Kamu telah terdaftar! Kode voucher eksklusif telah dikirim ke email Kamu. Selamat datang di ZALORA! Terimakasih, Untuk mengatur pilihan langganan, Klik Disini. Ada pertanyaan? Hubungi kami di 021-2949100 Klik Disini untuk mencoba lagi. Ada pertanyaan? Hubungi Kami di 021-2949100
Diskon 75 Ribu dengan berlanganan newsletter ZALORA Indonesia
Download & dapatkan DISKON 17%
Download App & Dapatkan Diskon 17%
Untuk pembelian pertama
melalui app
Gunakan kode: ZLAPP15
*Tanpa Minimum Pembelian
Tersedia di ios dan android
Apple Featured App

Persyaratan dan Ketentuan

Selamat datang di ZALORA! Terima kasih telah mengunjungi website kami. Halaman ini menampilkan Syarat dan Ketentuan yang sesuai dengan Produk-Produk yang kami tunjukkan (masing-masing adalah "Produk") yang terdaftar di website kami www.zalora.co.id ("Situs") kepada Anda ("Persyaratan dan Ketentuan"). Luangkan waktu Anda untuk membaca Syarat dan Ketentuan ini sebelum memesan Produk dari Situs kami. Dengan memesan salah satu produk kami, berarti Anda setuju untuk terikat pada Syarat dan Ketentuan ini. Anda harus mengunjungi halaman secara berkala untuk mengetahui setiap perubahan yang kami buat dalam Syarat dan Ketentuan kami.

1. Tentang Kami

Zalora Indonesia didirikan oleh PT. Fashion Eservices Indonesia beralamat di Menara Bidakara 1, Lantai 17, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 71-73, Jakarta - 12870

1.1 ZALORA adalah perusahaan afiliasi dari ZALORA Group GmbH., Sebuah perusahaan yang terdaftar di Jerman.

1.2 Syarat dan Ketentuan ini adalah kekayaan intelektual kami yang dilindungi hak cipta. Setiap penggunaan oleh pihak ketiga, bahkan ekstrak dari Syarat dan Ketentuan, untuk tujuan komersial dalam menawarkan barang dan / atau jasa tidak diizinkan. Pelanggaran dapat dikenakan tindakan hukum.

2. Definisi

Dalam Syarat dan Ketentuan ini:

"Akun" berarti Akun ZALORA yang Anda perlukan untuk mendaftar di Situs jika Anda ingin melakukan Pemesanan di Situs;
"Hari Kerja" berarti hari selain Sabtu, Minggu atau Hari Libur Nasional;
"Konfirmasi Pesanan" berarti email kami kepada Anda, di mana kami mengakui Pesanan Anda sesuai dengan pasal 6.2 di bawah ini;
"Kontrak" berarti Pemesanan dari 1 produk atau lebih sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang kami terima sesuai dengan pasal 6.2 di bawah ini;
"Pelanggan" berarti setiap orang yang menempatkan Pemesanan di Situs;
"Pemesanan" berarti Pemesanan yang diajukan oleh Anda ke Situs untuk membeli Produk dari kami;
"Anda" berarti Pelanggan yang menempatkan Pemesanan;
Referensi untuk "klausul" adalah klausa Syarat dan Ketentuan ini;
Judul adalah untuk kemudahan referensi saja dan tidak akan mempengaruhi interpretasi atau konstruksi Syarat dan Ketentuan;
Kata-kata menyampaikan bentuk tunggal harus mencakup jamak dan sebaliknya. Kata-kata menyampaikan gender meliputi setiap jenis kelamin dan referensi untuk orang meliputi individu, perusahaan, korporasi, perusahaan atau kemitraan;
Referensi untuk "termasuk" atau kata-kata serupa atau ungkapan, berarti tanpa batasan.

3. Persyaratan

Untuk menempatkan Pemesanan dengan ZALORA Anda harus lebih dari delapan belas (18) tahun. Jika Anda berada di bawah delapan belas (18) tahun, Anda dapat menempatkan Pemesanan dengan ZALORA hanya dengan keterlibatan orangtua atau wali.

