5 Rekomendasi Kimono Dress untuk Tampilan Kontemporer yang Anggun

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kimono, dengan akar budayanya yang kuat dalam sejarah Jepang, telah menginspirasi desainer di seluruh dunia untuk menciptakan kimono dress. Model dress ini memberikan sentuhan modern pada pakaian tradisional ini, menggabungkan bentuk dan fitur khas kimono seperti lengan lebar dan detail pembungkus dengan pengaruh fesyen barat. 

Sebuah kimono dress dapat menjadi pilihan yang menawan dan unik untuk berbagai acara, dari acara kasual hingga pesta koktail. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk kimono dress terbaik yang mungkin ingin ZALORAns pertimbangkan.

Baca juga : Koleksi Midi Dress Hijab Ready to Wear dari Desainer

1.Kimono Ruffle Wrap Dress

Source: Zalora

This image has an empty alt attribute; its file name is CTA-Zalora-Blog_2-2.gif

Untuk acara kasual seperti makan siang dengan teman-teman, coba pilih model wrap dress yang ringan dan berflow. Pilih warna netral atau corak floral lembut untuk tampil yang santai namun rapi. Pasangkan dengan sandal flat atau wedge sneakers untuk gaya yang santai dan chic.

2. Kimono Cocktail Dress

Source: Zalora

This image has an empty alt attribute; its file name is CTA-Zalora-Blog_2-2.gif

Kimono dress juga bisa menjadi pilihan yang mempesona untuk pesta koktail. Carilah bahan yang lebih mewah seperti satin atau sutra, dengan warna yang kaya atau corak yang menarik. Detail seperti payet atau hiasan Fringe dapat menambahkan sedikit sentuhan drama. Komplemen dengan heels dan clutch statement.

3.Kimono Satin Dress

Source: Zalora

This image has an empty alt attribute; its file name is CTA-Zalora-Blog_2-2.gif

Untuk acara formal atau black-tie, gaun kimono panjang akan membuat tampilan terlihat elegan dan berkelas. Pilih bahan yang mewah seperti sutra atau beludru, dengan warna gelap atau detail bordir yang rumit. Pair dengan sepasang heels dan jewelry minimalis untuk tampilan yang refined.

Baca juga : Rekomendasi Model Jubah Wanita, Cantik dan Elegan!

4. Kimono Midi Dress

Source: Zalora

This image has an empty alt attribute; its file name is CTA-Zalora-Blog_2-2.gif

Untuk acara semi-formal, midi kimono dress adalah pilihan yang baik. Midi dress memberikan kesan yang lebih mature dan profesional daripada mini dress, tetapi masih memberikan kesan yang lebih santai dibandingkan dengan maxi dress.

ZALORAns bisa memilih kimono midi dress dengan corak atau warna solid. Tambahkan aksesori seperti belt emas lebar atau kalung dengan pendant yang stand out untuk memperkuat tampilan kamu.

5. Kimono Sundress

Source: Zalora

This image has an empty alt attribute; its file name is CTA-Zalora-Blog_2-2.gif

Nothing screams summer vacation seperti kimono sundress. Berbahan ringan dengan corak floral atau motif tropis, kimono sundress adalah pilihan yang sempurna untuk hari-hari yang santai di pantai atau di resort.

Pair dengan sandal flat atau flip-flop dan topi jerami besar untuk tampilan musim panas yang sempurna.

Tips Memilih Kimono Dress:

  1. Pilih Fabric yang Tepat: Tekstur dan berat kain adalah penentu besar bagaimana dress akan jatuh dan bergerak. Sutra dan satin memberikan tampilan yang mewah dan ikonik, sedangkan katun dan linen memberikan kesan yang lebih kasual.
  2. Pilih Pola atau Warna: Traditional kimonos sering kali memiliki pola yang rumit dan berwarna-warni. Jangan takut untuk mencoba pola atau warna yang berani. Namun, jika ZALORAns lebih suka tampilan yang lebih simple atau minimalis, pilihan solid color adalah cara yang baik untuk menonjolkan cut and design dari dress.
  3. Hiasan dan Detil: Check untuk detail seperti ikat pinggang obi, lengan lebar, atau payet. Detail ini mampu menambahkan sentuhan otentik pada dress dan membuatnya mempesona.

Kimono dress adalah pilihan yang stylish dan berbeda dari pakaian biasa. Mereka menawarkan pilihan yang unik dan menawan dengan sentuhan etnis yang dapat mendongkrak pakaian ZALORAns ke level yang berbeda. Jadi, berani dan coba satu hari ini – kamu mungkin hanya menemukan pakaian favorit baru ZALORAns!

Baca juga : Rekomendasi Backless Dress Elegan, Tunjukkan Punggung Cantik

Dapatkan berbagai produk kimono dress model terbaru harga murah dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika