Kenapa Handbody Pemutih Badan Sebaiknya Dihindari? Ini Jawabannya

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Banyak orang menginginkan kulit yang tidak hanya sekedar cerah tapi juga kulit putih bersinar bak artis dari Negeri Ginseng. Hal ini didasarkan paradigma masyarakat Asia yang mengatakan bahwa seseorang akan lebih dinilai menarik dipandang, jika memiliki kulit yang putih.

Maka tak heran, kaum Hawa berlomba-lomba melakukan serangkaian perawatan kulit untuk mendapatkan kulit putih yang diinginkan, mulai dari suntik putih, hingga menghabiskan sebagian gajinya untuk membeli produk pemutih kulit badan, seperti handbody. 

Tapi sayangnya, hal ini justru dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan semata. Sudah banyak produk pemutih badan yang beredar di pasaran tanpa mengantongi izin BPOM. 

Artikel ini akan menjelaskan handbody pemutih badan, cara kerja, manfaat serta memberikan daftar produk handbody pemutih yang sudah mengantongi izin edar dan BPOM. Simak informasinya berikut ini.

Handbody Pemutih Badan Disukai Kaum Hawa

Banyak kaum Hawa yang tergiur dengan salah satu produk perawatan kulit badan yang satu ini. Maka tak heran, banyak pelaku industri kecantikan yang berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk handbody yang diklaim dapat memutihkan badan secara keseluruhan. 

Handbody pemutih badan dirancang khusus untuk membantu meregenerasi sel kulit serta mengurangi hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari serta radikal bebas. Handbody pemutih badan biasanya tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, seperti lotion, gel, dan serum.

Lalu, kenapa banyak dari kalangan kaum Hawa sangat tertarik untuk menggunakan handbody yang diklaim mampu memutihkan badan dalam waktu singkat ini? 

Baca juga : Lip Balm untuk Bibir Hitam, Lembab dan Merona Alami!

Kulit Cerah dan Sehat

Handbody pemutih badan diformulasikan khusus untuk membantu mengurangi bintik-bintik gelap, noda, hingga hiperpigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari yang berlebih. Dengan menggunakan produk pemutih kulit secara rutin, banyak orang yang melihat efek perubahannya. 

Adanya Kandungan Anti-Penuaan

Tidak hanya kulit wajah saja yang menunjukkan tanda-tanda penuaan dini, tapi kulit badan juga demikian. Beberapa produk handbody pemutih badan juga mengandung senyawa anti-ageing atau anti penuaan yang kaya akan antioksidan, sehingga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini. 

Melembabkan Sekaligus Menyehatkan

Tidak hanya berfungsi untuk mengurangi hiperpigmentasi pada kulit, handbody pemutih kulit badan juga mampu melembabkan kulit seharian serta mampu mengembalikan tekstur kulit yang rusak. Bahkan, ada beberapa produsen yang membuat dua versi handbody pemutih yang dipakai pagi dan malam hari. 

Komposisi dan Bahan Aktif Dalam Handbody Pemutih

Mungkin kamu mulai bertanya-tanya, apakah benar handbody pemutih kulit badan sebagus itu untuk mengembalikan warna kulit yang gelap? Sebelum masuk ke kesimpulan, kamu harus tahu komposisi dan bahan aktif yang umumnya terkandung di dalam handbody pemutih. 

Vitamin C

Sudah tidak diragukan lagi jika Vitamin C adalah salah satu bahan yang paling sering digunakan oleh produsen skincare dan kecantikan untuk berfungsi untuk mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan Vitamin C membantu mengurangi produksi melanin yang bertanggung jawab atas hiperpigmentasi dan noda pada kulit. 

Niacinamide

Niacinamide adalah bahan yang dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi, meningkatkan elastisitas kulit, dan menjaga kulit agar tetap lembab. 

Kojic Acid

Mungkin kamu masih asing dengan bahan ini, namun faktanya Kojic Acid tidak kalah dengan bahan-bahan lainnya yang membantu dalam memperbaiki sel kulit yang rusak, mengurangi produksi melanin, hingga mencerahkan kulit. 

Ekstrak Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu dalam mengurangi hiperpigmentasi dan memberikan kulit tampilan yang lebih cerah.

Ekstrak Bunga Mawar

Tidak diragukan lagi, ekstrak bunga mawar memiliki sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Bunga mawar memiliki antioksidan yang tinggi yang membantu mencerahkan kulit dan mengurangi kerusakan akibat radikal bebas. 

Baca juga : Handbody Pemutih Terampuh, Bikin Cerah Merata

Cara Kerja Handbody Pemutih pada Tingkat Sel Kulit

Sedikit berbeda dengan handbody pada umumnya, handbody pemutih kulit memiliki beberapa proses kerja yang cukup unik, sehingga kamu akan mendapatkan kulit badan cerah ideal yang diinginkan. Bagaimana cara kerja handbody pemutih pada kulit? 

Eksfoliasi Kulit

Pada umumnya, handbody pemutih kulit mengandung bahan-bahan asam alpha hydroxy (AHA) atau beta hydroxy acid BHA yang berfungsi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Tentu saja, ini akan membantu mengurangi noda hiperpigmentasi dan membuat kulit menjadi cerah. 