4. Larangan

Anda tidak boleh menyalahgunakan Situs ini. Anda tidak akan melakukan atau mendukung tindak pidana, mengirimkan atau mendistribusikan virus termasuk Trojan horse, worm, logic bomb atau mengirimkan materi berbahaya lainnya pada Situs, teknologi berbahaya, melanggar kepercayaan atau dengan cara apapun yang bersifat ofensif atau melecehkan; memasuki setiap aspek dari Layanan; merusak data; menyebabkan gangguan terhadap pengguna lain; melanggar hak kesopanan orang lain; mengirim iklan atau materi promosi yang tidak diminta; atau mencoba untuk mempengaruhi kinerja atau fungsi dari setiap fasilitas komputer atau akses terhadap seluruh Situs. Setiap pelanggaran ketentuan ini merupakan tindak pidana di bawah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Internet dan Transaksi Elektronik (ITE). Jika hal tersebut terjadi, ZALORA akan melaporkan pelanggaran kepada pihak penegak hukum yang berwenang dan akan diambil tindakan hukum yang tepat.

5. Keseluruhan Perjanjian


5.1 Syarat dan Ketentuan berlaku untuk semua Pemesanan dan Kontrak dibuat atau akan dibuat oleh kami untuk penjualan dan suplai produk. Syarat dan Ketentuan merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan ZALORA dan menggantikan setiap dan semua perjanjian sebelumnya dan kontemporer antara kita. Setiap pengesampingan Syarat dan Ketentuan akan efektif jika secara tertulis dan ditandatangani oleh penandatangan resmi ZALORA.

5.2 Anda mengakui bahwa, dalam memasuki Kontrak ini, baik Anda maupun kami tidak mengandalkan representasi apapun, melakukan atau janji yang diberikan oleh yang lain atau tersirat dari kata-kata apapun atau tertulis antara Anda dan kami sebelum Syarat dan Ketentuan tersebut, kecuali secara tegas dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan.

6. Persyaratan Penjualan

6.1 Pendaftaran
  • (a) Untuk menempatkan Pemesanan, Anda harus mendaftar dengan kami dengan menciptakan Akun di Situs. Anda hanya tunduk kepada informasi dari kami yang akurat dan benar. Anda juga harus menyimpan informasi terbaru Anda dengan menginformasikan kami jika ada perubahan apapun, dengan menggunakan bagian yang relevan dari Situs.
  • (b) Anda tidak akan menyalahgunakan Situs ini dengan menciptakan beberapa akun pengguna.


6.2 Pembentukan Kontrak
  • (a) Informasi yang ditetapkan dalam Syarat dan Ketentuan dan rincian yang terdapat di Situs ini bukan merupakan suatu penawaran untuk dijual melainkan undangan untuk melindungi. Tidak ada kontrak sehubungan dengan Produk akan ada di antara Anda dan kami sampai kami telah mengirimkan Produk ke alamat Anda.
  • (b) Untuk melakukan Pemesanan, Anda akan diminta untuk mengikuti proses belanja online di Situs. Setelah ini, Anda akan menerima Konfirmasi Pesanan yang akan bertindak sebagai pengakuan Pesanan Anda.
  • (c) Sebuah Pemesanan hanya dianggap diterima oleh kami setelah Pesanan Anda dikirim ke alamat pengiriman yang disediakan oleh Anda.
  • (d) Kontrak akan berhubungan hanya kepada Produk yang kami kirimkan kepada Anda. Jika Pesanan Anda terdiri lebih dari satu produk, Produk dapat dikirimkan kepada Anda dalam paket terpisah pada waktu terpisah.


6.3 Harga dan Pembayaran
Sementara kami melakukan upaya terbaik untuk memastikan bahwa semua rincian, deskripsi dan harga yang muncul di situs ini adalah akurat, namun ada kasus di mana kesalahan mungkin terjadi. Jika kami menemukan kesalahan dalam harga setiap produk yang telah Anda pesan, kami akan memberitahu Anda tentang hal ini sesegera mungkin dan memberikan pilihan untuk menegaskan kembali Pemesanan Anda dengan harga yang benar atau membatalkannya. Jika kami tidak dapat menghubungi Anda, maka kami akan melakukan pembatalan pada Pesanan Anda. Jika Anda membatalkan Pesanan Anda sebelum kami mengirimkannya kepada Anda, dan Anda telah membayar untuk Pesanan Anda, Anda akan menerima pengembalian dana penuh.

