Model Baju Batik Modern dengan Sentuhan Menawan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Batik menjadi salah satu warisan budaya bangsa yang harus dilestarikan. Dengan motif dan warna yang beragam, baju batik bisa digunakan secara fleksibel, mulai dari pakaian sehari-hari hingga busana formal. Model batik pun juga beragam lho! Kamu bisa menyesuaikannya dengan style dan seleramu. 

Dengan menggunakan batik sebagai busana dalam setiap kesempatan, itu artinya kamu turut serta dalam melestarikan budaya bangsa. Kini, beragam model baju batik yang dipadukan dengan desain yang modern dan kekinian, sehingga tetap bisa menyesuaikan dengan perkembangan dunia fashion.

Oleh karena itu, yuk intip beberapa model baju batik modern yang bisa kamu coba berikut ini!

Inspirasi Model Baju Batik

1. Outer Kimono Batik

Source: Zalora

Outer kimono dengan motif batik memberikan sentuhan yang menarik pada outfit mu. Potongan outer kimono yang longgar membuatnya nyaman digunakan di berbagai kesempatan. Kimono yang merupakan adaptasi dari pakaian Jepang dan sentuhan batik khas dari Nusantara.

Menjadikannya perpaduan yang cantik dan modern. Kamu dapat memadukannya dengan outfit apa saja untuk tampilan casual maupun formal. 

Baca juga : Model Gamis Batik, Kombinasi Tradisional dan Modern yang Anggun!

2. Kaftan Batik

Source: Zalora

Kaftan biasanya dijadikan sebagai outfit andalan di momen lebaran. Bagaimana jika kaftan dibuat dengan balutan batik? Tentu ini menjadi ide yang menarik! Kaftan dengan motif batik menampilkan pola-pola batik yang khas dan elegan.

Ini menciptakan busana yang tidak hanya nyaman, tetapi juga memancarkan keindahan budaya di dalamnya. Penambahan detail tile pada bagian tepi lengan dan bawah baju membuatnya tampak mewah dan elegan.

3. Baju Batik Lengan Rumbai Panjang dengan Rok Lilit dan Scarf

Source: Zalora

Pilihan busana batik one set bisa menjadi opsi yang simple dan cocok untukmu yang nggak suka ribet. One set batik yang terdiri dari atasan, rok bawahan, dan scarf berwarna senada, menjadikan tampilan yang harmonis.

Baju atasannya multiways, dimana modelnya begitu unik, bisa dijadikan off shoulder maupun kerah biasa. Rok bawahannya model lilit yang sudah berbentuk rok dan dijahit, sehingga kamu tidak perlu kerepotan dalam pemakaian rok lilit ini.

Tambahan aksen Scarf ini dapat dijadikan sebagai bandana, scarf leher, scarf tas, dan lain-lain. Kamu akan tampak anggun dan feminim dalam balutan one set ini.

Baca juga: Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos untuk Wanita Terbaru

4. Blouse Kemeja Balloon Cut & Sew

Source: Zalora

Blouse batik print dengan desain balloon sleeve memberi kesan gaya yang klasik tapi tetap modern. Selain itu, yang paling unik dari model blouse ini adalah detail kerah tinggi yang mencolok dan menjadikan blouse ini cukup menarik perhatian.

Dengan detail kerah seperti ini, memberikan ilusi leher yang jenjang. Tampilan busana ini sangat memikat dan membuat tampilanmu stunning, meskipun dalam balutan busana yang simple.

5. Cheongsam Top Batik

Source: Zalora

Blouse batik cap berlengan pendek dengan desain peplum asimetris begitu menawan. Detail kerah shanghai dan kancing cheongsam khas busana China yang dipadukan dengan motif batik menjadikannya memiliki daya tarik tersendiri.

Kamu bisa padukan dengan jeans atau celana kain untuk hasil look yang lebih casual. Outfit ini juga bisa lho kamu pakai untuk pergi ke kantor, karena look ini juga bisa terlihat semi formal.

Baca juga : Motif Batik Populer dan Fashion Item Batik Kekinian

Nah, itulah beberapa model baju batik modern yang kekinian dan bisa kamu coba untuk OOTD sehari-hari. Semua koleksi model baju batik diatas bisa kamu temukan di ZALORA!

Mau cari outift batik dan kebaya yang elegan dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA. Nikmati promo dan ekstra diskon yang sedang menantimu!

Penulis: Fitrian Nurentama