KEBIJAKAN PRIVASI



KEBIJAKAN PERLINDUNGAN DATA PRIBADI ZALORA



1. PENDAHULUAN


ZALORA bertanggung jawab dalam melindungi Data Pribadi Anda dan tunduk kepada Hukum yang Berlaku. Kami memiliki komitmen untuk mengelola, melindungi dan memproses Data Pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan ini yang akan berlaku terhadap seluruh Data Pribadi yang kami peroleh dari Anda melalui Platform kami.

Harap baca dan pahami Kebijakan ini yang berisi informasi yang perlu Anda ketahui mengenai bagaimana cara kami mengumpulkan, menggunakan, memproses dan mengungkapkan Data Pribadi Anda. Kami juga dapat mengumpulkan dan memproses Data Pribadi Anda sebagaimana dikecualikan dalam Hukum yang Berlaku yang tidak dijabarkan dalam Kebijakan ini. Kami yakin bahwa Kebijakan ini dapat membantu Anda dalam membuat keputusan untuk memberikan Data Pribadi Anda kepada kami.

Untuk tujuan pemahaman Kebijakan Perlindungan Data Pribadi ZALORA (“Kebijakan”), kata dalam huruf kapital yang digunakan dalam Kebijakan ini memiliki arti sebagai berikut:

“Hukum yang Berlaku” berarti seluruh peraturan dan perundang-undangan yang terkait dengan perlindungan dan/atau pengelolaan data pribadi yang berlaku di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada Undang-Undang No. 11 Tahun 2018 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (beserta perubahannya), Peraturan Pemerintah No. 82 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik dan Peraturan Menteri Komunikasi Dan Informatika Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Data Pribadi dalam Sistem Elektronik;

“App” berarti aplikasi ZALORA pada iOS dan Android;

“Data Pribadi” berarti data apapun mengenai (a) seorang individu yang dapat diidentifikasi (i) dari data tersebut; atau (ii) dari data dan informasi lain yang kami miliki atau yang dapat kami akses dan termasuk data dalam database kami yang dapat diperbaharui dari waktu ke waktu, atau (b) didefinisikan sebagai “data pribadi” atau “informasi pribadi” dalam Hukum yang Berlaku;

“Platform” berarti App, Media Sosial dan Website ZALORA secara kolektif dan website atau aplikasi lainnya yang mungkin kami miliki atau kelola dari waktu ke waktu;

“Media Sosial” berarti halaman dan akun ZALORA dalam platform media sosial milik pihak ketiga seperti Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest and Google+;

“Website” berarti website ZALORA yang dapat diakses melalui alamat www.zalora.co.id; dan

“ZALORA, kami, atau milik kami” berarti PT Fashion Eservices Indonesia atau afiliasinya.

Dalam hubungan kami dan Anda, kami dapat mengumpulkan Data Pribadi dari Anda. Contoh Data Pribadi yang mungkin kami kumpulkan termasuk nama Anda, detail kontak, alamat surat menyurat dan pengiriman, alamat email, tanggal lahir, data jaringan dan perangkat (termasuk IP address dan perangkat atau advertising identifiers Anda), prilaku belanja dan browsing Anda, image wajah, rekaman suara (untuk telpon layanan pelanggan) dan informasi pribadi lain yang dapat diidentifikasi yang Anda berikan kepada kami dalam bentuk apapun atau yang kami peroleh melalui bentuk interaksi apapun antara kami dan Anda.

Apabila Anda memberikan Data Pribadi milik pihak ketiga dengan cara menyerahkan Data Pribadi tersebut kepada kami, Anda menyatakan kepada kami bahwa Anda telah memperoleh persetujuan dari pihak ketiga termaksud untuk memberikan Data Pribadi mereka untuk tujuan tersebut.

Dengan (1) mengklik “Ya” dari pop-up Kebijakan kami atau dari web lain yang merujuk kepada Kebijakan ini dari platform online lainnya, (2) memberikan Data Pribadi Anda kepada kami saat mendaftarkan akun pada Website; atau (3) saat memesan produk atau menggunakan jasa kami, Anda telah memberikan persetujuan Anda atas isi dari Kebijakan ini.