  • (a) harga yang tercantum dalam Rupiah Indonesia. Biaya pengiriman akan dikenakan biaya tambahan jika berlaku; biaya tambahan tersebut ditampilkan dengan jelas dan termasuk dalam 'Jumlah Akhir'.
  • (b) Kami tidak berkewajiban untuk memenuhi Pesanan Anda jika harga yang tercantum di Situs ini tidak benar (bahkan setelah Pesanan Anda telah diakui oleh kami).
  • (c) Anda dapat membayar menggunakan salah satu mitra pembayaran kami yang terdaftar di Situs kami atau menggunakan uang tunai pada metode pembayaran pengiriman. Demikian pula Anda dapat membayar seluruh atau sebagian dari harga Pesanan Anda menggunakan kartu e-gift, kredit dompet atau voucher promosi.
  • (d) Untuk meminimalkan risiko akses yang tidak sah, kami mengenkripsi data kartu Anda. Setelah kami menerima Pesanan Anda, kami akan meminta pra-otorisasi pada kartu Anda untuk memastikan tersedia dana yang cukup untuk menyelesaikan transaksi. Pesanan tidak akan dikonfirmasi sampai pengecekan pra-otorisasi ini telah selesai. Kartu Anda akan didebit setelah kami telah mengirimkan Konfirmasi Pesanan. Pengecekan validasi dan pengesahan pada kartu akan dilakukan oleh penerbit kartu. Jika kita tidak menerima otorisasi yang diperlukan, kami tidak akan bertanggung jawab atas keterlambatan atau tidak dilakukannya pengiriman.
  • (e) Setelah otorisasi pembayaran, dengan mengklik tombol "Pesan Sekarang" Anda berarti mengkonfirmasikan bahwa kartu milik Anda atau bahwa Anda adalah pemegang sah dari e-gift card atau voucher promosi, dan memiliki dana yang cukup atau fasilitas kredit untuk membayar biaya Produk.


6.4 Pesanan Keliru
Jika Anda menemukan bahwa Anda membuat kesalahan dengan Pesanan Anda dan telah memasukkannya ke Situs, silahkan hubungi help@zalora.co.id segera. Kami akan mencoba sebaik mungkin untuk memproses permintaan Anda.

6.5 Penolakan Pesanan
Kami berhak untuk menarik setiap Produk dari Situs ini setiap saat dan / atau menghapus atau mengubah semua materi atau konten di Situs ini. Kami akan melakukan upaya terbaik kami untuk selalu memproses semua Pesanan tapi mungkin ada keadaan khusus sehingga kami mungkin perlu menolak untuk memproses Pesanan setelah kami telah mengirimkan Konfirmasi Pesanan, di mana kami berhak untuk melakukannya kapan saja, sesuai dengan kebijakan kami.

Jika kami membatalkan Pesanan Anda dan Anda telah melakukan pembayaran untuk Pesanan tersebut, jumlah pembayaran akan sepenuhnya dikembalikan kepada Anda.

Kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga lainnya dengan alasan kami menarik produk apapun dari Situs ini, apakah itu sudah terjual atau tidak, menghapus atau mengedit materi atau isi di situs ini atau karena menolak untuk memproses atau menerima Pesanan .

7. Pengiriman

7.1 Kami bertujuan untuk mengantar Produk Anda ke tempat pengiriman yang diminta oleh Anda dalam Pesanan Anda dan waktu pengiriman yang ditunjukkan oleh kami pada saat checkout pesanan Anda (diperbarui dalam Konfirmasi Pesanan).

7.2 Kami akan memberitahu Anda jika kami tidak mampu untuk memenuhi tanggal pengiriman seperti yang diperkirakan, tetapi, sejauh diizinkan oleh hukum, kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan, atau biaya lainnya yang timbul dari keterlambatan.

7.3 Setelah pengiriman Produk, Anda mungkin diminta untuk menandatangani bukti pengiriman. Anda dapat menghubungi Customer Service ZALORA di +622129490100 atau help@zalora.co.id jika terjadi kesalahan, cacat atau kerusakan. Anda harus dapat menunjukkan dokumen yang dikirimkan dengan Produk, sesuai permintaan.

7.4 Perlu diketahui bahwa itu mungkin kami tidak dapat mengirimkan ke beberapa lokasi dengan alasan tertentu, kami akan memberitahu Anda menggunakan rincian kontak yang Anda berikan kepada kami ketika Anda membuat Pesanan Anda dan mengatur pembatalan Pesanan atau pengiriman ke alamat pengiriman alternatif.

7.5 Kami mengirimkan Produk dalam kemasan standar kami. Bungkus kado tersedia berdasarkan permintaan dan dikenakan biaya tambahan.