Menghambat Produksi Melanin

Beberapa bahan aktif yang terkandung dalam handbody pemutih bekerja dengan menghambat produksi melanin–pigmen kulit yang bertanggung jawab atas warna kulit. Dengan mengurangi produksi melanin, kulit akan menjadi lebih bercahaya. 

Meningkatkan Kelembaban Kulit

Setelah sel-sel kulit mati terangkat dan menghambat produksi melanin, handbody pemutih kulit akan memberikan kelembaban yang cukup untuk menghindari adanya kerusakan kulit akibat dehidrasi. 

5 Rekomendasi Produk Handbody Pemutih Badan

Sudah banyak produk handbody pemutih badan yang beredar di pasaran. Tapi, ZALORA akan berikan 5 rekomendasi produk handbody pemutih yang bisa kamu pertimbangkan untuk dicoba. Apa saja produk-produk tersebut? Simak informasinya dibawah

1. Nivea Hand Body Lotion Ext White Srm

Brand asal Jerman yang satu ini sudah tidak diragukan lagi formulanya dalam melembabkan sekaligus mencerahkan kulit badan. 

Jika kamu sedang mencari handbody lotion pemutih yang juga bisa melembabkan kulit seharian, Nivea Extra Whitening Firming Body Lotion adalah jawabannya. Mengandung vitamin C yang membantu membuat kulit badan lebih cerah, serta SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV.

2. Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion

Handbody lotion pemutih kulit badan selanjutnya datang dari brand Vaseline. Setelah sukses dengan protelium jelly-nya, Vaseline meluncurkan handbody lotion yang diperuntukkan untuk mencerahkan sekaligus melindungi kulit dari sinar UV penyebab kulit kusam. 

Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion adalah salah satu handbody lotion pemutih yang bisa kamu coba. 

Handbody ini mengandung vitamin B3 yang dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan membuat kulit lebih cerah. Selain itu, handbody lotion ini juga mengandung SPF untuk menangkal sinar UV.

3. Scarlett Whitening Body Lotion

Scarlett merupakan salah satu produk lokal yang memiliki kualitas produk yang tak perlu diragukan lagi, khususnya rangkaian dari body lotion-nya. 

Handbody Scarlett Whitening Body Lotion mengandung vitamin E, glutathione, dan kojic acid yang sangat efektif untuk memperlambat hiperpigmentasi kulit, melembabkan, serta dengan pemakaian teratur dapat mencerahkan kulit badan.

4. Mutouch White Body Lotion

Mungkin kamu sudah tidak asing atau tidak terlalu familiar dengan brand yang satu ini. Mutouch adalah brand yang cukup terkenal dalam memproduksi perawatan dan kebutuhan tubuh, mulai dari body lotion, hingga perawatan kulit kepala dan rambut. 

Mutouch White Body Lotion diperkaya dengan susu kambing yang terkenal dengan khasiatnya untuk tidak hanya melembabkan kulit seharian, tapi juga mencerahkan kulit. 

Selain itu, handbody pemutih badan ini juga mengandung niacinamide, Q10 dan jicama yang efektif untuk meratakan warna kulit serta anti-aging.

Baca juga : Pelembab untuk Kulit Berminyak,Bebas Kusam Sepanjang Hari

5. Precious Skin Alpha Arbutin 3 Plus Collagen Whitening Lotion

Posisi terakhir dalam daftar rekomendasi handbody pemutih kulit badan datang dari brand Precious Skin. Brand yang satu ini cukup viral karena sudah banyak testimoni yang mengatakan bahwa kulit mereka menjadi dua tingkat lebih cerah.

Precious Skin Alpha Arbutin 3 Plus Collagen Whitening Lotion mengandung alpha arbutin yang sangat baik dalam mempercepat proses regenerasi sel kulit serta mencerahkan kulit badan. 

Tidak hanya itu, body lotion ini juga mengandung collagen yang sangat efektif untuk mengenyalkan kulit serta mencerahkan kulit.

Mitos dan Fakta Handbody Pemutih

Hal yang perlu kamu perhatikan adalah tidak ada satupun handbody lotion yang dapat “memutihkan” kulit badan, tapi mencerahkan kulit badan. Hal ini tentu berhubungan dengan genetik masing-masing individu. 

Tentu saja, dengan perawatan yang rutin seperti menggunakan handbody lotion yang mengandung bahan pencerah aktif, rutin eksfoliasi kulit, serta menggunakan tabir surya, kamu akan mendapatkan kulit yang jauh lebih cerah dan sehat.

Tapi semua itu memerlukan waktu dan penggunaan yang konsisten. Produk handbody pemutih bekerja secara bertahap untuk meratakan warna kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. 

Dan selalu ingat untuk mencari produk handbody pemutih kulit badan yang telah terdaftar di BPOM dan Halal. Kamu bisa menemukan berbagai macam produk handbody pemutih badan di ZALORA Indonesia dengan harga yang kompetitif dan diskon besar-besaran setiap hari.