Kami dapat memperbaharui Kebijakan ini untuk memastikan bahwa Kebijakan senantiasa konsisten dengan trend industri dan/atau segala perubahan dalam persyaratan hukum dan peraturan. Anda setuju untuk mengikatkan diri dalam persyaratan dan ketentuan yang berlaku dalam Kebijakan ini yang mana dapat diperbaharui dari waktu ke waktu. Kami akan berusaha untuk menginformasikan kepada Anda baik melalui email atau melalui pemberitahuan dalam Website apabila ada perubahan material pada Kebijakan.



2. BAGAIMANA KAMI MENGUMPULKAN DATA PRIBADI ANDA?


Kami mengumpulkan Data Pribadi dari Anda saat:

  • a. Anda membuat akun pada Website atau pada App;
  • b. Anda menggunakan jasa apapun dari kami, misalnya dengan berlangganan surat kabar kami atau notifikasi produk;
  • c. Anda memilah atau melakukan browsing atas produk-produk dan jasa kami atau melakukan aktifitas dalam Website atau App kami
  • d. Anda menerima cookies dalam perangkat Anda;
  • e. Anda berinteraksi dengan tim customer experience atau perwakilan kami lainnya, misalnya, melalui webform, email, telpon, surat atau dalam pertemuan tatap muka;
  • f. Anda berinteraksi dengan kami melalui Media Sosial, misalnya dengan memberi tanda like atau mengomentari isi posting kami, atau dengan menyampaikan pesan pribadi kepada kami melalui Media Sosial kami;
  • g. Anda berpartisipasi dalam promosi, undian, inisiatif atau permintaan Data Pribadi tambahan melalui survey konsumen;
  • h. kami menerima rujukan dari mitra bisnis dan pihak ketiga, misalnya saat mereka merujuk Anda kepada kami untuk dapat menikmati keuntungan dari kegiatan promosi atau kolaborasi bersama atau untuk menggunakan voucher yang Anda beli melalui mereka;
  • i. perwakilan yang berwenang untuk mewakili Anda memberikan Data Pribadi milik Anda kepada kami sesuai dengan kewenangan yang sewajarnya Anda berikan, misalnya apabila perwakilan Anda tersebut membeli produk atau jasa kami untuk dikirimkan kepada Anda atau sebagai hadiah;
  • j. analisis pihak ketiga atau penyedia jasa kami memberikan kepada kami Data Pribadi Anda yang telah mereka kumpulkan dan proses sesuai dengan kebijakan privasi mereka sendiri; atau
  • k. apabila Anda dengan suka rela menyerahkan Data Pribadi Anda kepada kami untuk alasan apapun

Kami tidak menyimpan detail kartu kredit Anda baik yang digunakan untuk memproses pembayaran Anda atau untuk tujuan layanan pelanggan. Detail kartu kredit Anda dikumpulkan, diproses dan disimpan langsng oleh pihak ketiga yang memproses pembayaran sesuai dengan persyaratan penggunaan dan kebijakan mereka sendiri. Kami tidak menyimpan detail kartu kredit Anda. Namun demikian kami dapat meminta detail rekening bank Anda untuk memproses pengembalian pembayaran.

Harap perhatikan Kebijakan Cookies kami di bawah ini yang terkait dengan data yang dikumpulkan dan digunakan oleh cookies dan trackers pihak ketiga pada Website dan App kami.

Kami juga dapat mengumpulkan Data Pribadi Anda apabila pengumpulan tersebut tidak membutuhkan persetujuan berdasarkan Hukum yang Berlaku.

Pastikan agar seluruh Data Pribadi yang Anda sampaikan kepada kami lengkap, akurat dan benar. Kesalahan pada Data Pribadi yang Anda sampaikan dapat mengakibatkan kami tidak dapat memberikan kepada Anda produk dan jasa yang Anda inginkan.



3. BAGAIMANA CARA KAMI MENGGUNAKAN DATA PRIBADI ANDA?


Kami dapat menggunakan dan mengungkapkan Data Pribadi Anda untuk tujuan-tujuan yang diperlukan agar kami dapat menyampaikan produk dan jasa kami kepada Anda, termasuk untuk:

  • a. mendaftarkan dan mengelola user account atau akun pengguna Anda dan untuk memverifikasi identitas atau umur Anda;
  • b. memproses pesanan produk dan jasa Anda, memproses atau menerima pembayaran atas pesanan Anda;
  • c. mengirimkan atau menyediakan produk atau jasa yang Anda beli, termasuk meminta kurir kami untuk menelpon atau menghubungi Anda untuk mendapatkan instruksi pengiriman Anda;
  • d. memproses permintaan pengembalian barang atau pengembalian pembayaran Anda sesuai dengan Persyaratan dan Ketentuan kami;
  • e. memberikan kepada Anda jasa dan layanan yang terkait dengan akun pengguna Anda, misalnya barang-barang yang Anda simpan dalam kereta belanja Anda, wish list atau notifikasi brand atau produk;
  • f. mengkomunikasikan kepada Anda hal-hal yang terkait dengan (i) pertanyaan, permintaan dan masukan dari Anda; perubahan material pada Persyaratan dan Ketentuan dalam Website, App atau Kebijakan kami atau persyaratan dan ketentuan lainnya; dan (iii) hal-hal yang terkait dengan pengelolaan akun Anda;
  • g. melakukan personalisasi dan meningkatkan customer experience Anda saat Anda mengunjungi Website dan App kami, misalnya dengan memprioritaskan produk dan jasa yang muncul dalam kolom pencarian Anda;
  • h. memonitor dan memastikan keberlakuan Ketentuan Jasa kami, termasuk hal yang terkait dengan penyelesaian sengketa;
  • i. memenuhi ketentuan (i) internal risk controls kami, (ii) akses kami terkait dengan proses pembayaran atau layanan bank seperti sengketa kartu kredit, penipuan, kesalahan dalam pembayaran; atau (iii) peraturan perundangan yang berlaku; dan
  • j. memastikan Website dan App kami berfungsi dengan baik dan untuk meningkatkan kinerja mereka dengan melakukan beberapa aktifitas tertentu yang diperlukan, seperti melakukan debugging, analisa statistik untuk mengoptimalkan Website dan App kami.

(secara bersama disebut sebagai “Tujuan”)

Selanjutnya kami dapat menggunakan dan mengungkapkan Data Pribadi Anda untuk tujuan-tujuan berikut ini, yaitu untuk:

  • a. mengirimkan kepada Anda komunikasi marketing kami yang terkait dengan penjualan, produk, jasa, promosi atau Platform;
  • b. mengirimkan kepada Anda komunikasi marketing kami yang terkait dengan penjualan, produk, jasa atau promosi dan mitra bisnis, termasuk materi promosi yang kami kirimkan bersamaan dengan pesananan Anda;
  • c. menyampaikan iklan-iklan yang terkait dengan produk dan jasa kami yang mungkin Anda minati yang terdapat dalam Platform atau website, app atau platform online lainnya;
  • d. memungkinkan bisnis lainnya untuk mengirimkan iklan-iklan yang terkait dengan produk dan jasa mereka yang mungkin Anda minati;
  • e. memberikan kepada Anda jasa add-on atau layanan premimum kami seperti ZALORA NOW;
  • f. mengundang Anda untuk menghadiri event privat untuk pelanggan kami;
  • g. memproses partisipasi Anda dalam promosi, undian, inisiatif atau permintaan Data Pribadi tambahan melalui survey konsumen;
  • h. memproses partisipasi Anda dalam program loyalti atau program point redemption dengan mitra bisnis kami;
  • i. mempromosikan produk dan jasa kami dalam Platform kami;
  • j. mengelola kegiatan operasional administratif dan bisnis ZALORA dan tunduk kepada kebijakan dan peraturan internal kami;
  • k. meningkatkan customer experience di seluruh arah dan memberikan pelatihan kepada tim customer experience kami, misalnya dengan merekam dan memonitor pembicaraan telpon; dan
  • l. tujuan khusus lainnya yang terkait dengan produk atau jasa tertentu yang secara terpisah akan kami sampaikan kepada Anda di halaman produk dan jasa kami;

(secara bersama disebut sebagai “Tujuan Tambahan”)

Kami juga dapat menggunakan Data Pribadi Anda (a) untuk tujuan lain yang sewajarnya berhubungan dengan Tujuan dan yang persetujuannya telah kami peroleh dan urus sebagaimana diperlukan untuk Tujuan Tambahan; atau (b) dalam keadaan dimana penggunaan termaksud tidak membutuhkan persetujuan berdasarkan Hukum yang Berlaku.