7.6 Semua risiko dalam Produk akan berpindah ke Anda setelah pengiriman, kecuali di mana pengiriman tertunda karena pelanggaran kewajiban Anda berdasarkan Kontrak (lihat 7.8 di bawah), risiko akan berpindah bukan pada tanggal saat pengiriman akan terjadi tapi saat Anda melakukan pelanggaran. Dari waktu ketika risiko berpindah ke Anda, kami tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan Produk. Setiap pelanggaran kewajiban oleh Anda, mungkin mempengaruhi kemampuan Anda untuk berbelanja di Zalora di masa depan.

7.7 Jika Anda tidak ada untuk mengambil atau menerima pengiriman, kami dapat meninggalkan kartu yang berisi petunjuk mengenai pengiriman ulang atau pengambilan barang dari kurir pengirim.

7.8 Jika pengiriman atau pengambilan tertunda melalui penolakan tidak masuk akal untuk menerima pengiriman atau jika Anda tidak (dalam waktu dua minggu dari usaha pertama kami untuk memberikan produk kepada Anda) menerima pengiriman atau mengambil Produk dari kurir pengirim, kami (tanpa mempengaruhi hak lainnya yang tersedia bagi kami) akan melakukan salah satu atau kedua hal berikut:
  • (a) mengenakan biaya untuk biaya yang dikeluarkan oleh kami; atau
  • (b) tidak membuat produk tersedia untuk pengiriman atau pengambilan dan memberitahu Anda bahwa kami akan segera membatalkan kontrak yang berlaku, dalam hal ini kami akan mengembalikan kepada Anda atau kartu kredit atau kartu debit sebagaimana berlaku uang yang telah dibayarkan kepada kami di dalam kontrak, dikurang biaya administrasi (termasuk untuk mencoba mengirimkan dan kemudian pengembalian Produk, dan biaya penyimpanan setiap sebagaimana diatur dalam klausul 7.8 (a) di atas).

Anda mengakui bahwa Produk-Produk yang ada adalah standar dan tidak dibuat sesuai dengan pesanan yang mungkin Anda inginkan.

8. Pembatalan Oleh Pelanggan (Produk Yang Tidak Rusak)

Jika Anda ingin membatalkan Pesanan Anda silahkan hubungi Tim Layanan Pelanggan kami di +622129490100. Tidak ada biaya pembatalan berlaku. Setelah Pesanan telah dikirimkan, mungkin tidak dapat melakukan pembatalan dan jika barang ingin dikembalikan harus dikembalikan sesuai dengan pedoman perusahaan yang diberikan oleh Tim Layanan Pelanggan (Silahkan hubungi nomor tersebut di atas atau lihat slip pengembalian yang disediakan dalam paket yang diterima).

9. Pengembalian dan Kebijakan Pengembalian Uang

9.1 Jika Anda tidak puas dengan pembelian Anda, Anda dapat mengembalikan Produk kepada kami dalam waktu tiga puluh (30) hari sejak diterimanya. Produk harus belum digunakan, tag produk tidak rusak, dan Produk harus dalam kemasan merek asli (jika ada). Kebijakan ini hanya berlaku untuk produk-produk yang tidak terdapat dalam daftar merek/barang yang tidak dapat dikembalikan yang terdapat pada Situs kami.

9.2 Anda harus memastikan bahwa produk yang dikirim kepada kami dalam kondisi yang sama seperti ketika diterima oleh Anda dan dikemas dengan baik. Dalam hal ini, jika barang dikembalikan kepada kami dalam kondisi yang tidak sesuai, kami berhak untuk tidak menerima pengembalian dan mengirim produk kembali kepada Anda.

9.3 Kami menyediakan layanan pengiriman kembali pra-bayar untuk memastikan kemungkinan pengalaman belanja online yang terbaik untuk Anda. Silakan lihat label pengiriman pra-bayar dalam paket yang dikirim kepada Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan label pengiriman pra-bayar, hubungi Tim Layanan Pelanggan kami di +622129490100.

9.4 Anda dapat memproses pengembalian melalui Jasa Pengiriman yang Anda pilih.

9.5 Produk yang Anda kembalikan bersama dengan slip pengembalian Anda, biasanya diterima di gudang kami dalam waktu lima (5) hari setelah diantarkan ke kantor pos. Pengembalian dana akan dikeluarkan segera setelah kami menerima barang Anda, sesuai dengan metode pengembalian yang Anda pilih pada slip pengembalian Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat FAQ (http://www.zalora.co.id/faq) di Situs.

10. Produk Rusak

10.1 Semua deskripsi Produk, informasi dan materi yang diposting di Situs ini disediakan 'apa adanya' dan tanpa jaminan langsung, atau tersirat atau makna apapun yang tersembunyi.

