Jaminan produk 100% asli & berkualitas
Apapun alasan Anda, nikmati gratis layanan 30 hari pengembalian dengan mudah di seluruh Indonesia
Download & dapatkan DISKON 15% + CASHBACK 10% + DISKON ONGKIR app icon
Download App & Dapatkan Diskon 15% + Cashback 10% + Diskon Ongkir
Untuk pembelian pertama
Gunakan kode: ZLRNEW25
*Tersedia di iOS dan Android
ZALORA Indonesia di App Store ZALORA Indonesia di Google Play

Persyaratan dan Ketentuan

Selamat datang di ZALORA! Terima kasih telah mengunjungi website kami. Halaman ini, bersama dengan pedoman kami dan dokumen lain yang dirujuk menjelaskan kepada Anda mengenai persyaratan ketentuan (“Syarat dan Ketentuan”) terkait cara menggunakan Platform kami (sebagaimana didefinisikan di bawah) baik sebagai tamu atau sebagai Pelanggan. Harap baca Syarat dan Ketentuan ini dengan baik sebelum Anda memesan Produk dari Platform. Dengan menggunakan Platform kami berarti Anda telah menyetujui untuk terikat pada Syarat dan Ketentuan ini dan untuk mematuhinya. Kunjungi halaman ini secara berkala untuk mengetahui setiap perubahan yang kami buat dalam Syarat dan Ketentuan kami.

1. Tentang Kami

Kami adalah PT Fashion Eservices Indonesia dan PT Fashion Marketplace Indonesia dan melakukan penjualan melalui www.zalora.co.id (“ZALORA”).

Syarat dan Ketentuan ini merupakan hak cipta kami yang dilindungi oleh kekayaan intelektual. Penggunaannya oleh pihak ketiga manapun, termasuk kutipan dari Syarat dan Ketentuan ini untuk tujuan komersial terkait penawaran barang dan/atau jasa tidak diperbolehkan. Pelanggaran dapat dikenakan tindakan hukum.

2. Definisi

Dalam Syarat dan Ketentuan ini:

a. "Akun" berarti Akun ZALORA yang Anda perlukan untuk mendaftar di Platform kami jika Anda ingin melakukan Pesanan;
b. “App” berarti aplikasi ZALORA kami pada iOS dan Android;
c. "Hari Kerja" berarti hari dari jam 9.00 pagi sampai 6.00 sore di Jakarta, selain Sabtu, Minggu atau Hari Libur Nasional;
d. "Konfirmasi Pesanan" berarti email kami kepada Anda berupa konfirmasi Pesanan Anda sesuai dengan pasal 6.2 di bawah ini;
e. "Kontrak" berarti Pemesanan dari 1 Produk atau lebih sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang kami terima sesuai dengan pasal 6.2 di bawah ini;
f. "Pelanggan" berarti setiap orang yang menempatkan Pesanan di Platform;
g. "Pesanan" berarti pesanan yang Anda lakukan di Platform untuk membeli Produk dari kami;
h. “Platform” berarti App dan Situs ZALORA dan situs atau aplikasi lainnya yang mungkin kami miliki dan kelola dari waktu ke waktu, yang masing-masing akan disebut sebagai “Platform”;
i. “Situs” berarti situs ZALORA yang dapat diakses melalui www.zalora.co.id;
j. "Anda" berarti Pelanggan atau tamu;
k. Referensi terhadap "pasal" adalah pasal-pasal dalam Syarat dan Ketentuan ini;
l. Judul adalah untuk kemudahan referensi saja dan tidak akan mempengaruhi interpretasi atau konstruksi Syarat dan Ketentuan;
m. Kata-kata dalam bentuk tunggal harus mencakup jamak dan sebaliknya. Kata-kata dalam bentuk gender mencakup setiap jenis kelamin dan referensi untuk orang termasuk individu, perusahaan, korporasi, perusahaan atau kemitraan;
n. Referensi untuk "termasuk" atau “mencakup” atau kata-kata serupa atau ungkapan, berarti tanpa batasan.

3. Persyaratan

Untuk melakukan Pesanan di ZALORA Anda harus berusia lebih dari 18 (delapan belas) tahun. Jika usia Anda di bawah 18 (delapan belas), Anda dapat melakukan Pesanan di ZALORA dengan bantuan orangtua atau wali Anda.