Catatan: Apabila Anda menarik kembali persetujuan yang Anda berikan kepada kami untuk menggunakan dan memproses Data Pribadi Anda untuk Tujuan atau untuk Tujuan Tambahan, kami mungkin tidak lagi dapat memberikan kepada Anda produk, jasa atau keuntungan yang terkait dengan promosi kami.



4. KEPADA SIAPA DATA PRIBADI ANDA AKAN DIUNGKAPKAN?


Terkait dengan penggunaan Data Pribadi Anda untuk Tujuan dan untuk Tujuan Tambahan, kami mungkin akan mengungkapkan Data Pribadi Anda kepada:

  • a. pegawai, konsultan dan pekerja paruh waktu kami;
  • b. penjual Marketplace kami di ZALORA yang memasok dan mengirimkan produk atau jasa yang Anda pesan melalui Website atau App;
  • c. pihak yang memproses pembayaran yang Anda lakukan melalui Website dan App;
  • d. penyedia logistik kami seperti jasa kurir yang mengantarkan pesanan kepada Anda;
  • e. mitra bisnis kami yang secara terpisah memiliki akun anda untuk program loyalti atau program point redemption;
  • f. mitra bisnis atau vendor kami yang memproses kegiatan promosi, acara atau jasa yang kami lakukan;
  • g. penasihat dan konsultan kami;
  • h. agensi, kontraktor atau penyedia jasa yang menyediakan layanan operasional untuk kami, seperti penyedia jasa cloud storage dan processing secara online, optimasi marketing, teknologi informasi, telekomunikasi, keamanan atau jasa terkait lainnya yang berkepentingan untuk penggunaan atau pengungkapan Data Pribadi Anda; dan
  • i. pihak lainnya yang Anda beri kewenangan untuk menerima pengungkapan Data Pribadi Anda dari kami

Kami juga dapat menggunakan Data Pribadi Anda (a) untuk tujuan lain yang sewajarnya berhubungan dengan Tujuan dan yang persetujuannya telah kami peroleh dan urus sebagaimana diperlukan untuk Tujuan Tambahan; atau (b) dalam keadaan dimana penggunaan termaksud tidak membutuhkan persetujuan berdasarkan Hukum yang Berlaku

Sebisa mungkin kami akan meminimalisir pengungkapan Data Pribadi Anda hanya untuk informasi yang diperlukan untuk pelaksanaan Tujuan atau untuk Tujuan Tambahan terkait.



5. BAGAIMANA CARA SAYA MENGAKSES ATAU MEMPERBAIKI DATA PRIBADI SAYA?


Anda dapat mengakses atau memperbaiki nama Anda, alamat email, tanggal lahir, alamat pengiriman dan surat menyurat dan nomor telpon dengan masuk ke dalam akun pengguna Anda pada Website atau App dan memilih “Informasi Akun” dan mengklik pilihan “Ubah” dalam kolom yang akan diperbaiki.

Untuk Data Pribadi yang tidak dapat Anda perbaiki dengan cara masuk ke dalam akun pengguna Anda dalam Website atau App, Anda dapat meminta akses dan memperbaiki Data Pribadi tersebut dengan menyampaikan permintaan tertulis dengan mengisi formulir input layanan pelanggan kami (yang dapat dilihat di https://support.zalora.co.id/hc/id/categories/200914648-Hubungi-Kami) atau dengan cara mengirimkan email ke Petugas Perlindungan Data kami melalui alamat email dpo@zalora.com. Kami mungkin memerlukan informasi tambahan dari Anda untuk mengkonfirmasikan identitas Anda sebelum kami memberikan akses kepada Anda atau untuk melakukan perbaikan.