10.2 Gambar Produk seperti yang terlihat di Situs dapat sedikit berbeda dari produk yang sebenarnya yang Anda terima.

10.3 Jika barang yang Anda terima rusak, silahkan hubungi Tim Layanan Pelanggan kami dan memberikan nomor Pesanan, nama dan alamat, rincian produk dan alasan pengembalian, dan apakah Anda memerlukan pengembalian dana atau pengganti.

10.4 Setelah menerima Produk, kami akan memeriksanya dan kami akan memberitahu Anda tentang hak Anda untuk penggantian atau pengembalian dana (jika ada) melalui email sesegera mungkin.

10.5 Dalam hal pengembalian Produk yang tidak rusak, kami memiliki kebijaksanaan untuk memutuskan tidak memperbaiki, mengganti atau mengembalikan uang Anda untuk Produk dan / atau kami mungkin mengharuskan Anda untuk membayar semua biaya pengiriman dan biaya pelayanan sesuai dengan biaya standar kami saat ini dan biaya lainnya untuk kartu kredit atau debit, atau rincian pembayaran yang Anda berikan kepada kami ketika Anda membuat Pesanan Anda, dan, sejauh diizinkan oleh hukum, kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan, atau biaya lainnya.

11. Voucher

11.1 Anda dapat menggunakan voucher promosi dan kartu e-gift saat melakukan pembayaran untuk produk di Situs. Rincian spesifik untuk voucher promosi dan kartu e-gift tercantum di bawah ini.

11.2 Untuk menebus voucher di Akun Anda atau periksa kredit yang ada, silahkan kunjungi "Akun Pengguna" di Situs. Sesuai dengan klausul 14.1, kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada alamat email penerima voucher.

11.3 Jika Anda memiliki hadiah atau voucher promosi, voucher dapat digunakan oleh orang lain selain Anda dan Anda dapat menetapkan hak Anda untuk menggunakan voucher tersebut.

11.4 Dalam hal penipuan, sebuah upaya penipuan atau dalam hal kecurigaan kegiatan ilegal lainnya yang berhubungan dengan pembelian kartu e-gift atau penebusan voucher di Situs, kami berhak untuk menutup akun Anda dan / atau membutuhkan alat pembayaran yang berbeda.

11.5 Kami mengasumsikan bahwa tidak ada Kewajiban atas kehilangan, pencurian atau tidak terbacanya voucher hadiah atau promosi.

11.6 Dalam kasus yang jarang terjadi, ZALORA mungkin sesuai kebijakannya sendiri menghentikan atau membatalkan voucher yang dikeluarkan sebelumnya dan tidak akan bertanggung jawab atas kerugian yang timbul darinya.

11.7 Kondisi untuk penebusan voucher promosi:

Dari waktu ke waktu kami mungkin dapat mendistribusikan voucher promosi yang dapat digunakan hanya pada Situs, di mana kami akan mengirimkan kepada Anda baik melalui email atau pos:
  • (a) voucher promosi berlaku untuk jangka waktu tertentu yang tertera pada voucher, hanya dapat ditebus sekali dan tidak dapat digunakan bersama dengan voucher promosi lainnya dan barang-barang diskon. Kami mungkin melakukan pengecualian penggunaan voucher promosi pada merek sesuai dengan strategi penjualan kami. Daftar pengecualian merek saat ini dapat ditemukan di: http://www.zalora.co.id/faq
  • (b) Jika Anda menempatkan Pesanan untuk Produk dengan nilai kurang dari voucher promosi, tidak ada pengembalian dana atau kredit sisa yang akan dikembalikan kepada Anda.
  • (c) Kredit voucher promosi tidak menghasilkan bunga juga tidak memiliki nilai tunai.
  • (d) Jika kredit voucher promosi tidak cukup untuk Pesanan Anda, Anda mungkin dapat mengganti metode pembayaran menggunakan salah satu metode pembayaran yang dapat kami terima.


11.8 Kondisi untuk penebusan kartu e-gift:

Anda dapat membeli kartu e-gift untuk digunakan pada Situs oleh Anda atau pelanggan lainnya. Kartu e-gift tersebut akan dikirim melalui email.
  • (a) Kartu e-gift tidak dapat digunakan untuk membeli kartu e-gift lainnya. Kartu e-gift hanya dapat dibeli melalui kartu debit, kartu kredit atau PayPal.
  • (b) Kredit kartu e-gift tidak menghasilkan bunga juga tidak memiliki nilai tunai.
  • (c) Pesanan untuk kartu e-gift dapat dibatalkan dengan menghubungi kami di +622129490100. Sebuah voucher dianggap telah ditebus jika digunakan sebagai pembayaran dalam menempatkan Pesanan.
  • (d) Jika kredit kartu e-gift tidak mencukupi untuk Pesanan Anda, Anda dapat membuat perbedaan menggunakan salah satu metode pembayaran kami diterima.