4. Larangan

Anda tidak boleh menyalahgunakan Platform kami. Anda dilarang menggunakan sistem otomasi atau perangkat lunak apapun untuk menarik data dari Platform kami untuk tujuan apapun. Anda dilarang melakukan atau mendukung tindak pidana, mengirimkan atau mendistribusikan virus termasuk namun tidak terbatas pada Trojan horse, worm, logic bomb atau mengirimkan materi lainnya ke Platform yang berbahaya, secara teknologi merusak, melanggar kepercayaan atau dengan cara apapun yang bersifat ofensif atau melecehkan; melakukan hack, merusak data; menyebabkan gangguan terhadap pengguna lain; melanggar hak kepemilikan dari pihak manapun; mengirim iklan atau materi promosi yang tidak diminta; atau mencoba untuk mempengaruhi kinerja atau fungsi dari setiap fasilitas komputer atau akses pada Platform secara keseluruhan. Setiap pelanggaran ketentuan ini merupakan tindak pidana di bawah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Internet dan Transaksi Elektronik (ITE), Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta hukum dan peraturan perundang-undangan terkait lainnya. Jika hal tersebut terjadi, ZALORA akan melaporkan pelanggaran kepada pihak penegak hukum yang berwenang dan akan diambil tindakan hukum yang tepat.

5. Keseluruhan Perjanjian


5.1 Syarat dan Ketentuan berlaku untuk penggunaan Platform oleh Anda dan seluruh semua Pesanan dan Kontrak yang dibuat atau akan dibuat oleh kami untuk penjualan dan pasokan Produk. Syarat dan Ketentuan merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan ZALORA dan menggantikan setiap dan semua perjanjian sebelumnya antara kita.

5.2 Anda mengakui bahwa dalam Kontrak ini, baik Anda maupun kami tidak mengandalkan representasi, pernyataan atau janji apapun yang diberikan oleh pihak yang lain atau yang tersirat dari perkataan atau pernyataan tertulis antara Anda dan kami sebelum Syarat dan Ketentuan berlaku, kecuali secara tegas dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan.

6. Persyaratan Penjualan

6.1 Pendaftaran
  • (a) Untuk melakukan Pesanan, Anda harus membuat Akun di Platform. Anda perlu memasukan informasi yang benar dan akurat. Anda juga perlu memastikan bahwa informasi Anda adalah informasi yang terkini dan menginformasikan kepada kami apabila ada perubahan dengan cara menggunakan fitur yang ada dalam Platform.
  • (b) Anda dilarang untuk menyalahgunakan Platform dengan menciptakan beberapa akun pengguna.


6.2 Pembentukan Kontrak
  • (a) Informasi yang ditetapkan dalam Syarat dan Ketentuan dan rincian yang ada dalam Platform ini bukan merupakan suatu penawaran penjualan melainkan untuk tujuan perlindungan. Kontrak atas Produk hanya akan terjadi antara Anda dan kami saat kami mengirimkan Produk ke alamat Anda.
  • (b) Untuk melakukan Pesanan, Anda akan diminta untuk mengikuti proses belanja online di Platform. Setelah itu Anda akan menerima Konfirmasi Pesanan yang berlaku sebagai konfirmasi atas Pesanan Anda.
  • (c) Pesanan hanya akan dianggap telah kami terima setelah Pesanan dikirim ke alamat pengiriman yang Anda berikan.
  • (d) Kontrak hanya berhubungan pada Produk yang kami kirimkan kepada Anda. Jika Pesanan Anda terdiri lebih dari satu Produk, Produk dapat dikirimkan kepada Anda dalam paket terpisah dan pada waktu terpisah.


6.3 Harga dan Pembayaran
Kami melakukan upaya terbaik untuk memastikan semua rincian, deskripsi dan harga yang muncul di Platform ini akurat, namun demikian ada keadaan dimana kesalahan mungkin terjadi. Jika kami menemukan kesalahan dalam harga pada Produk yang telah Anda pesan, kami akan informasikan hal ini kepada Anda sesegera mungkin dan Anda dapat memilih untuk menegaskan kembali Pesanan Anda dengan harga yang benar atau membatalkan Pesanan Anda. Jika kami tidak dapat menghubungi Anda, maka kami akan melakukan pembatalan atas Pesanan Anda tersebut. Jika Anda melakukan pembatalan sebelum Pesanan terkirim dan Anda telah melakukan pembayaran, maka Anda akan menerima pengembalian dana penuh.