Kami akan memberikan upaya terbaik kami untuk menanggapi permintaan Anda untuk dapat mengakses dan memperbaiki Data Pribadi Anda dalam waktu 30 hari. Apabila kami tidak dapat memenuhi tenggat waktu ini, kami akan secepat mungkin menginformasikan kepada Anda kapan informasi akses atau perbaikan dapat kami sampaikan. Harap dipahami bahwa akses dan perbaikan atas beberapa tipe Data Pribadi mungkin tidak dapat dilakukan menurut Hukum yang Berlaku.

Agar dapat diketahui juga bahwa kami akan mengenakan biaya yang sewajarnya untuk dapat memproses permintaan akses dan perbaikan Data Pribadi tersebut.

Kami akan mengirimkan Data Pribadi yang telah diperbaiki kepada setiap orang atau badan hukum yang telah menerima pengungkapan dari kami setidaknya 1 tahun sebelum tanggal perbaikan kecuali orang atau badan hukum tersebut tidak memerlukan Data Pribadi yang telah diperbaiki untuk tujuan legalitas atau komersial apapun atau kecuali Anda dan kami sepakat bahwa Data Pribadi yang telah diperbaiki tersebut tidak perlu diungkapkan kepada orang atau badan hukum termaksud.

Atas persetujuan Anda, kami akan mengirimkan Data Pribadi yang telah diperbaiki hanya kepada organisasi tertentu yang telah menerima pengungkapan dari kami setidaknya setahun sebelum tanggal perbaikan.



6. MENCABUT PERSETUJUAN


Apabila Anda bermaksud untuk mencabut persetujuan yang telah Anda berikan kepada kami untuk mengirimkan kepada Anda informasi penjualan, marketing atau promosi, mohon informasikan hal-hal berikut ini kepada kami:

  • a. untuk mencabut persetujuan menerima promosi melalui SMS: Anda dapat memilih untuk ‘berhenti berlangganan’ atau ‘unsubscribe’ dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam SMS promosi;
  • b. untuk mencabut persetujuan menerima promosi melalui email: Anda dapat mengklik tautan untuk ‘berhenti berlangganan’ atau ‘unsubscribe’ sebagaimana tampak dalam email;
  • c. untuk mencabut persetujuan untuk menerima materi promosi bersamaan dengan paket pesananan: harap kirimkan email ke Petugas Perlindungan Data kami ke alamat email di bawah.

Setelah menerima notifikasi bahwa Anda ingin mencabut persetujuan Anda untuk menerima bahan marketing atau promosi atau komunikasi dari kami, akan membutuhkan waktu 30 (tiga puluh) hari sebelum pencabutan persetujuan Anda masuk ke dalam sistem kami. Oleh karena itu Anda mungkin masih akan menerima bahan marketing atau promosi atau komunikasi dari kami dalam periode waktu ini.

Apabila Anda mencabut persetujuan Anda untuk menerima bahan marketing atau promosi atau komunikasi melalui jalur komunikasi tertentu (misalnya melalui SMS), kami mungkin tetap dapat menghubungi Anda untuk tujuan lain yang terkait dengan produk atau jasa kami melalu jalur komunikasi lain yang telah terdaftar (misalnya melalui email).

Anda dapat mencabut persetujuan untuk pengumpulan, penggunaan dan/atau pengungkapan Data Pribadi Anda yang kami simpan atau yang berada dalam penguasaan kami dengan menyerahkan permohonan tertulis melalui email ke Petugas Perlindungan Data kami di alamat dpo@zalora.com. Harap perhatikan bahwa tergantung pada bentuk pencabutan persetujuan tersebut, kami tidak lagi dapat menyediakan produk dan jasa kami kepada Anda. Kami akan memproses permintaan tersebut dalam jangka waktu yang sewajarnya setelah kami menerima permintaan Anda untuk mencabut persetujuan. Segera setelah proses selesai, kami tidak akan lagi dapat mengumpulkan, menggunakan dan/atau mengungkapkan Data Pribadi Anda, kecuali untuk tujuan tunduk kepada hukum dan peraturan perundang-undangan atau tujuan legalitas lainnya.