12. Tanggung Jawab

12.1 Konten yang ditampilkan di Situs ini disediakan tanpa jaminan, kondisi atau garansi untuk akurasinya. Kecuali dinyatakan sebaliknya dan sejauh yang diizinkan oleh hukum, ZALORA dan pemasoknya, penyedia konten dan pengiklan dengan tegas mengecualikan semua kondisi, jaminan dan persyaratan lain yang dinyatakan mungkin akan tersirat oleh undang-undang, hukum umum atau hukum ekuitas dan tidak bertanggung jawab atas kerusakan apapun, termasuk tidak terbatas pada kerugian langsung, tidak langsung, khusus, konsekuensial, menghukum atau insidental, atau ganti rugi atas kehilangan penggunaan, keuntungan, data atau wujud lainnya, kerusakan niat baik atau reputasi, atau biaya pengadaan barang dan jasa pengganti, yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan, ketidakmampuan untuk menggunakan, kinerja atau kegagalan dari Situs ini dan setiap materi yang ditempatkan padanya, terlepas dari apakah kerusakan tersebut diduga atau timbul dalam kontrak, kesalahan, ekuitas, restitusi, oleh undang-undang, menurut hukum umum atau sebaliknya.

12.2 Tidak ada dalam Syarat dan Ketentuan ini akan mengecualikan atau membatasi Kewajiban ZALORA untuk kematian atau cedera pribadi yang timbul dari kelalaian, penyampaian informasi yang keliru, dan keliru untuk masalah mendasar atau Kewajiban lain yang tidak dapat dikecualikan atau dibatasi oleh hukum yang berlaku.

13. Ganti Rugi

Anda setuju untuk mengganti kerugian, membela, membebaskan ZALORA, direktur, pejabat, karyawan, konsultan, agen, dan afiliasi, dari setiap dan semua klaim pihak ketiga, kewajiban, kerusakan dan / atau biaya (termasuk namun tidak terbatas pada, biaya hukum) yang timbul dari penggunaan Situs ini atau pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini.

14. Jaminan dan Pengaduan Manajemen

14.1 ZALORA akan melaksanakan kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan dengan sesuai.

14.2 Kami menempatkan nilai besar pada kepuasan pelanggan kami. Anda dapat menghubungi kami setiap saat menggunakan rincian kontak yang diberikan dalam klausul 6.4 dari Syarat dan Ketentuan ini. Kami akan berusaha untuk mengatasi masalah Anda secepat mungkin dan akan menghubungi Anda untuk pemeriksaan berkaitan keluhan terkait. Dalam kasus jaminan, produsen sering kali harus terlibat, dan karena itu mungkin memakan waktu lebih lama untuk menyelesaikan atau mengatasi keluhan.

14.3 Dalam hal keluhan, akan sangat membantu kami jika Anda bisa menggambarkan objek keluhan Anda seakurat mungkin dan, jika memungkinkan, kirimkan salinan Pesanan atau setidaknya nomor Pesanan bahwa kami memberikan Anda dalam Konfirmasi Pesanan. Dalam kasus yang jarang terjadi email Anda dapat terjebak dalam filter spam kami atau tidak sampai pada kami, atau korespondensi yang kami kirimkan kepada Anda mungkin sebaliknya tidak mencapai Anda. Jika Anda tidak menerima tanggapan dari kami dalam waktu lima (5) Hari Kerja, silakan kembali menghubungi kami.

15. Perlindungan Data Pribadi

Silakan lihat Kebijakan Privasi kami, yang merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan ini.

