5 Rekomendasi Skincare yang Aman Dipakai untuk Ibu Hamil

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Banyak sekali pantangan saat sedang hamil. Berikut adalah rekomendasi skincare yang aman dipakai saat hamil!

Photo by wirestock

Saat hamil, wanita dilarang keras untuk memakai banyak produk skincare atau obat-obatan karena dapat membahayakan pertumbuhan janin. Selama kehamilan, bukan hanya bentuk tubuh yang berubah, namun kulit wajah ibu hamil juga dapat mengalami perubahan, mulai dari kulit jadi kusam, pigmentasi, jerawat, hingga bintik-bintik hitam. Kamu harus lebih cermat dalam memilih produk dan brand skincare yang aman dipakai saat hamil.

Apa yang harus diperhatikan?

Pastikan produk perawatan kulit yang digunakan tidak mengandung retinol, tretinoin, merkuri, salicylic acid, benzoil, dan lainnya. Pilihlah skincare yang menggunakan bahan-bahan alami agar janin terbebas dari gangguan kesehatan.Berikut ini adalah beberapa pilihan merk skincare yang aman digunakan oleh ibu hamil! Check it out!

1. SENSATIA BOTANICALS

Sensatia Botanicals merupakan brand skincare lokal yang berasal dari Bali, lho! Semua kandungan dalam produknya alami dan aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi, jangan heran jika aromanya khas rempah-rempah alami yang relaxing. Selain itu, harga dari produk ini sangat terjangkau, mulai dari skincare hingga body care seperti sabun, sampo, body scrub, hingga pasta gigi!

2. THE BODY SHOP

Brand The Body Shop juga terkenal dengan produk-produknya yang ramah lingkungan. Nah, jika kamu mengalami masalah jerawat saat masa kehamilan, kamu bisa menggunakan rangkaian perawatan kulit Tea Tree dari The Body Shop. Rangkaian skincare ini memang sudah sangat terkenal mujarab mengatasi masalah jerawat, dan berita baik untuk ibu hamil, produk ini aman digunakan!

3. AVOSKIN

Another local skincare brand! Produk-produk Avoskin mengandalkan produk-produk alami seperti tumbuhan dan buah-buahan yang diambil dari Jawa dan Bali. Masalah-masalah kulit seperti warna kulit yang tidak rata, pori-pori besar, kulit kering, dan noda hitam di wajah bisa teratasi dengan produk ini.

What’s more interesting, harga produk perawatan kulit dari Avoskin sangat terjangkau, lho, semua produknya 100% original dijual di ZALORA!

4. NEOGEN DERMALOGY

Skincare asal Korea Selatan ini dikenal dengan chemical peeling-nya yang terbuat dari bahan-bahan alami dan organik, sehingga aman jika digunakan oleh wanita yang tengah mengandung. Selain varian peelingnya yang bervariasi sesuai dengan kondisi kulitmu, Neogen Dermalogy juga memiliki serum spray, cleansing water, dan cleansing foam yang pastinya akan menjaga kondisi kulit agar tetap sehat dan glowing selama masa kehamilan!

5. BIO OIL

Selulit atau stretch mark menjadi salah satu momok terbesar bagi ibu hamil. Menghilangkan stretch mark sangatlah sulit, itu sebabnya perlu dilakukan pencegahan sebelum benar-benar muncul. Bio Oil hadir untuk memenuhi kebutuhan wanita hamil yang karena kesibukannya membuat mereka jadi kurang memperhatikan kondisi kulitnya.

Selain itu beberapa area di tubuh menjadi lebih gelap, gatal, dan kering. Itu adalah beberapa hal yang lazim dialami ibu hamil. Nah, dengan mengoleksan Bio Oil di area-area yang membutuhkan, kulit akan menjadi lebih lembap, tidak gatal, warna kulit menjadi lebih rata, dan menyamarkan bekas-bekas luka. Dan yang terpenting, brand ini aman untuk digunakan!

Pilih Mix and Match Skincare Ibu Hamil Dengan Fashion Pilihan!

One thought on “5 Rekomendasi Skincare yang Aman Dipakai untuk Ibu Hamil

Comments are closed.