7. ADMINISTRASI DAN PENGELOLAAN DATA PRIBADI


Kami memberikan upaya yang sewajarnya untuk memastikan bahwa Data Pribadi yang mungkin kami gunakan atau ungkapkan ke organisasi lain adalah akurat dan lengkap. Namun demikian Anda perlu menginformasikan kepada kami apabila ada perubahan dalam Data Pribadi Anda. Kami tidak bertanggung jawab apabila kami mengandalkan Data Pribadi yang ternyata tidak akurat dan tidak lengkap apabila pembaharuan belum diinformasikan kepada kami.

Kami juga akan melakukan sistim pengamanan yang sewajarnya untuk memastikan bahwa Data Pribadi Anda mendapatkan perlindungan yang memadai. Termasuk di dalamnya melakukan langkah antisipasi untuk menghindari akses, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, penyalinan, modifikasi, kebocoran, kehilangan, kerusakan atau perubahan tanpa izin terhadap Data Pribadi Anda. Namun demikian kami tidak bertanggung jawab atas penggunaan tanpa hak yang dilakukan oleh pihak ketiga diakibatkan oleh kondisi yang berada di luar kuasa ataupun kontrol kami.

Apabila Data Pribadi yang berada dalam penguasaan kami (i) tidak lagi berhubungan dengan tujuan awal Data Pribadi itu dikumpulkan, atau (ii) penahanan Data Pribadi tidak lagi kami perlukan untuk tujuan legalitas atau tujuan bisnis, kami akan melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa Data Pribadi tersebut dihancurkan atau dimusnahkan.



8. HAK INDIVIDU UNTUK PENGGUNA DI WILAYAH EKONOMI EROPA


Apabila Anda berlokasi di Wilayah Ekonomi Eropa, Anda dapat meminta konfirmasi apakah ZALORA memproses Data Pribadi Anda, meminta akses atas untuk Data Pribadi Anda dan meminta kami untuk memperbaiki, merubah, menghapus atau membatasi proses Data Pribadi Anda. Selanjutnya, Anda kapan saja dapat mengajukan keberatan atas proses Data Pribadi Anda yang kami lakukan. Namun demikian, agar diketahui bahwa tindakan tersebut dapat mempengaruhi kemampuan Anda dalam mengakses dan menggunakan Platform dan jasa ZALORA.

ZALORA akan melakukan upaya yang sewajarnya agar pengguna kami dapat mengakses Data Pribadi mereka, namun terdapat beberapa keadaan dimana kami tidak dapat menyediakan akses tersebut, termasuk namun tidak terbatas: apabila informasi yang dimintakan dilindungi oleh hukum dan dapat membahayakan privasi atau hak hukum yang dimiliki oleh orang lain, dimana beban atau biaya untuk menyediakan akses tersebut tidak seimbang dibanding resiko atas privasi Anda, yang mana permintaan tersebut dianggap berlebihan atau tanpa dasar, atau apabila informasi yang diminta mengandung informasi bisnis yang bersifat eksklusif.



9. COOKIES PIHAK KETIGA


ZALORA menggunakan jasa dari vendor pihak ketiga yang mungkin menggunakan cookies dalam Website. Iklan dalam Website mungkin disediakan oleh agensi pihak ketiga. Iklan tersebut mungkin akan menghasilkan cookies, misalnya untuk melacak jumlah orang yang membaca iklan tersebut. Pengumpulan, penggunaan dan pengungkapan informasi termasuk Data Pribadi yang dilakukan oleh cookies pihak ketiga tersebut tunduk pada kebijakan privasi dan perlindungan data milik vendor pihak ketiga tersebut dan berada di luar kuasa kami.

Anda dapat menolak cookies pihak ketiga melalui pengaturan setting dalam browser Anda. Adapun demikian pengaturan tersebut dapat menyebabkan gangguan pada fungsi Website, membatasi penggunaan Website oleh Anda atau memperlambat atau mempengaruhi cara kerja Website tersebut.

Google Analytics

ZALORA menggunakan beberapa fungsi Google Analytics. Harap lihat link ini untuk mengetahui bagaimana data Anda dikumpulkan dan link ini untuk instruksi mengenai cara untuk mengeluarkan diri dari data tracking Google Analytics.