16. PKeadaan di Luar Kendali Kami (FORCE MAJEURE)

16.1 Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda untuk setiap pelanggaran, hambatan atau keterlambatan dalam pelaksanaan Kontrak disebabkan oleh apapun di luar kendali kami, termasuk namun tidak terbatas pada:

  • (a) Pemogokan, lock-out atau tindakan industrial lainnya
  • (b) Keributan sipil, kerusuhan, invasi, serangan teroris atau ancaman serangan teroris, perang (baik dinyatakan atau tidak) atau ancaman atau persiapan untuk perang.
  • (c) Kebakaran, ledakan, badai, banjir, gempa bumi, longsor, wabah atau bencana alam lainnya.
  • (d) Ketidakmungkinan penggunaan kereta api, pesawat pengirim, alat transportasi bermotor atau alat transportasi lainnya baik publik atau swasta.
  • (e) Ketidakmungkinan penggunaan jaringan telekomunikasi publik atau swasta
  • (f) Tindakan, keputusan, undang-undang, peraturan atau pembatasan dari pemerintah, pengiriman, pos atau aksi mogok transportasi lain yang berkaitan, kegagalan atau kecelakaan.


16.2 Dalam keadaan bahwa peristiwa Force Majeure berlangsung selama lebih dari satu minggu, baik Anda atau kami dapat mengakhiri Kontrak segera dengan pemberitahuan tertulis dan tanpa Kewajiban selain pengembalian Produk yang sudah dibayar oleh Anda dan tidak dikirimkan.

16.3 Jika kami telah memberikan Kontrak untuk menyediakan produk yang identik atau mirip dengan lebih dari satu pelanggan dan dicegah dari sepenuhnya memenuhi kewajiban kami kepada Anda karena alasan adanya Force Majeure, kami mempunyai keputusan mutlak Kontrak mana saja yang berlaku.

16.4 Kami memiliki kebijaksanaan mutlak pada solusi yang kami ambil dalam memenuhi kewajiban kami di bawah Kontrak meskipun terjadi Force Majeure.

17. Pemberitahuan

Setiap pemberitahuan berdasarkan Kontrak akan diberikan secara tertulis baik melalui surat atau email kepada pihak yang bersangkutan di alamat atau alamat e-mail terakhir yang diketahui.

  • (a) Pemberitahuan yang diberikan oleh pos harus dianggap telah diberikan dalam dua (2) Hari Kerja yang dikirimkan ke alamat penerima di Indonesia.
  • (b) Setiap pemberitahuan yang diberikan melalui email dianggap telah diberikan dalam waktu dua (2) Hari email dikirim.


  • Dalam membuktikan layanan, harus cukup untuk membuktikan bahwa surat atau email tersebut benar-benar dikirimkan dan, mungkin, dikirimkan sebagai surat pengiriman prabayar atau data pengiriman atau laporan pengiriman diterima.

    18. Hak Kekayaan Intelektual

    18.1 Semua konten termasuk dalam atau tersedia melalui Situs kami, seperti teks, grafik, logo, tombol ikon, gambar, klip audio, digital download, judul kampanye dan kompilasi data milik ZALORA atau pemasok konten dan dilindungi oleh hukum hak cipta dan perjanjian di seluruh dunia. Semua hak-hak tersebut dilindungi oleh ZALORA dan lisensinya. Anda dapat menyimpan, mencetak dan menampilkan konten yang disediakan hanya untuk penggunaan pribadi Anda. Anda tidak diizinkan untuk mempublikasikan, memanipulasi, mendistribusikan atau sebaliknya mereproduksi, dalam format apapun, salah satu konten atau salinan dari konten yang disediakan kepada Anda atau yang muncul pada Situs ini atau mungkin Anda menggunakan konten tersebut sehubungan dengan bisnis atau perusahaan komersial apapun.

    18.2 Selain itu, grafis, logo, judul halaman, tombol ikon, teks, dan nama layanan yang termasuk dalam atau tersedia melalui Situs adalah merek dagang dari ZALORA di Indonesia dan negara-negara lain. Merek dagang ZALORA mungkin tidak dapat digunakan dalam kaitannya dengan produk atau jasa yang tidak disediakan oleh ZALORA, dengan cara apapun yang mungkin menyebabkan kebingungan di kalangan pelanggan, atau dengan cara yang meremehkan atau mendiskreditkan ZALORA. Semua merek dagang lainnya yang tidak dimiliki oleh ZALORA yang muncul di Situs adalah milik masing-masing pemiliknya.

    18.3 Status kami (dan bahwa setiap kontributor diidentifikasi) sebagai penulis konten di Situs kami harus selalu diakui.

    18.4 Anda tidak boleh menggunakan setiap bagian dari konten di Situs kami untuk tujuan komersial tanpa memperoleh lisensi untuk melakukannya dari kami atau pemberi lisensi kami. Dalam hal ZALORA menjadi mengetahui adanya pelanggaran hak kekayaan intelektual, kami tidak akan menahan diri dari mengambil tindakan hukum yang relevan.

