7 Rekomendasi Sandal Crocs Terbaik

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Sejak peluncurannya pada tahun 2002, sandal Crocs menyita banyak perhatian. Hal ini bukan karena logonya yang unik tapi Crocs berhasil mengguncang pasar sandal yang awalnya dipandang sebelah mata, kini menjadi bagian dari mode.

Crocs dikenal dengan desain sandalnya yang berjenis toe box. Desain ini terbilang ergonomis karena memberikan banyak ruang pada jari-jari kaki untuk bergerak dan “bernafas” dengan lubang-lubang khas Crocs sehingga kaki terhindar dari bau apek dan potensi penyakit kulit.

Buat ZALORAns yang sedang mencari sandal kekinian dan modis, Crocs adalah jawaban yang akan ZALORA rekomendasikan. Berikut 7 rekomendasi sandal Crocs terbaik tahun 2023 yang bisa menjadi koleksi ZALORAns

Baca juga : Inilah Sepatu Badminton Terbaik, Tetap Stylish dan Nyaman

Mengenal Lebih Jauh Tentang Sandal Crocs

Crocs pertama kali diperkenalkan pada tahun 2002 di Boulder, Colorado oleh tiga pengusaha, yaitu Scott Seamans, George Boedecker, dan Lyndon “Duke” Hanson. 

Yang menarik adalah, Crocs awalnya dikembangkan sebagai sepatu yang khusus digunakan di dalam kapal boat dengan fitur anti slip dan mudah dicuci. Namun, siapa sangka Crocs sekarang telah berevolusi dan menjadi salah satu bagian dari mode dunia. 

Hal unik dari Crocs adalah mereka telah mematenkan suatu bahan yang diberi nama CROSLITE. Bahan CROSLITE merupakan bahan utama yang digunakan oleh Crocs untuk menghadirkan produk yang ringan, tahan air, dan memiliki sifat antimikroba. 

Pada tahun 2004 Crocs mengeluarkan satu jenis sandal yang diberi nama Classic Clog yang berhasil menarik perhatian seluruh kalangan. Ini juga yang menjadi salah satu produk ikonik Crocs yang masih diproduksi hingga sekarang. 

Seiring berjalannya waktu, Crocs terus menghadirkan berbagai inovasi dan mendiversifikasi produk mereka. Mereka tidak hanya berfokus pada desain sandal klasik khasnya saja, tapi juga mulai mencoba mendesain beberapa prototype sandal yang sekiranya disukai oleh pasar.

Hingga sekarang, Crocs menjadi salah satu merek sandal yang tidak hanya mendunia dan digunakan oleh berbagai kalangan, tapi juga mendapatkan kepercayaan dan validasi baik dari para pecintanya. 

Tapi, mungkin ZALORAns masih penasaran kenapa Crocs berhasil menggebrak pasar industri sandal dunia? Apa yang membuat Crocs begitu berbeda dengan para kompetitor? 

4 Kelebihan dan Keunggulan Sandal Crocs

ZALORAns yang masih ragu dengan kehebatan dari Crocs, mungkin bagian ini akan meyakinkan ZALORAns untuk segera memiliki sandal dengan logo buaya ini. 

1. Bahan CROSLITE

Crocs telah mematenkan bahan yang mereka kembangkan yang diberi nama CROSLITE. Berbeda dengan merek sandal lainnya yang menggunakan karet, Crocs menggunakan bahan CROSLITE yang digadang-gadang mampu memberikan sensasi ringan dan nyaman di kaki.

Seluruh produk Crocs menggunakan bahan CROSLITE. Maka tak heran, saat kamu menggunakan sandal Crocs, kamu akan merasakan seolah tidak menggunakan sandal, dapat beraktivitas tanpa batas namun tetap nyaman. 

2. Tahan Air dan Antimikroba

Keunggulan lain dari Crocs adalah tahan air dan antimikroba. Crocs menjadi pilihan populer untuk kegiatan yang melibatkan air, seperti berlibur di pantai atau bermain di area berair. 

Di samping itu, sifat antimikroba yang terdapat dalam bahan CROSLITE membantu mencegah perkembangan bakteri yang dapat menyebabkan bau tak sedap.

3. Desain Toe Box yang Luas

Crocs dikenal dengan toe box yang lebar. Hal ini memungkinkan adanya ruang yang cukup untuk jari-jari kaki untuk bergerak dengan lincah dan membantu menghindari masalah kesehatan kaki.

4. Sol yang Menyesuaikan dengan Bentuk Kaki

Sol CROSLITE mampu menyesuaikan diri dengan bentuk kaki setiap individu. Bahan ini juga memberikan rasa empuk di semua jenis permukaan pijakan.

