Primer yang Bagus, Dijamin Makeup Nempel dan Awet

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Memilih primer yang bagus menjadi langkah penting dalam menciptakan base makeup yang sempurna. Primer merupakan produk makeup yang diterapkan sebelum foundation dan atau produk base makeup lainnya untuk membantu menciptakan tampilan yang tahan lama, merata, dan halus pada kulit. 

Dengan beragam produk primer yang tersedia di pasaran, dari yang menghidrasi hingga yang mengontrol minyak, ada banyak pilihan yang dapat kamu sesuaikan dengan jenis kulitmu.

Intip beberapa primer yang bagus dan terbaik berikut ini yang telah terbukti efektif dalam menyiapkan kulit untuk makeup yang sempurna

Baca juga : Ingin Makeup Flawless? Tips Hasil Makeup Flawless untuk Pemula

Primer yang Bagus untuk Makeup

1. Studio Tropik Flawless Priming Water

Source: Studiotropik

Salah satu Priming Water dari Studio Tropik yang sempat viral ini memberikan tampilan makeup dewy glow finish dan makeup yang mudah menempel dan diblending. Primer ini mampu menghidrasi kulit dengan baik, kulit yang sehat & lembab menjadi kunci dari hasil makeup yang sempurna! 

Kandungan Aloe Vera didalamnya bermanfaat sebagai soothing dan untuk menghidrasi kulit. Serta, mengandung Rosewater sebagai anti-aging, menyeimbangkan pH kulit, dan memberikan efek kulit yang lembut.

Kamu bisa menggunakan Priming Water di tengah dan setelah makeup agar makeup tidak terlihat cakey atau powdery. Jika ingin riasan eyeshadow lebih pigmented, semprotkan Priming Water pada kuas sebelum menorehkannya pada pallete eyeshadow untuk hasil yang lebih nyata.

Baca juga : 5 Rekomendasi Minyak Wangi Tahan Lama Lokal, Tahan Sampai 12 Jam!

2. Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer

Source: Zalora

Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer menjadi tahapan awal dalam penggunaan base makeup. Primer ini memberikan sedikit tint warna pada kulit yang mampu menutup warna kulit yang tidak merata, menyamarkan noda hitam, dan garis halus di wajah, sehingga dapat menghasilkan wajah yang tampak cerah dan lembab, serta hasil makeup yang tahan lama

Memiliki Light Reflection Technology yang membuat kulit wajah tampak sehat bercahaya,

sehingga saat dipakai tidak hanya memberikan hasil makeup yang halus, namun juga mencerahkan. Selain itu, kandungan Botanical Extract seperti Olive Oil, Jojoba Oil, dan Yuzu extract membantu melembabkan kulit, membuat kulit wajah tampak sehat bercahaya, serta kandungan SPF 35 PA+++ yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Nantinya, hasil look makeup tampak glowing dan natural.

3. Luxcrime Perfect Canvas – Hydro Blur Finish Primer

Source: Zalora

Gel primer dari Luxcrime ini mampu menghidrasi dan mencengkeram riasan dengan baik, sehingga makeup tahan lama dan tidak luntur seharian. Teksturnya cepat menyerap ke dalam kulit, sekaligus mampu meningkatkan kecerahan kulit dan menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit.

Formulasi Hydro Blur Primer yang memberikan kelembaban dan kecerahan kulit, sehingga primer ini sangat cocok untuk kulit kering.

Baca juga : Cobain Exfoliating Gel untuk Wajah Glowing Berseri!

4. ESQA Gleam Primer Serum

Source: esqacosmetics

Gleam Primer Serum merupakan serum hidrasi dengan fungsi ganda untuk kulit normal atau kering yang mengandung berbagai bahan skincare yang baik untuk kulit. Primer ini mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan mempersiapkan kulit untuk aplikasi makeup. Formulanya yang berbahan dasar air memudahkannya terserap pada kulit dan menghidrasi kulit tanpa terasa berminyak.

Kandungan Hyaluronic Acid, Olive Oil, dan Glycerin berperan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan mempertahankan kelembabannya, melembutkan kulit, serta menyegarkan permukaan kulit.