  • (a) Harga yang tercantum sudah termasuk pajak dan dalam mata uang Rupiah Indonesia. Produk tertentu dari luar negeri dapat dikenakan pajak dan bea masuk; biaya tambahan tersebut ditampilkan dengan jelas dan termasuk dalam 'Jumlah Akhir'. Biaya pengiriman akan dikenakan sebagai biaya tambahan jika berlaku; biaya tambahan tersebut ditampilkan dengan jelas dan termasuk dalam 'Jumlah Akhir'.
  • (b) Kami tidak berkewajiban untuk memenuhi Pesanan Anda jika harga yang tercantum di Platform ini tidak benar (bahkan setelah Pesanan Anda telah diakui oleh kami).
  • (c) Anda dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan salah satu mitra pembayaran kami yang terdaftar di Platorm kami atau melakukan cash on delivery atau pembayaran tunai saat pengiriman. Anda juga dapat membayar seluruh atau sebagian dari harga Pesanan Anda dengan menggunakan kartu e-gift, kredit dompet atau voucher promosi.
  • (d) Kartu e-gift dan voucher promosi hanya dapat dimasukan di halaman check-out secara online saja. Penyerahan voucher secara fisik ke karyawan ZALORA tidak dapat diterima.
  • (e) Untuk meminimalkan risiko akses yang tidak sah, kami mengenkripsi data kartu Anda. Setelah kami menerima Pesanan Anda kami akan meminta pra-otorisasi pada kartu Anda untuk memastikan ketersediaan dana untuk menyelesaikan transaksi. Pesanan hanya akan dikonfirmasikan setelah pengecekan pra-otorisasi ini selesai. Kartu Anda akan didebit setelah kami telah mengirimkan Konfirmasi Pesanan. Pengecekan validasi dan pengesahan pada kartu akan dilakukan oleh penerbit kartu. Jika kami tidak menerima otorisasi yang diperlukan, kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau tidak dilakukannya pengiriman.
  • (f) Setelah otorisasi pembayaran, dengan mengklik tombol "Pesan Sekarang" berarti Anda mengkonfirmasikan bahwa kartu milik Anda atau bahwa Anda adalah pemegang sah dari e-gift card atau voucher promosi dan memiliki dana yang cukup untuk membayar biaya Produk.


6.4 Pesanan Keliru
Jika Anda menyadari ada kesalahan dalam Pesanan setelah Anda melakukan Pesanan di Platform, harap hubungi customer@id.zalora.com secepatnya. Kami akan mencoba sebaik mungkin untuk memproses permintaan Anda.

6.5 Penolakan Pesanan
Kami berhak untuk menghapus Produk dari Platform setiap saat dan/atau menghapus atau mengubah semua materi atau konten di Platform ini. Kami akan melakukan upaya terbaik kami untuk selalu memproses semua Pesanan tapi mungkin ada keadaan khusus sehingga kami mungkin perlu menolak untuk memproses Pesanan setelah kami telah mengirimkan Konfirmasi Pesanan, yang mana kami berhak untuk melakukannya kapan saja, sesuai dengan kebijakan kami.

Jika kami membatalkan Pesanan Anda dan Anda telah melakukan pembayaran untuk Pesanan tersebut, jumlah pembayaran akan sepenuhnya dikembalikan kepada Anda.

Kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga lainnya terkait alasan kami menarik suatu Produk dari Platform ini, baik yang sudah terjual atau tidak, menghapus atau mengedit materi atau isi di Platform ini atau karena menolak untuk memproses atau menerima Pesanan.

7. Pengiriman

7.1 Kami bertujuan untuk mengantar Produk ke tempat pengiriman yang Anda tetapkan dalam Pesanan Anda dan dalam waktu pengiriman yang kami tampilkan saat Anda melakukan checkout (diperbarui dalam Konfirmasi Pesanan).

7.2 Kami akan informasikan kepada Anda jika kami tidak dapat memenuhi tanggal pengiriman seperti yang diperkirakan, tetapi, sejauh diizinkan oleh hukum, kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan, atau biaya lainnya yang timbul dari keterlambatan tersebut.

7.3 Saat Produk dikirim Anda mungkin diminta untuk menandatangani bukti pengiriman. Anda dapat menghubungi Customer Service ZALORA di customer@id.zalora.com jika terjadi kesalahan, cacat atau kerusakan. Anda harus dapat menunjukkan dokumen yang dikirimkan dengan Produk, sesuai permintaan.

7.4 Perlu diketahui bahwa kami mungkin tidak dapat melakukan pengiriman ke beberapa area tertentu. Kami akan informasikan kepada Anda melalui alamat kontak yang Anda sediakan kepada kami saat Anda melakukan Pesanan dan mengatur pembatalan Pesanan atau pengiriman ke alamat pengiriman alternatif.