Dari semua keunggulan di atas, pastinya ZALORAns sudah mulai tertarik untuk segera mengoleksi sandal Crocs, kan? Jangan khawatir, bagi ZALORAns yang masih bingung harus beli Crocs yang mana, ZALORA sudah berikan beberapa rekomendasi produk Crocs di bawah. 

Baca juga : Rekomendasi Sepatu Nike Dunk, Hits Kekinian!

7 Rekomendasi Sandal Crocs Terbaik Tahun 2023

Berikut adalah rekomendasi sandal Crocs terbaik yang menawarkan kombinasi optimal antara desain yang modis dan kenyamanan yang luar biasa.

1. Crocs Classic Clog

Di posisi pertama ada Crocs Classic Clog yang melegenda. Crocs Classic Clog memiliki desain yang sederhana dan terasa nyaman digunakan. Sandal ini menggabungkan bahan CROSLITE dengan toe box yang melebar untuk memberikan kenyamanan tanpa batas. 

Crocs Classic Clog dapat menjadi salah satu fashion item yang bisa kamu gunakan jika ingin jalan-jalan santai atau sekedar nongki santai bersama teman di coffee shop 

2. Crocs LiteRide Flip

Sandal Crocs selanjutnya adalah Crocs LiteRide Flip yang menawarkan sol LiteRide yang nyaman dan responsif. Desain flip-flop nya yang modis membuat sandal ini cocok digunakan untuk kamu yang suka pergi ke pantai atau sekedar berkunjung ke taman. 

3. Crocs Swiftwater Sandal

Untuk petualangan di alam terbuka, Crocs Swiftwater sandal adalah pilihan yang tepat. Desainnya sporty dan yang paling penting adalah sandal ini tahan air. Tidak hanya itu, tipe ini memiliki sol yang nyaman dan akan mengikuti permukaan pijakan saat kamu memijak.

4. Crocs Sloane Slide

Crocs Sloane Slide masuk ke dalam rekomendasi sandal Crocs terbaik tahun 2023. Selain karena desainnya yang elegan dan modis, sandal ini juga akan menjadi teman jalan-jalan ZALORAns yang memberikan kenyamanan tanpa batas. 

Baca juga : 9 Rekomendasi Sepatu Tory Burch Wanita Terbaru Tahun 2023

5. Crocs Capri V Flip

Untuk kaum Hawa jangan khawatir, karena Crocs mengeluarkan varian khusus untuk para wanita yang sangat memperhatikan desain yang modis. Crocs Capri V Flip merupakan sandal wanita Crocs dengan sentuhan anggun. 

Desain sandal ini cukup feminin dengan sol yang nyaman membuatnya cocok untuk berbagai kesempatan, baik untuk gaya kasual sehari-hari atau pertemuan tidak resmi di luar.

6. Crocs LiteRide Pacer

Crocs LiteRide Pacer menghadirkan sol LiteRide yang responsif untuk kenyamanan maksimal dalam setiap langkah pemakainya. Desainnya yang sporty dan ringan menjadikannya pilihan ideal untuk aktivitas berjalan dan gaya santai di kota.

7. Crocs Bistro Clog

Dengan desain khusus untuk para profesional di dapur atau restoran, Crocs Bistro Clog menggabungkan kenyamanan dengan kepraktisan. Sandal ini tahan air dan mudah dicuci, membuatnya sempurna untuk lingkungan kerja yang sibuk.

Jadi, mana sandal Crocs favorit ZALORAns? Tapi sebelum artikel ini selesai, ZALORAns juga perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli sandal. Salah satunya adalah menentukan ukuran sandal yang pas dan sesuai dengan kebutuhan. 

Jika ZALORAns memiliki aktivitas pada di luar ruangan, ada baiknya gunakan Crocs yang didesain khusus untuk aktivitas outdoor dengan bantalan sol yang nyaman. Selain itu, coba untuk memilih ukuran sandal yang tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil untuk kenyamanan jari-jari kaki saat beraktivitas.

Baca juga : Sempurnakan Outfitmu! Inilah Jenis Sepatu Pria yang Harus Kamu Tahu

Setiap pasang sandal Crocs membawa lebih dari sekadar kenyamanan; mereka adalah pernyataan gaya yang membuktikan bahwa keseimbangan antara desain dan kenyamanan adalah kunci utama dari setiap produk Crocs. 

Bagi para ZALORAns yang ingin mengoleksi sandal Crocs ini, ZALORAns bisa langsung membelinya melalui website ZALORA Indonesia. Tidak hanya produk-produknya yang dijamin original, tapi juga ada banyak penawaran eksklusif yang pastinya menarik banget!