Tips Memilih Tas Sekolah SMP yang Nyaman dan Berkualitas

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Masa SMP merupakan masa transisi dari anak-anak ke remaja. Pada masa ini, anak-anak SMP mulai membawa banyak barang-barang sekolah, seperti buku, alat tulis, dan perlengkapan olahraga. Oleh karena itu, penting bagi anak SMP untuk memiliki tas sekolah yang nyaman dan berkualitas.

Berikut adalah beberapa tips memilih tas sekolah SMP yang nyaman dan berkualitas:

Pilih ukuran tas yang sesuai dengan tubuh anak

Tas sekolah yang terlalu besar atau terlalu kecil akan membuat anak merasa tidak nyaman saat membawanya. Oleh karena itu, pilihlah tas sekolah yang ukurannya sesuai dengan tubuh anak. Dengan begitu berat buku dan bawaan bisa disalurkan dengan tepat.

Baca juga : Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Wajib Dimiliki

Bahan yang kuat dan tahan lama

Alih-alih membeli tas sekolah smp dengan harga murah namun kualitasnya cenderung jelek. Lebih baik kamu memilih tas dengan kualitas dan bahan material yang kuat. Sebab tas sekolah akan digunakan oleh anak setiap hari, sehingga penting untuk memilih tas dengan bahan yang kuat dan tahan lama.

Tali bahu yang empuk

Sering kali disepelekan, namun tali bahu sangat berperan penting dalam kenyamanan. Tali bahu yang empuk akan membuat anak merasa nyaman saat membawa tas dalam waktu yang lama.

Luas kompartemen 

Tas sekolah harus memiliki kompartemen yang cukup untuk menampung semua barang-barang sekolah anak. Seperti satu kompartemen besar untuk isi laptop dan buku. Hingga kompartemen kecil berupa saku-saku untuk menampung barang yang lebih kecil.

Desain yang disukai anak

Selain fungsinya, para orang tua tetap harus memilih desainnya juga ya. Sebab, tas sekolah yang disukai anak akan membuat mereka lebih semangat untuk pergi ke sekolah.

Pertimbangkan berat tas

Berat tas sekolah juga perlu diperhatikan. Tas yang terlalu berat akan membuat anak merasa pegal dan lelah saat membawanya. Sebaiknya pilih dari material yang ringan saja seperti katun atau rayon.

Fitur-fitur tambahan

Tas sekolah modern biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan, seperti tempat botol minum, tempat laptop, dan tempat sepatu. Pilihlah tas dengan fitur-fitur tambahan yang sesuai dengan kebutuhan anak.

Baca juga : Model Baju Anak Perempuan Terbaru Desain Unik dan Cantik

Semoga tips-tips di atas dapat membantu kamu memilih tas sekolah smp terbaik yang nyaman dan berkualitas untuk anak ya.

Mau beli aneka tas sekolah smp anak dengan harga murah? Cek ZALORA dan dapatkan berbagai diskon spesial dan penawaran menarik khusus untukmu!