Jelajahi Destinasi Wisata Surabaya, Terpopuler dan Hits!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Butuh hiburan di tengah padatnya aktivitas? Surabaya, ibu kota Jawa Timur ini bisa jadi destinasi wisata liburan kamu! Berbagai destinasi bisa ZALORAns pilih dan tentunya nggak ngebosenin! Kalau ada yang tanya, emang Kota Surabaya ada apa nya sih? Jangan salah! Surabaya juga punya lho wisata alam yang tentu bisa buat healing tipis-tipis.

Mau tahu apa aja rekomendasinya? Yuk lihat destinasi menarik wisata di Surabaya untuk liburan kamu!

Baca juga : Destinasi Wisata Malang Terbaik dan Hits, Wajib Dikunjungi!

Destinasi Menarik Wisata Surabaya

1. Kebun Binatang Surabaya

Source: Pinterest

Saat liburan sekolah bingung mau ajak anak kemana? Yuk, ajak keluarga berlibur sambil belajar di Kebun Binatang Surabaya! Kebun Binatang Surabaya atau dikenal dengan sebutan KBS menawarkan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung dari berbagai usia, baik anak-anak maupun dewasa.

KBS merupakan rumah bagi berbagai jenis hewan dari seluruh penjuru dunia, termasuk mamalia, burung, reptil, dan amfibi. ZALORAns dapat menjelajahi habitat-habitat yang dibuat menyerupai lingkungan alami para hewan. Sehingga, ZALORAns dapat melihat mereka beraktivitas dan belajar tentang kehidupan mereka.

Disana juga banyak kios makanan dan toko souvenir yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh lho! Suasana yang rindang dan adem, bikin berkeliling melihat hewan-hewan menjadi lebih menyenangkan. Hanya dengan merogoh koceng Rp. 15.000, ZALORAns udah bisa masuk dan melihat berbagai satwa di dalamnya.

2. Ekowisata Mangrove Wonorejo

Source: Pinterest

Ekowisata Mangrove Wonorejo menjadi destinasi wisata alam yang menarik di Surabaya. Terletak di sepanjang Sungai Wonorejo, ekowisata ini menawarkan pengalaman unik bagi ZALORAns yang ingin menjelajahi hutan mangrove.

ZALORAns juga dapat menikmati perjalanan menelusuri sungai dengan perahu kayu tradisional yang disebut “klotok”. Sambil menikmati keindahan alam sekitar dan mendengarkan penjelasan dari pemandu wisata tentang ekosistem mangrove.

Selain itu, ZALORAns dapat berjalan-jalan di jembatan kayu yang melintasi hutan mangrove, Menikmati pemandangan dan menemukan berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di sana.

3. Hutan Bambu Keputih

Source: Pinterest

Ingin menikmati nuansa alam di ibukota Jawa Timur? Hutan Bambu Keputih bisa jadi pilihan yang bisa ZALORAns kunjungi! Terletak di kawasan Perumahan Graha Family, hutan bambu ini menawarkan pengalaman menyegarkan bagi kamu yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Dengan pemandangan hijau yang rimbun dan udara yang segar, Hutan Bambu Keputih menjadi tempat yang ideal untuk berjalan-jalan santai. ZALORAns juga bisa piknik bersama keluarga atau sekadar menikmati keindahan alam. ZALORAns dapat menjelajahi jalan setapak yang melintasi hutan bambu.

Selain menawarkan keindahan alam, Hutan Bambu Keputih juga menjadi tempat yang cocok untuk jogging lho! Selain itu, terdapat juga spot foto menarik yang sering menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto bersama keluarga atau teman-teman. ZALORAns bisa banget menjadikan tempat ini sebagai lokasi prewed bertemakan alam impianmu! Apalagi kalau kesini gratis tanpa dipungut biaya!

Baca juga : Inspirasi Fashion ke bromo, Hangat dan Tetap Stylish!

4. Museum 10 November

Source: Pinterest

Pasti ZALORAns udah belajar tentang peristiwa 10 November bukan? ZALORAns bisa melihat sejarahnya di Museum 10 November di Surabaya. Museum ini didedikasikan untuk memperingati peristiwa bersejarah yang terjadi pada tanggal 10 November 1945.

Di mana terjadi pertempuran hebat antara para pejuang Indonesia melawan pasukan kolonial Belanda dalam peristiwa yang dikenal sebagai Pertempuran Surabaya.