7.5 Kami mengirimkan Produk dalam kemasan standar kami.

7.6 Semua risiko dalam Produk akan berpindah ke Anda saat pengiriman kecuali apabila pengiriman tertunda karena pelanggaran kewajiban Anda berdasarkan Kontrak (lihat 7.8 di bawah), dan dalam keadaan tersebut risiko akan berpindah bukan pada tanggal saat pengiriman yang akan terjadi tapi saat Anda melakukan pelanggaran. Saat risiko berpindah ke Anda kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan Produk. Setiap pelanggaran kewajiban oleh Anda mungkin mempengaruhi kemampuan Anda untuk berbelanja di Zalora di masa depan.

7.7 Jika Anda tidak dapat mengambil atau menerima pengiriman, kami dapat meninggalkan kartu yang berisi petunjuk mengenai pengiriman ulang atau pengambilan barang dari kurir pengirim.

7.8 Jika pengiriman atau pengambilan tertunda dikarenakan penolakan yang tidak sewajarnya dari Anda untuk menerima pengiriman, atau apabila Anda tidak memutuskan untuk tidak menerima pengiriman Produk dari kurir (dalam waktu satu minggu dari usaha pertama kami untuk mengirimkan Produk kepada Anda), kami dapat (tanpa mempengaruhi hak lainnya yang tersedia bagi kami) melakukan salah satu atau kedua hal berikut:
  • (a) mengenakan biaya atas setiap ongkos atau biaya lain yang sewajarnya kami keluarkan; atau
  • (b) menetapkan Produk tidak lagi tersedia untuk pengiriman atau pengambilan dan memberitahu Anda bahwa kami akan segera membatalkan Kontrak yang berlaku, yang mana dalam hal ini kami akan mengembalikan kepada Anda pembayaran yang Anda telah lakukan sesuai Kontrak dengan dikurangi biaya administrasi (termasuk biaya upaya pengiriman dan pengembalian Produk dan biaya penyimpanan yang mungkin ada sebagaimana diatur dalam klausul 7.8 (a) di atas).

Anda mengakui bahwa Produk adalah standar dan tidak dibuat khusus untuk memenuhi ketentuan yang mungkin Anda inginkan.

8. Pembatalan Oleh Pelanggan (Produk Yang Tidak Rusak)

Jika Anda ingin membatalkan Pesanan Anda silahkan hubungi Customer Service ZALORA di customer@id.zalora.com. Biaya pembatalan tidak berlaku. Pesanan yang telah dikemas tidak dapat dibatalkan dan item tersebut perlu dikembalikan kepada kami sesuai dengan pedoman yang telah disediakan oleh Tim Customer Service kami (harap hubungi nomor di atas atau lihat slip pengembalian yang terdapat dalam paket yang diterima).

9. Pengembalian dan Kebijakan Pengembalian Uang

9.1 Jika Anda tidak puas dengan pembelian Anda, Anda dapat mengembalikan Produk kepada kami dalam waktu tiga puluh (30) hari sejak diterima. Produk harus belum pernah digunakan, tag produk tidak rusak dan dalam kemasan dari merek yang asli (jika ada). Kebijakan ini hanya berlaku untuk produk-produk yang tidak terdapat dalam daftar merek/barang yang tidak dapat dikembalikan yang terdapat pada Platform kami.

9.2 Produk harus telah diterima oleh ZALORA sebelum pengembalian pembayaran atau pergantian dapat dilakukan. Anda perlu memastikan bahwa Produk kami terima dalam kondisi yang sama seperti saat Anda terima dan dikemas dengan baik. Jika barang dikembalikan kepada kami dalam kondisi yang tidak sesuai kami berhak untuk menolak pengembalian dan mengirimkan kembali Produk kepada Anda.

9.3 Kami tidak menerima pengembalian yang dilakukan secara langsung.

9.4 Pengembalian Produk beserta slip pengembalian dalam keadaan normal diterima di lokasi gudang kami dalam waktu 5 (lima) hari kerja setelah barang di drop off atau diambil. Tim Quality Check kami memerlukan waktu 2 (dua) hingga 4 (empat) hari kerja untuk memproses pengembalian Anda. Waktu yang diperlukan untuk memproses pengembalian dapat berbeda tergantung pada metode pengembalian yang dipilih, lokasi, tanggal pengiriman dan kecepatan kurir. Pengembalian dana akan dilakukan segera setelah kami menerima barang dan sesuai dengan metode pengembalian dana yang tertera dalam slip pengembalian Anda. Detail lebih lanjut dapat dibaca di https://support.zalora.co.id/hc/id/articles/206255662) dan di https://support.zalora.co.id/hc/id/articles/206359801-Estimasi-Waktu-Pengembalian-Dana

10. Produk Rusak

10.1 Semua deskripsi Produk, informasi dan materi yang diposting di Platform ini disediakan 'apa adanya' dan tanpa jaminan baik secara langsung, atau tersirat atau dalam bentuk apapun.

