Cintai Brand Lokal, Ini dia Rekomendasi Tas Brand Lokal Berkualitas

Dalam dunia mode yang semakin berkembang, kini muncul berbagai merek tas lokal yang menawarkan desain unik, kualitas tinggi yang patut kita beri dukungan. Agar dapat bersaing dengan brand luar negeri di industri fashion. Menggunakan tas dari brand lokal tidak hanya menghargai kreativitas para desainer lokal lho. Tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi dan budaya dalam negeri. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan beberapa rekomendasi tas brand lokal berkualitas yang patut kamu perhatikan.

Elizabeth

Source : Zalora

Elizabeth adalah salah satu brand tas lokal yang telah mengukir namanya dalam dunia fashion Indonesia. Didirikan pada tahun 1986 oleh Elizabeth Wahyu, brand ini muncul dengan visi untuk menghadirkan tas-tas berkualitas tinggi dengan sentuhan keanggunan dan keunikan. Elizabeth telah lama dikenal karena desainnya yang timeless, menggunakan bahan-bahan pilihan yang mencerminkan dedikasi mereka terhadap kualitas dan tampilan yang berkelas. 

Produk-produk Elizabeth mencakup berbagai jenis tas, mulai dari tote bag hingga clutch, dengan pilihan warna dan desain yang beragam.

Urban State

Source : Zalora

Urban State adalah brand tas lokal yang berasal dari Indonesia dan telah mendapatkan apresiasi luas karena desainnya yang modern dan fungsional. Didirikan pada tahun 2015, Urban State memadukan sentuhan urban dengan kearifan lokal, menciptakan tas-tas dengan karakter yang kuat. 

Produk-produk Urban State sering mengusung gaya minimalis dengan fokus pada kepraktisan dan kualitas. Salah satu contoh produk unggulannya adalah “Distressed Leather Pouch Clutch”, sebuah clutch yang dirancang dengan model yang simple dengan kompartemen luas untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari. Bahan yang digunakan Urban State tak perlu diragukan lagi. Brand ini memilih kulit berkualitas tinggi dan bahan tahan lama yang menjadikan tas-tas Urban State memiliki daya tahan yang baik.

Enji by Palomino

Source : Zalora

Enji by Palomino sudah didirikan pada tahun 2015 di Indonesia. “Enji” berasal dari kata “energy,” menggambarkan semangat dan inovasi yang ditanamkan dalam setiap produk mereka. Enji by Palomino dikenal dengan perpaduan antara kulit asli dan motif etnik Indonesia, menciptakan tas-tas yang memancarkan keindahan dan nilai budaya. Selain itu, setiap produk tas dirancang dengan teliti untuk memberikan kesan yang berkelas dan tahan lama

Les Catino

Source : Zalora 

Didirikan pada tahun 2013 oleh Irawati Juwono, Les Catino menawarkan tas-tas berkualitas tinggi dengan desain elegan yang menggabungkan sentuhan klasik dan modern. Dikenal dengan penggunaan bahan kulit berkualitas serta perhatian terhadap detail, tas-tas Les Catino mampu mencuri perhatian dengan sentuhan desain yang timeless. Contoh produk dari brand ini meliputi berbagai model tas seperti tote bag, crossbody, dan clutch, yang sering dihiasi dengan detail estetik dan finishing tangan yang halus.

Gobelini

Source : Zalora

Gobelini adalah sebuah brand tas Indonesia yang memiliki lisensi dari Italia. Sehingga, layak jika brand lokal ini berhasil mendapatkan sorotan dalam dunia mode dengan desain yang unik dan kualitas yang mengagumkan. Didirikan pada tahun 2012 oleh desainer Yohana Gabriella, 

Gobelini meluncurkan aneka produk tas dengan sentuhan desain modern dan bahan berkualitas tinggi seperti kulit asli dan kain premium. Selain itu, Gobelini juga memiliki kualitas jahitan yang rapi dan detail yang teliti menggaransi produk-produk tahan lama dan elegan. Brand tas lokal satu ini juga 100% melibatkan kerajinan tangan lokal dan menjaga keberlanjutan dalam proses produksi. 

Itulah dia berbagai rekomendasi tas brand lokal Indonesia yang bisa kamu coba. Hargai karya anak muda Indonesia untuk mendukung dunia fashion dalam negeri terus berkembang.

Beli tas brand lokal berkualitas dengan garansi original 100%? Cek Zalora dan nikmati diskon belanja hingga penawaran harga spesial khusus untuk kamu.

Penulis : Alfianita Karismawati