ZALORA dapat menggunakan fitur dari Google Analytics berdasarkan Display Advertising, termasuk namun tidak terbatas pada: Remarketing, Google Display Network Impression Reporting, DoubleClick Campaign Manager Integration dan Google Analytics Demographics dan Interest Reporting. Dengan menggunakan Google Ads Settings, Anda dapat mengeluarkan diri dari Google Analytics for Display Advertising dan melakukan personalisasi iklan Google Display Network.

ZALORA juga menggunakan Remarketing dengan Google Analytics untuk mengiklankan secara online; vendor pihak ketiga termasuk Google dapat menampilkan iklan ZALORA dalam situs-situs di Internet. ZALORA dan vendors pihak ketiga, termasuk Google, menggunakan cookies pihak pertama (misalnya cookie Google Analytics) dan cookies pihak ketiga (misalnya cookie DoubleClick) secara bersamaan untuk menginformasikan, mengoptimalkan dan menyajikan iklan berdasarkan kunjungan pengunjung sebelumnya ke ZALORA dan juga untuk laporan mengenai bagaimana impresi iklan, penggunaan layanan iklan lainnya dan interaksi dengan impresi iklan dan layanan iklan terkait dengan kunjungan ke ZALORA.

Saat Anda masuk ke website ZALORA, dengan bantuan dari Google Analytics kami dapat menggunakan prilaku browsing Anda untuk menghubungkannya dengan data apapun yang sebelumnya telah Anda sampaikan sesuai dengan Kebijakan ini.

Sociomantic

Zalora menggunakan layanan Sociomantic dan tag Sociomantic diimplementasikan di situs Zalora untuk mengumpulkan informasi anonim tentang Anda. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang informasi yang dikumpulkan oleh Sociomantic, bagaimana penggunaannya dan bagaimana Anda dapat memilih untuk keluar di https://www.sociomantic.com/privacy/en/



10. HUBUNGI KAMI


Apabila ada pertanyaan mengenai Data Pribadi Anda atau tentang Kebijakan ini, atau apabila Anda memiliki keluhan atas pengumpulan, penggunaan atau pengelolaan Data Pribadi Anda yang kami lakukan, atau apabila ada pertanyaan mengenai ketundukan kami pada Hukum yang Berlaku, Anda dapat menghubungi Petugas Perlindungan Data kami melalui metode-metode berikut ini:

(a) Nomor telpon 021 80640800
(b) Alamat email dpo@zalora.com
Ditujukan kepada ‘Petugas Perlindungan Data’.
(c) Alamat kantor Menara Bidakara I Lt 17
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71-73
Menteng Dalam, Jakarta Selatan 12870
Kepada: Petugas Perlindungan Data

Judul email dan surat harus dengan jelas berisi pertanyaan mengenai perlindungan data yang Anda tanyakan, minta atau keluhkan agar kami dapat tanggapi dengan baik. Kami akan berusaha untuk menanggapi setiap pertanyaan, permintaan ataupun keluhan dengan tepat dan cepat.



11. HUKUM YANG BERLAKU


Kebijakan ini dan penggunaan Website atau App diatur menurut hukum yang berlaku di Republik Indonesia.



12. PERUBAHAN KEBIJAKAN PERLINDUNGAN DATA


Sebagai bagian dari upaya kami untuk dapat mengelola, melindungi dan memproses Data Pribadi Anda, kami akan mengkaji kebijakan, prosedur dan proses kami secara berkala. Kami dapat memperbaharui Kebijakan ini untuk memastikan bahwa Kebijakan senantiasa konsisten dengan trend industri dan/atau segala perubahan dalam persyaratan hukum dan peraturan. Kami memiliki hak untuk merubah isi dari Kebijakan ini berdasarkan pertimbangan kami semata.

Anda setuju untuk tunduk pada ketentuan dalam Kebijakan ini dan pembaharuannya dari waktu ke waktu. Kami akan menayangkan setiap perubahan Kebijakan dalam Website kami yang dapat dilihat di https://www.zalora.co.id/privacy-policy/. Dengan terus menggunakan Platform dan/atau jasa kami setelah Kebijakan diubah, Anda menyetujui ketentuan Kebijakan yang telah diubah.

Kami menghimbau Anda untuk mengunjungi Website kami secara berkala untuk memastikan Anda mengetahui kebijakan kami yang terbaru yang terkait dengan perlindungan Data Pribadi.