10.2 Gambar Produk seperti yang terlihat di Produk dapat memiliki sedikit perbedaan dari Produk aktual yang Anda terima.

10.3 Jika barang yang Anda terima rusak, silahkan hubungi Tim Customer Service kami dan berikan nomor Pesanan, nama dan alamat Anda, rincian produk dan alasan pengembalian, dan apakah Anda meminta pengembalian dana atau produk pengganti.

10.4 Setelah Produk dikembalikan kami akan melakukan pemeriksaan dan informasikan status penggantian atau pengembalian dana (jika ada) kepada Anda melalui email sesegera mungkin.

10.5 ZALORA atas kebijaksanaannya sendiri dapat menolak untuk memproses penggantian atau penukaran Pesanan dan menawarkan pengembalian dana dengan memperhatikan pasal 9.

10.6 Apabila tidak ada kerusakan pada Produk yang dikembalikan, kami memiliki kebijaksanaan untuk memutuskan tidak melakukan penggantian Produk atau mengembalikan dana dan/atau kami dapat meminta Anda untuk membayar seluruh biaya pengiriman dan biaya pelayanan yang sewajarnya sesuai dengan biaya standar kami saat ini dan biaya lainnya ke kartu debut Anda atau pada keterangan pembayaran lain yang Anda sediakan pada saat Anda melakukan Pesanan, dan sejauh diizinkan oleh hukum, kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan, atau biaya lainnya.

11. Voucher

11.1 Anda dapat menggunakan voucher promosi dan kartu e-gift saat melakukan membayar pembelian Produk di Platform. Rincian spesifik untuk voucher promosi dan kartu e-gift tercantum di bawah ini.

11.2 Untuk menebus voucher di Akun Anda atau untuk memeriksa kredit yang ada, silahkan kunjungi "Akun Pengguna" di Platform kami. Sesuai dengan pasal 14.1, kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada alamat email penerima voucher.

11.3 Voucher perlu dimasukan di halaman check out secara online. Penyerahan voucher secara langsung kepada petugas/tim pengiriman ZALORA tidak dapat diterima.

11.4 Apabila terdapat penipuan atau apabila ada dugaan tindakan ilegal terkait dengan pembelian kartu e-gift atau penebusan voucher di Platform, kami berhak untuk menutup akun Anda dan/atau meminta alat pembayaran yang berbeda.

11.5 Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan, kerugian, pencurian atau tidak sah-nya kartu e-git atau voucher.

11.6 Dalam kasus yang jarang terjadi, ZALORA sesuai kebijakannya sendiri dapat menghentikan atau membatalkan voucher yang dikeluarkan sebelumnya dan tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul darinya.

11.7 Kondisi untuk penebusan voucher promosi:

Dari waktu ke waktu kami mungkin dapat mendistribusikan voucher promosi yang hanya dapat digunakan di Platform yang akan kami kirimkan kepada Anda melalui email atau pos:
  • (a) voucher promosi berlaku untuk jangka waktu tertentu yang tertera pada voucher, hanya dapat ditebus sekali dan tidak dapat digunakan bersama dengan voucher promosi lainnya atau untuk barang-barang diskon. Kami mungkin melakukan pengecualian penggunaan voucher promosi untuk merek-merek tertentu sesuai dengan strategi penjualan kami. Daftar pengecualian merek saat ini dapat ditemukan di: http://www.zalora.co.id/faq
  • (b) Anda hanya dapat menebus SATU voucher untuk tiap kampanye promosi. ZALORA berhak untuk membatalkan pesanan berikutnya yang Anda lakukan yang menggunakan kode voucher untuk kampanye promosi yang sama.
  • (c) Apabila nilai Produk dalam Pesanan lebih rendah cari nilai voucher promosi, selisih tidak dikembalikan kepada Anda.
  • (d) Kredit voucher promosi tidak berbunga dan tidak memiliki nilai tunai.
  • (e) Jika kredit voucher promosi tidak cukup untuk Pesanan Anda, Anda dapat membayar kekurangannya melalui salah satu metode pembayaran yang dapat kami terima.
  • (f) Untuk voucher dengan nilai tunai yang telah ditentukan, apabila Anda memutuskan untuk mengembalikan Produk, jumlah yang dikembalikan bukan sesuai dengan jumlah nilai tunai yang tertera pada voucher. Namun demikian, apabila Anda membayar sebagian dengan dana Anda sendiri, maka porsi ini yang akan dikembalikan.
  • (g) Untuk detail lebih lanjut mengenai penggunaan voucher, harap baca link ini https://support.zalora.co.id/hc/id/sections/201947881