Ada pula Mandelic Acid untuk mengencangkan kulit, mencerahkan flek hitam, dan meningkatkan produksi kolagen yang baik untuk anti aging. Lalu, Ekstrak Bearberry berperan sebagai antioksidan dan anti inflamasi pada kulit, sehingga dapat mencegah radikal bebas. 

5. Emina Pore Ranger

Source: Zalora

Emina menjadi salah satu produk makeup yang aman untuk kulit remaja, termasuk Emina Pore Ranger yang mampu membantu menyamarkan pori dan smile line pada wajah, sehingga wajah tampak soft, flawless, dan tidak greasy. Formula Oil-Free yang ringan, sehingga membuat wajah tampak natural Kemampuannya menahan makeup agar awet dan tidak luntur seharian, menghasilkan riasan yang matte sempurna.

Baca juga : Rekomendasi Cream Pemutih Wajah Tercepat dan Ampuh

6. Benefit The POREfessional Face Primer

    Source: Zalora

    Primer dari Benefit ini bermanfaat untuk menghaluskan wajah serta meminimalkan tampilan pori-pori dan garis halus. Mengaburkan ketidaksempurnaan secara instan untuk kulit selembut sutra dan lebih mulus. Sehingga, membantu makeup dapat diaplikasikan secara merata dan tetap menempel. Primer yang satu ini banyak digunakan oleh para MUA dan para pecinta makeup!

    7. Make Up For Ever UV Protector Step 1 Primer

      Source: Zalora

      Primer ini diperkaya dengan ekstrak bunga kaktus yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB. Dengan SPF 50+ PA +++, kulitmu akan terlindungi dari sinar matahari. Setelah mengaplikasikan primer, sedikit ketidaksempurnaan warna kulitmu akan tersembunyi selama 24 jam.

      Selain itu, terdapat ekstrak mawar yang membuat primer ini ringan dan dapat menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari selama 8 jam lho! 

      8. Mattify ME! Face Primer by Absolute New York

        Source: Zalora

        Buat ZALORAns yang memiliki kulit berminyak, tak perlu khawatir! ZALORAns bisa bermakeup dengan tampilan yang awet menggunakan primer dari Absolute New York! Dengan formulasi bebas minyak dan transparan, tidak akan membuat kulitmu semakin berminyak. Cocok juga digunakan untuk kulit sensitif.

        Dengan menggunakannya, ZALORAns dapat menciptakan tampilan kulit yang matte, sehingga tampilan kulit lebih terlihat alami. Ini adalah langkah pertama untuk mempersiapkan kulit yang berminyak untuk mendapatkan tampilan makeup yang sempurna!

        9. Blithe Inbetween Pore Priming Cream

        Source: C&F Store

        Cream primer ini dapat mengisi garis halus dan pori-pori serta melembabkan kulit All-In-One! Berfungsi ganda sebagai pelembab dan primer. Mengandung Sodium Acrylates Crosspolymer-2 yang kaya akan kelembaban dan nutrisinya. Tekstur dari primer ini cepat terserap oleh kulit dan menjadikan kulit halus.

        Ada juga Butyl Avocadate yang kaya vitamin dan mineral yang dapat membantu menekan kelebihan sebum dengan cara mengurangi sekresi sebum. Selain itu, terdapat 5-Calming Complex yaitu Cica, Heartleaf, Green Tea, Tea Tree, dan Mugwort yang membantu mendinginkan dan menenangkan kulitmu.

        Baca juga : Tutorial Makeup Natural Untuk Remaja, Kunci Makeup Flawless!

        Kini, makeup mu akan awet dan flawless seharian dengan salah satu produk primer yang bagus diatas dan bisa kamu dapatkan di ZALORA. Tampil menawan dengan riasan makeup yang sempurna!

        Mau cari primer terbaik atau produk make up lainnya dengan harga terjangkau? Cek koleksi lengkapnya hanya di ZALORA dan nikmati berbagai diskon menarik lainnya!

        Penulis: Fitrian Nurentama