Image Map
DEFINISI
  • 1. Brand Ambassador Program ZALORA adalah program afiliasi yang dimiliki oleh ZALORA yang diperuntukan bagi individu atau perorangan untuk memperkenalkan ZALORA kepada masyarakat (selanjutnya disebut BAP)
  • 2. Brand Ambassador adalah Individu atau perorangan yang menjalankan Program Brand Ambassador ZALORA
  • 3. Kode Voucher BAP adalah kode unik yang diperuntukan bagi Brand Ambassador untuk diberikan kepada pelanggan (perseorangan) untuk berbelanja di ZALORA
  • 4. Pelanggan yang dapat menggunakan kode voucher BAP adalah pelanggan lama & baru, namun hanya bisa digunakan 1 kali.
  • 5. Customer adalah pengguna atau pelanggan ZALORA
  • 6. Komisi BAP adalah Komisi yang diberikan sebagai imbalan atau jasa atas rekomendasi bagi customer baru untuk berbelanja di ZALORA
  • 7. Hari Kalender adalah Senin sampai Minggu termasuk Hari Libur Nasional
  • 8. Hari Kerja adalah hari selain hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional
  • 9. Store Credit adalah uang yang tersimpan di akun Customer yang dapat digunakan secara langsung untuk berbelanja di ZALORA
  • 10. Dijual oleh Supplier adalah barang marketplace yang dijual menggunakan platform ZALORA (tidak disimpan dan dimiliki oleh ZALORA).
PENDAFTARAN
  • 1. BAP ZALORA ini hanya berlaku untuk Customer di wilayah Hukum Indonesia
    2. Semua Customer ZALORA dapat bergabung di BAP,pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link : www.ZALORA.co.id/brand-ambassador-program
    3. Brand Ambassador hanya boleh memiliki satu akun (“Brand Ambassador Account”)
    4. Customer harus memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya dan sebenar-benarnya pada saat registrasi BAP untuk mencegah terjadinya keterlambatan/atau tidak terprosesnya pembayaran komisi BAP atau pengiriman merchandise promo (apabila pada saat promo berlangsung).
    5. Supplier dari ZALORA (Penjual Marketplace ZALORA / Penjual non sale item) tidak diperbolehkan untuk mendaftarkan diri di BAP.
PENGGUNAAN KODE VOUCHER
  • 1. Kode voucher BAP hanya dapat digunakan seluruh pelanggan, baik pelanggan baru maupun pelanggan lama.
    2. Kode voucher BAP hanya dapat digunakan 1 (satu) kali per pelanggan
    3. Transaksi harus dilakukan sendiri oleh Associate Customer, tidak boleh diwakilkan atau mengatasnamakan Associate Customer
    4. Brand Ambassador dilarang mempromosikan Kode Voucher BAP di tempat-tempat umum, di paid channel dimana ZALORA melakukan campaign, media sosial yang dimiliki dan dikelola oleh ZALORA Indonesia (termasuk dilarang untuk membuat akun serta mengaku atau mengatasnamakan ZALORA)
    5. Penyebaran di social media diperbolehkan di akun milik pribadi.
    6. Jika ditemukan Kode Voucher BAP terpasang di wall, foto, Timeline dari sosial media milik ZALORA Indonesia, maka admin berhak untuk melaporkan, menghapus dan/atau memblok akun tersebut
    7. ZALORA Indonesia berhak melakukan pemblokiran/atau banned pada akun Brand Ambassador yang diketahui melakukan pelanggaran.
PERHITUNGAN KOMISI
  • 1. Besaran komisi yang diterima Brand Ambassador dari setiap pembelian pertama yang dilakukan oleh Associate Customer adalah 20% (dua puluh persen) atau maksimum sebesar Rp.150.000 /per order
PERHITUNGAN KOMISI
  • 1. Komisi BAP yang dapat dicairkan minimal sebesar Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah)
    2. Komisi BAP dapat dicairkan melalui bank transfer (Nama pemilik rekening harus sama dengan nama Brand Ambassador) atau Store Credit
    3. Komisi BAP dapat di-redeem atau dicairkan setelah melewati 30 hari kerja setelah order diterima Associate Customer (akan ditandai dengan berubahnya status order menjadi redeem). Hal ini berkaitan dengan kebijakan ZALORA Indonesia perihal 30 hari kalender pengembalian barang / uang kembali.
    4. Proses pencairan atau redeem akan memakan waktu kurang lebih 30 hari (Maksimum).
    5. Tidak ada Komisi BAP yang akan dibayarkan jika Associate Customer membatalkan order, pengembalian order dalam waktu 30 hari kalender, dan/atau terdeteksi melakukan pelanggaran/kecurangan.
LAIN-LAIN
  • 1. Kode Voucher BAP tidak berlaku untuk pembelian produk non sale item (selengkapnya dapat dilihat di http://www.zalora.co.id/faq-non-sale/) 2. ZALORA Indonesia akan melakukan verifikasi atas seluruh transaksi yang dilakukan dalam BAP ini
    3. Apabila ditemukan adanya kecurangan, penipuan dan atau melanggar aturan yang berlaku, maka ZALORA berhak untuk melakukan berbagai macam upaya termasuk membatalkan dan tidak membayarkan Komisi BAP, memblokir akun yang diketahui melakukan tindakan penipuan dan pelanggaran, serta melimpahkan permasalahan kepada pihak yang berwenang.

    Untuk menghindari keraguan, aktivitas penipuan termasuk di dalamnya, dan tidak terbatas, menyangkut situasi berikut ini adalah tidak diperkenankan:

    1. Seorang Brand Ambassador membuat beberapa akun di website ZALORA Indonesia untuk mendapatkan komisi dengan menggunakan kodenya sendiri. Mohon diperhatikan bahwa komisi hanya akan didapat dan dibayarkan pada pembelanjaan yang sesuai dengan ketentuan dari BAP program ini.
    2. Seorang Brand Ambassador melakukan order dengan mengatasnamakan pelanggan lain. Mohon diperhatikan bahwa menjual ulang barang yang dibeli dengan menggunakan kode voucher dari Brand Ambassador Program sangat dilarang. Setiap pelanggan atau pengguna harus membuat akunnya sendiri agar Brand Ambassador dapat meraih komisinya.
    3. ZALORA Indonesia tidak bertanggung jawab atas kerusakan, kehilangan, atau cedera yang terjadi pada peserta yang mengikuti Program atau sebagai hasil dari mengikuti Program atau menerima imbalan/hadiah apa pun.