11.8 Ketentuan penebusan kartu e-gift adalah sebagai berikut:

Anda dapat membeli kartu e-gift untuk digunakan di Platform oleh Anda sendiri atau oleh Pelanggan lain. Ketentuan dalam pasal 11.7 ini berlaku untuk kartu e-gift. Kartu e-gift akan dikirimkan melalui email.
  • (a) Kartu e-gift tidak dapat digunakan untuk membeli kartu e-gift selanjutnya. Kartu e-gift hanya dapat dibeli melalui debit card. Pembelian kartu e-gift dengan cara lain akan dianggap tidak sah dan ZALORA atas kebijakannya sendiri berhak untuk membatalkan pembelian kartu e-gift yang dilakukan secara tidak sah tersebut kapan saja.
  • (b) Kartu e-gift tidak berbunga dan tidak memiliki nilai tunai.
  • (c) Pembelian kartu e-gift dapat dibatalkan dengan cara menghubungi Customer Service ZALORA di customer@id.zalora.com. Voucher dianggap telah ditebus apabila digunakan sebagai saat membayar Pesanan.
  • (d) Jika nilai kartu e-gift tidak cukup untuk Pesanan Anda, Anda dapat membayar kekurangannya melalui salah satu metode pembayaran yang dapat kami terima.


12. Tanggung Jawab

12.1 Konten yang ditampilkan di Platform ini disediakan tanpa jaminan, kondisi atau garansi untuk akurasinya. Kecuali dinyatakan sebaliknya dan sejauh yang diizinkan oleh hukum, ZALORA dan pemasoknya, penyedia konten dan pengiklan dengan tegas mengecualikan semua kondisi, jaminan dan persyaratan lain yang tersirat menurut undang-undang, hukum dan peraturan yang berlaku dan tidak bertanggung jawab atas kerusakan apapun, termasuk tidak terbatas pada kerugian langsung, tidak langsung, khusus, konsekuensial, menghukum atau insidental, atau ganti rugi atas kehilangan penggunaan, keuntungan, data atau wujud lainnya, kerusakan niat baik atau reputasi, atau biaya pengadaan barang dan jasa pengganti, yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan, ketidakmampuan untuk menggunakan, kinerja atau kegagalan dari Situs ini dan setiap materi yang ditempatkan padanya, terlepas dari apakah kerusakan tersebut diduga atau timbul dalam kontrak, kesalahan, ekuitas, restitusi, oleh undang-undang, menurut hukum umum atau sebaliknya.

12.2 Tidak ada dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengecualikan atau membatasi tanggung jawab ZALORA atas kematian atau cedera pribadi yang timbul dari kelalaian, penyampaian informasi yang keliru, dan keliru untuk masalah mendasar atau kewajiban lain yang tidak dapat dikecualikan atau dibatasi oleh hukum yang berlaku.

13. Ganti Rugi

Anda setuju untuk mengganti kerugian, membela, membebaskan ZALORA, direktur, pejabat, karyawan, konsultan, agen, dan afiliasi, dari setiap dan semua klaim pihak ketiga, kewajiban, kerusakan dan/atau biaya (termasuk namun tidak terbatas pada, biaya hukum) yang timbul dari penggunaan Platform ini oleh Anda atau pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini.

14. Jaminan dan Cara Pengaduan

14.1 ZALORA akan melaksanakan kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini sesuai dengan kemampuan dan kehati-hatian yang sewajarnya.

14.2 Kepuasan Pelanggan adalah prioritas kami. Anda dapat menghubungi kami kapan saja melalui alamat kontak yang tertera dalam pasal 6.4 i Syarat dan Ketentuan ini. Kami akan berusaha untuk mengatasi masalah Anda dan akan menghubungi Anda sesegera mungkin. Keluhan mengenai jaminan produk akan memakan waktu lebih lama karena penyelesaiannya mungkin melibatkan peranan dari produsen atau pemasok.

14.3 Dalam menyampaikan keluhan, akan sangat membantu apabila Anda dapat menjelaskan keluhan Anda secara jelas dan akurat, dan apabila memungkinkan mohon sampaikan juga kepada kami salinan Pesanan atau setidaknya Nomor Pesanan Anda sebagaimana tertera dalam Konfirmasi Pesanan. Dalam kasus yang jarang terjadi email Anda mungkin masuk dalam filter spam kami atau tidak kami terima, atau korespondensi yang kami kirimkan kepada Anda mungkin sebaliknya tidak Anda terima. Jika Anda tidak menerima tanggapan dari kami dalam waktu lima (5) Hari Kerja, silakan kembali menghubungi kami.

15. Perlindungan Data Pribadi

Silakan lihat Kebijakan Privasi kami, yang merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan ini.

16. Keadaan di Luar Kendali Kami (FORCE MAJEURE)

16.1 Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas pelanggaran, hambatan atau keterlambatan dalam pelaksanaan Kontrak yang disebabkan oleh keadaan apapun yang berada di luar kendali kami, termasuk namun tidak terbatas pada:

  • (a) Pemogokan, lock-out atau tindakan industrial lainnya
  • (b) Keributan sipil, kerusuhan, invasi, serangan teroris atau ancaman serangan teroris, perang (baik dinyatakan atau tidak) atau ancaman atau persiapan untuk perang.
  • (c) Kebakaran, ledakan, badai, banjir, gempa bumi, longsor, wabah atau bencana alam lainnya.
  • (d) Keterbatasan atau tidak dapat digunakannya kereta api, pesawat pengirim, alat transportasi bermotor atau alat transportasi lainnya baik publik atau swasta.
  • (e) Keterbatasan atau tidak dapat digunakannya jaringan telekomunikasi publik atau swasta
  • (f) Tindakan, keputusan, undang-undang, peraturan atau pembatasan dari pemerintah, pengiriman, pos atau aksi mogok transportasi lain yang berkaitan, kegagalan atau kecelakaan.


16.2 Apabila peristiwa Force Majeure berlangsung selama lebih dari satu minggu, baik Anda atau kami dapat mengakhiri Kontrak segera dengan pemberitahuan tertulis dan tanpa Kewajiban lain selain dari pengembalian Produk yang sudah Anda bayar namun belum terkirim.

16.3 Jika kami perlu menyediakan Produk yang identik atau serupa untuk lebih dari satu Pelanggan dan tidak dapat menyediakannya untuk Anda dikarenakan alasan Force Majeure, kami berhak untuk memutuskan Kontak mana yang akan kami penuhi dan sampai sejauh apa pemenuhan yang dapat dilakukan.

16.4 Kami berhak untuk menentukan solusi yang dapat digunakan untuk memenuhi kewajiban kami berdasarkan Kontrak dalam hal terjadi peristiwa Force Majeure.

17. Pemberitahuan

Setiap pemberitahuan berdasarkan Kontrak akan diberikan secara tertulis baik melalui surat atau email kepada pihak yang bersangkutan di alamat atau alamat email terakhir yang diketahui.

  • (a) Pemberitahuan yang diberikan oleh pos akan dianggap telah diberikan dalam dua (2) Hari Kerja yang dikirimkan ke alamat penerima di Indonesia.
  • (b) Setiap pemberitahuan yang diberikan melalui email dianggap telah diberikan dalam waktu dua (2) Hari sejak email dikirim.


Keadaan tersebut dapat dibuktikan dengan cara menunjukan bahwa surat atau email telah dikirimkan ke alamat yang benar dan dikirimkan melalui pos atau dengan pos terdaftar atau melalui bukti pengiriman yang ada.

18. Hak Kekayaan Intelektual

18.1 Semua konten yang terdapat atau tersedia dalam Platform kami, seperti teks, grafik, logo, tombol ikon, gambar, klip audio, digital download, judul kampanye dan kompilasi data merupakan milik ZALORA atau pemasok konten dan dilindungi oleh hukum hak cipta dan peraturan perundangan yang berlaku di dunia. Semua hak-hak tersebut dimiliki oleh ZALORA dan lisensinya. Anda dapat menyimpan, mencetak dan menampilkan konten yang disediakan hanya untuk penggunaan pribadi Anda. Anda tidak diizinkan untuk mempublikasikan, memanipulasi, mendistribusikan atau mereproduksi konten atau salinan dari konten yang disediakan kepada Anda atau yang muncul pada Platform ini dalam bentuk apapun dan Anda dilarang untuk menggunakan konten tersebut terkait dengan bisnis atau tujuan komersial perusahaan apapun.

18.2 Selain itu, grafis, logo, judul halaman, tombol ikon, teks, dan nama layanan yang termasuk dalam atau tersedia melalui Platform adalah merek dagang dari ZALORA di Indonesia dan negara-negara lain. Merek dagang ZALORA tidak dapat digunakan untuk produk atau jasa yang tidak disediakan oleh ZALORA dengan cara apapun yang dapat mengakibatkan kebingungan di kalangan pelanggan, atau dengan cara yang meremehkan atau mendiskreditkan ZALORA. Semua merek dagang lainnya yang tidak dimiliki oleh ZALORA yang muncul di Platorm ini adalah milik masing-masing pemiliknya.

18.3 Status kami (dan status kontributor yang dapat diidentifikasi) sebagai penulis konten di Platform kami harus selalu diakui.

18.4 Anda tidak boleh menggunakan bagian apapun dari Platform kami untuk tujuan komersial apapun tanpa memperoleh lisensi sebelumnya dari kami atau dari pemberi lisensi kami. Apabila ZALORA mengetahui adanya pelanggaran hak kekayaan intelektual, kami berhak untuk menggunakan upaya hukum yang tersedia bagi kami.

18.4 Anda tidak boleh menggunakan bagian apapun dari Platform kami untuk tujuan komersial apapun tanpa memperoleh lisensi sebelumnya dari kami atau dari pemberi lisensi kami. Apabila ZALORA mengetahui adanya pelanggaran hak kekayaan intelektual, kami berhak untuk menggunakan upaya hukum yang tersedia bagi kami.

19. Iklan Pada Situs

Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mematuhi setiap peraturan yang relevan yang berkaitan dengan Platform ini.

19.1 Anda dapat menautkan halaman depan kami sepanjang tautan dilakukan secara legal dan tidak merusak reputasi kami atau bukan untuk tujuan mencari keuntungan, namun Anda dilarang untuk menciptakan tautan dengan cara sedemikian rupa sehingga mengesankan kami memiliki asosiasi atau memberikan persetujuan atau memberikan endorse dalam bentuk apapun kepada Anda.

19.2 Anda dilarang untuk melakukan tautan dari Platform manapun yang bukan milik Anda.

19.3 Platform ini tidak dapat digunakan bersama dengan platform lain, dan Anda dilarang untuk menautkan bagian apapun dari Platform selain dari home page. Kami berhak untuk menghapus izin tautan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

20. Pembebasan

Kegagalan atau keterlambatan dalam menggunakan hak kami berdasarkan Syarat Kentuan ini atau sesuai Kontrak tidak dapat dianggap sebagai pengabaian dari hak tersebut atau perpanjangannya atau mempengaruhi hak dan upaya hukum yang terkait atau dianggap sebagai merubah atau menghapus hak kami atau hak Anda berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini atau dalam Kontrak.

22. Pemutusan

Jika ada pasal dalam Syarat dan Ketentuan atau Kontrak menjadi atau dinyatakan oleh pengadilan yang berwenang tidak valid atau tidak dapat diterapkan, cacat hukum atau tidak berlaku, maka pasal tersebut tidak mempengaruhi ketentuan pasal atau bagian lainnya yang semuanya akan tetap berlaku sepenuhnya sepanjang Syarat dan Ketentuan atau Kontrak dapat terus berlaku tanpa jangka yang tidak ditentukan.

23. Pengalihan

Anda dilarang mengalihkan, mentransfer, melakukan novasi, menagih, melakukan sub-kontrak, menciptakan kewajiban atau melakukan kesepakatan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini atau Kontrak atau hak dan kewajiban Anda berdasarkan Syarat dan Ketentuan atau Kontrak.

24. Hubungan

Syarat dan Ketentuan atau Kontrak tidak dapat dianggap sebagai kemitraan, agen atau hubungan pemberi kerja dan karyawan antara Anda dan kami.

25. Hak Pihak Ketiga

Siapaun yang bukan merupakan pihak dalam Syarat dan Ketentuan atau dalam tidak memiliki hak atasnya atau tidak berhak menerima keuntungan dari ketentuan tersebut walaupun orang tersebut mengandalkan atau merujuk atau menyetujui bagian dari Syarat dan Ketentuan atau Kontrak.

26. Hukum Yang Berlaku

Syarat dan Ketentuan dan Kontrak (dan semua kewajiban non-kontraktual yang timbul dari atau berhubungan dengan mereka) diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia. Baik kami dan Anda dengan ini tunduk kepada yurisdiksi non-eksklusif dari Pengadilan Indonesia. Semua transaksi, korespondensi dan kontak antara kami harus dibuat atau dilakukan dalam bahasa Indonesia.

27. Variasi

Dari waktu ke waktu ZALORA dapat melakukan perubahan dan/atau pembaharuan terhadap Syarat dan Ketentuan ini. Setiap perubahan dan/atau pembaharuan akan ditampilkan di halaman Syarat dan Ketentuan pada Platform untuk berlaku efektif dengan segera. Kami sarankan agar Anda memeriksa halaman Syarat dan Ketentuan tersebut secara berkala untuk melihat perubahan yang ada. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Platform kami, Anda dianggap telah menerima dan menyetujui perubahan dan/atau pembaharuan pada Syarat dan Ketentuan tersebut.