    18.5 Jika Anda mencetak, menyalin atau men-download setiap bagian dari Situs kami melanggar Syarat dan Ketentuan ini, hak Anda untuk menggunakan Situs kami akan segera dihentikan dan Anda harus, sesuai pilihan kita, kembali atau memusnahkan setiap salinan materi yang telah Anda buat. Anda tidak akan memodifikasi, menerjemahkan, menguraikan, membongkar atau membuat karya turunan berdasarkan perangkat lunak atau dokumentasi yang menyertainya disediakan oleh ZALORA atau pemegang lisensinya.

    19. Iklan Pada Situs

    Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mematuhi setiap peraturan yang relevan yang berkaitan dengan Situs yang diterbitkan oleh Undang-Undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

    20.1 Anda dapat membuat link ke halaman depan kami, asalkan Anda melakukannya dengan cara yang legal dan tidak bertujuan untuk merusak reputasi kami atau mengambil keuntungan dari itu, tetapi Anda tidak boleh membangun link sedemikian rupa untuk menunjukkan bentuk asosiasi, persetujuan atau dukungan dari pihak kami apabila tidak ada.

    20.2 Anda tidak boleh membuat link dari setiap situs yang tidak dimiliki oleh Anda.

    20.3 Situs ini tidak boleh dibingkai pada Situs lain, atau mungkin Anda membuat link ke bagian manapun dari Situs ini selain halaman depan. Kami berhak untuk menarik izin penghubungan tanpa pemberitahuan.

    21. Pembebasan

    Tidak ada kegagalan atau penundaan oleh kami atau Anda dalam melaksanakan hak berdasarkan Syarat dan Ketentuan atau Kontrak diabaikannya hak tersebut atau memperpanjang atau mempengaruhi peristiwa lain atau merusak hak atau upaya hukum dalam hal ini cara mengubah atau mengurangi hak-hak kami atau Anda di bawah Syarat dan Ketentuan atau kontrak.

    22. Pemutusan

    Jika ada klausul dalam Syarat dan Ketentuan atau Kontrak ini akan menjadi atau dinyatakan oleh pengadilan yang berwenang tidak valid atau tidak dapat diterapkan, cacat hukum atau tidak berlaku tersebut harus tidak mempengaruhi ketentuan pasal atau bagian lain dari klausul apapun, yang semuanya akan tetap berlaku sepenuhnya, asalkan Syarat dan Ketentuan atau kontrak harus mampu terus berlaku tanpa jangka yang tidak ditentukan.

    23. Penetapan

    Anda tidak akan menetapkan, mentransfer, menagih, sub-kontrak, menciptakan kepercayaan apapun di atas atau berurusan dengan cara lain dengan Syarat dan Ketentuan atau Kontrak atau semua atau sebagian hak atau kewajiban berdasarkan Syarat dan Ketentuan atau Kontrak ini.

    24. Hubungan

    Tidak ada dalam Syarat dan Ketentuan atau Kontrak ini akan membuat atau dianggap menciptakan kemitraan, agen atau hubungan majikan dan karyawan antara Anda dan kami.

    25. Hak Pihak Ketiga

    Tidak ada orang yang bukan merupakan pihak Syarat dan Ketentuan atau Kontrak akan mendapatkan hak di bawah atau berhak untuk mendapatkan keuntungan dari setiap istilah yang bahkan jika orang itu telah mengandalkan pada setiap istilah tersebut atau telah menunjukkan kepada pihak manapun yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan atau kontrak tersebut.

    26. Hukum Negara

    Syarat dan Ketentuan dan Kontrak (dan semua kewajiban non-kontraktual yang timbul dari atau berhubungan dengan mereka) diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia. Baik kami dan Anda dengan ini tunduk kepada yurisdiksi non-eksklusif dari Pengadilan Indonesia. Semua transaksi, korespondensi dan kontak antara kami harus dibuat atau dilakukan dalam bahasa Indonesia.

    27. Variasi

    Kami berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini setiap saat. Semua perubahan Syarat dan Ketentuan ini akan diposting secara online. Penggunaan Situs akan dianggap merupakan penerimaan Syarat dan Ketentuan baru.

    Ketika Anda mengirimkan Pesanan ke Situs, Anda setuju bahwa Anda melakukannya dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada tanggal yang Anda kirimkan Pesanan Anda. Anda bertanggung jawab untuk meninjau Syarat dan Ketentuan terbaru setiap kali Anda mengirimkan Pesanan Anda.