Rekomendasi Warna Cat Rumah Tampilan Minimalis dan Modern

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Memilih warna cat rumah yang cocok untuk hunian yang nyaman adalah keputusan yang penting dan dapat memengaruhi suasana keseluruhan di dalam rumah. Warna cat memiliki kemampuan untuk menciptakan suasana yang berbeda-beda. Mulai dari yang menyenangkan dan hangat hingga yang menenangkan dan elegan. 

Namun, penting juga untuk mempertimbangkan pencahayaan alami dan ukuran ruangan saat memilih warna cat. Karena warna yang tepat dapat membuat ruangan terlihat lebih besar, terang, dan terbuka. Apakah ZALORAns sedang bingung menentukan warna cat rumah yang cocok untuk hunianmu?

Simak beberapa rekomendasi warna cat rumah yang menarik untukmu berikut ini!

Baca juga : Ketahui Ukuran Koper Kabin Sebelum Bepergian

Pilihan Warna Cat Rumah Terpopuler untuk Tampilan Lebih Modern

1. Abu-Abu

Source: Pinterest

Pemilihan warna cat rumah merupakan keputusan penting dalam proses dekorasi dan perancangan rumah. Warna abu-abu sering dipilih karena memberikan kesan yang elegan dan netral. Abu-abu dapat menjadi latar belakang yang sempurna untuk berbagai elemen dekoratif, baik yang bersifat modern maupun klasik.

Selain itu, abu-abu juga memiliki banyak variasi, mulai dari abu-abu muda hingga abu-abu tua. Sehingga, memungkinkanmu untuk menyesuaikan suasana rumah yang kamu inginkan. 

2. Coklat

Source: Pinterest

Warna coklat dalam cat rumah memberikan kesan minimalis modern yang elegan dan hangat. Dalam desain interior, warna coklat sering digunakan untuk menciptakan suasana yang tenang dan nyaman, serta memberikan sentuhan alami yang menenangkan.

Saat digunakan sebagai warna dominan pada dinding rumah, cat coklat memberikan kesan yang hangat dan elegan. Sambil memberikan kontras yang menarik dengan furniture dan dekorasi berwarna terang atau netral. 

Untuk menciptakan tampilan minimalis modern, pilihlah warna coklat yang netral dan lembut, seperti coklat muda atau coklat caramel. Kombinasikan dengan elemen desain sederhana dan clean seperti furniture dengan detail minimalis. ZALORAns dapat menciptakan ruangan yang terasa hangat dan nyaman untuk dinikmati bersama keluarga dan tamu.

3. Hijau Tua

Source: Pinterest

Pilihan warna hijau untuk hunianmu dapat memberikan nuansa alami dan elegan yang cocok untuk berbagai gaya arsitektur. Dengan cat rumah berwarna hijau tua, ZALORAns dapat menciptakan tampilan yang menawan.

Kombinasikan dengan detail arsitektur yang tepat, seperti pintu atau jendela putih dan tanaman hias hijau di sekitar rumah. ZALORAns dapat menciptakan tampilan rumah yang indah dan menyatu dengan lingkungan. 

Baca juga : Rekomendasi Koper President Tahan Banting untuk Travelling

4. Putih

Source: Pinterest

Salah satu warna monokrom ini menjadi pilihan warna netral yang akan membuat rumahmu tampak bersih dan bernuansa terang. Cat rumah warna putih dipilih karena memberikan kesan bersih, segar, dan elegan pada rumah. Warna putih memiliki daya tarik yang cocok untuk berbagai gaya arsitektur, mulai dari modern hingga klasik. 

Cat warna putih juga memiliki kemampuan untuk mencerminkan cahaya, sehingga rumah terlihat lebih terang dan lapang. Terutama pada ruangan yang lebih kecil atau minim cahaya. Warna ini mudah dipadukan dengan berbagai warna aksen dan furniture. 

5. Salem Tua

Source: Galeri Sumba

Rekomendasi cat rumah selanjutnya adalah warna salem yang dipadukan dengan nuansa earth tone menawarkan kombinasi yang elegan dan minimalis. Menciptakan suasana yang tenang dan hangat di sekitar rumah. Warna salem dengan sentuhan abu-abu dan coklat yang lembut juga cocok dan memberikan kesan netral.

Desain minimalis dengan sentuhan earth tone memberikan kesan modern. Sehingga, pas banget untuk menciptakan suasana yang cocok untuk bersantai dan beristirahat di rumah. 

Rekomendasi Dekorasi Aesthetic untuk Rumah

1. Kintakun Home Karpet Lantai Ruang Anti Slip Decomat Lingkaran

Source: Zalora

Kintakun Home karpet lantai ruang serbaguna dengan ukuran lingkaran diameter 100 cm yang anti slip dan anti geser. Sehingga, menjaga karpet tetap pada tempatnya. Dengan teknik serat kain nilon low pile yang padat, sangat nyaman untuk kulit, lembut, dan tebal.

Dengan kualitas yang bagus ini akan membuat ruangan di rumahmu lebih aesthetic. Cocok untuk semua ruangan dengan motif modern.

2. UCHII Koinobori Premium Silent Move Wall Clock

Source: Zalora

Jam dinding premium yang tak hanya berfungsi untuk mengetahui waktu saja, namun juga sebagai dekorasi yang menarik di rumahmu. Jam ini akan menjadi pusat perhatian di rumah. Terinspirasi oleh tarian anggun ikan koi, jam indah ini memberikan kesan minimalis pada ruanganmu. Dalam budaya Jepang, ikan Koi melambangkan kekuatan, ketahanan, dan keberuntungan. 

Memiliki jam ini mengundang energi positif ini ke dalam rumahmu. Menciptakan pengingat akan ketekunan dan kekuatan dalam mengejar impianmu. Jam Koinobori memberikan  siluet klasik. Ini berpadu sempurna dengan dekorasi apapun, dari modern hingga klasik.

Baca juga : Sinopsis Exhuma : Film Thriller Misteri Korea, Pecah!

Itulah beberapa rekomendasi warna cat rumah yang bisa menjadi pilihan menarik untukmu. Dengan kesan minimalis modern, memberikan suasana baru pada tampilan rumah!

Mau cari berbagai dekorasi menarik dan unik dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama