk outfit casual.

Baca juga : Baju Coksu Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Rekomendasinya

4. Tunik Batik Kemeja 

Source: Pinterest

Kemeja merupakan model baju yang sangat simple dan biasa kita pakai sehari-hari. Namun, agar tidak bosan, kamu bisa membuat tunik batik model kemeja. Detail motif bunga warna-warni menjadi pemanis outfit mu. Warnanya yang kontras dengan warna dasar cerah pada baju, memberi kesan cheerful.

Padukan dengan legging atau celana kain fit badan untuk memberi ilusi kaki jenjang. Look ini walaupun terlihat effortless, tapi tetap stylish. Docmart atau Mules Shoes bisa menjadi pilihanmu untuk look yang terlihat semi formal.

5. Tunik Batik Full Print dan Tricolor

Source: Pinterest

Setelan batik menjadi pilihan yang tepat jika kamu tidak ingin ribet mix and match outfit. Tunik batik full print dengan warna yang kalem dan soft menambah sisi elegan dari tunik ini. Apalagi baju ini di desain dengan sangat unik, dimana tunik ini terdiri dari tiga warna dan tiga motif yang berbeda. Sangat eye catching bukan? Detail pergelangan tangan berbentuk terompet, menjadikannya terlihat girly. Untuk hijab, pilih warna yang senada dengan celana.

Baca juga : Baju Orange Cocok Dengan Jilbab Warna Apa? Ini Daftarnya

6. Tunik Batik Slit Samping

Source: Pinterest

Model baju batik tunik anti mainstream dan unik berikutnya yaitu model slit ada belahan samping. Tunik ini memiliki potongan baju, dimana mulai dari pinggang ke bawah hanya menutupi bagian depan dan belakang tubuh saja. Sehingga, kamu harus memakai celana atau rok tambahan. Pilihlah bawahan dengan warna basic, seperti hitam atau putih. OOTD ini sangat cocok dipakai ke kondangan atau datang ke wisuda temanmu.

7. Tunik Batik dengan Inner 

Source: Pinterest

Model tunik ini cocok dipakai untuk hangout atau ke acara casual lainnya. Tunik ini dibuat seolah-olah memakai inner terpisah. Detail lengannya pendek dengan potongan miring. Buat kamu yang ingin terlihat langsing, kamu bisa buat potongan baju mengecil di bagian pinggang. Atau kamu juga bisa tambahkan aksen pita di sebelah kanan dan kiri pinggang. Untuk celananya, kamu bisa pilih warna senada dengan innernya.

Nah, itulah beberapa inspirasi model baju batik tunik yang bisa kamu pakai. Apakah kamu sudah menentukan model tunik favoritmu?

Dapatkan produk tunik berkualitas dari berbagai brand ternama hanya di Zalora. Jangan lewatkan special price yang bisa kamu nikmati!

penulis : Fitrian Nurentama