Museum ini menyajikan berbagai dokumentasi tentang peristiwa bersejarah tersebut, termasuk senjata dan benda-benda lain yang terkait dengan pertempuran. ZALORAns dapat menjelajahi galeri-galeri yang menampilkan sejarah perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan. 

Museum 10 November menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan yang tertarik dengan sejarah dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp. 5000 saja, ZALORAns bisa belajar sejarah disini.

5. Surabaya North Quay

Source: Pinterest

Surabaya North Quay adalah sebuah pelabuhan wisata yang terletak di utara kota Surabaya. Pelabuhan ini merupakan bagian dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Perak yang telah direvitalisasi menjadi destinasi wisata yang menarik.

Dengan lokasi yang strategis di tepi laut, Surabaya North Quay menawarkan pemandangan yang menakjubkan serta kapal-kapal yang bersandar di pelabuhan. Pengunjung dapat menikmati suasana pantai yang menyegarkan sambil menikmati angin laut yang sejuk.

Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, Surabaya North Quay juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata, seperti restoran atau kafe. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman lezat sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Apalagi saat sunset, semakin tampak indah pemandangan yang disajikan. Selain itu, Surabaya North Quay juga menjadi tempat yang digunakan untuk berbagai acara dan festival, seperti konser musik, pameran seni, dan festival kuliner. 

Rekomendasi Tas Travel Praktis dan Nyaman

1. Torch Takahagi Black Travel Backpack

Source: Zalora

Takahagi Travel Backpack ini memiliki ukuran yang besar yang dapat menampung banyak barang bawaanmu saat traveling. Meskipun besar, tas ini tetap bisa muat di kabin pesawat maupun kereta api. Tas ini dapat memuat banyak barang untuk 1 minggu traveling lho! Lengkap dengan fitur-fitur yang dibutuhkan traveller untuk perjalanan lebih praktis dan nyaman.

Tas ini dilengkapi dengan resleting 270° yang sangat lebar untuk memudahkan mengatur barang bawaanmu. Dilengkapi juga dengan kompartemen khusus untuk laptop dengan Suspension System yang berfungsi melindungi laptop dari guncangan. Terdapat Air Bender Foam Back System untuk mencegah panas saat digunakan.

Dilengkapi dengan Towel Loader dan Under Cloth Mesh untuk memisahkan pakaian atau handuk basah. Tas ini memiliki trolley strap untuk menempelkan tas pada troli bagasi. Bila hujan tak perlu khawatir, karena sudah dilengkapi dengan penutup hujan dengan lubang khusus untuk mencegah air menggenang saat hujan. Penggunaan tas ini tidak disarankan untuk aktivitas petualangan ekstrim, seperti mendaki gunung.

2. Canvas Duffle Bag by Hummel

Source: Zalora

Kalau ZALORAns lebih suka tas jinjing untuk traveling, koleksi duffle bag dari Hummel ini pas untukmu! Terbuat dari bahan kanvas tahan lama untuk penggunaan jangka panjang. Kompartemen utama yang luas untuk penyimpanan yang cukup. Dengan pegangan kokoh dan tali bahu yang dapat dilepas dan disesuaikan agar mudah dibawa.

Tas ini dilengkapi dengan satu kompartemen resleting utama, satu kompartemen resleting depan, dan satu sekat resleting di bagian dalam. Selain itu, terdapat dua kompartemen slot pada bagian dalam. Duffle bag ini simple dan praktis untuk dibawa traveling kemanapun.

3. Mandarina Duck Warrior Backpack

Source: Zalora

Ransel besar dari Warrior baru ini dibuat dengan gaya berani dan pas untuk bergaya muda. Penuh dengan detail orisinal, tas ini menampilkan elemen orange neon yang kontras sebagai aksen. Ransel dapat dibuka melalui tali serut ke kompartemen utama yang luas. 

Dilengkapi dengan penutup dan saku beritsleting untuk pengikatan ekstra aman. Saku besar beritsleting di bagian depan dilengkapi dengan detail pita berhias logo. Selain itu, terdapat dua saku samping. Tas ini juga cocok untuk membawa laptop 15” dan tablet 9,7”.

Baca juga : Eksplor Destinasi Wisata Semarang, Menarik Dikunjungi!

Nah, itulah beberapa pilihan destinasi wisata di Surabaya yang bisa kamu coba datangi ketika berkunjung ke ibukota Jawa Timur ini! Apakah ZALORAns akan mengunjungi wisata alam atau bersejarah nih?

Mau cari berbagai tas travel yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama