5 Rekomendasi Destinasi Wisata Menarik di Jogja

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Yogyakarta, salah satu kota di Indonesia yang tidak pernah kehabisan pesona. Kota ini selalu berhasil memikat hati setiap wisatawan dengan keindahan alam, kekayaan budaya, dan keramahan penduduknya.

Bagi ZALORAns yang merencanakan untuk mengunjungi Yogyakarta, berikut adalah beberapa destinasi yang wajib masuk dalam daftar kunjungan kamu.

Baca juga : Tempat Glamping Bandung untuk Nikmati Liburan Alam

1. Candi Borobudur

Source: Pinterest

Merupakan situs warisan dunia yang sangat terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Candi ini adalah candi Buddha terbesar di dunia dan menyajikan relief-relief yang menggambarkan filosofi Budha.

ZALORAns bisa mengunjungi tempat ini di saat matahari terbit karena saat matahari terbit merupakan waktu yang paling populer bagi para wisatawan karena pemandangannya yang menakjubkan.

2. Candi Prambanan

Source: Pinterest

Tidak kalah dengan Candi Borobudur, Candi Prambanan juga merupakan sebuah mahakarya yang wajib kamu kunjungi. Candi ini adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9. Arsitektur yang detail dan menawan menjadikan Prambanan sangat layak untuk dikunjungi.

Jangan lewatkan pertunjukan Ramayana Ballet yang biasanya diadakan di malam hari dengan latar belakang candi yang megah.

3. Kraton Yogyakarta

Source: Flickr

Kraton Yogyakarta atau Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat merupakan istana keberadaan Sultan Yogyakarta dan masih berfungsi sebagai kediaman Sultan. Selain itu, Kraton juga berperan sebagai pusat kebudayaan Jawa.

Di sini, pengunjung bisa mengenal lebih dekat budaya Jawa, arsitektur khas, dan benda-benda bersejarah milik keraton.

Baca juga : Jelajahi Destinasi Wisata Surabaya, Terpopuler dan Hits!

4. Taman Sari

Source: Indonesia Travel

Dikenal sebagai situs bersejarah yang dulunya adalah taman istana yang dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I. Taman Sari didirikan pada pertengahan abad ke-18 dan memiliki berbagai fungsi, antara lain sebagai tempat peristirahatan, bengkel kerja, area meditasi, area pertahanan, dan tempat persembunyian.

Taman Sari juga menyuguhkan keindahan arsitektur yang unik yang merupakan perpaduan antara arsitektur Jawa dan Portugis. Kolam renang dan bangunan air yang menawan adalah beberapa hal yang bisa kamu nikmati di sini.

5. Pantai Parangtritis

Source: Magneto Holidays

Kurang lebih 27 km dari pusat kota Yogyakarta, Pantai Parangtritis dikenal sebagai salah satu destinasi wisata paling terkenal di Yogyakarta dan telah menjadi ikon pariwisata di daerah tersebut. Terkenal dengan pemandangan sunset yang romantis, Pantai Parangtritis menawarkan kegiatan menarik seperti naik bendi menyusuri pantai yang dapat menjadi pengalaman tak terlupakan bagi pengunjungnya.

Pantai ini juga tempat yang tepat untuk menikmati angin laut, pasir hitam yang khas serta aktivitas seperti berkuda atau berkendara dengan ATV.

Rekomendasi Koper Untuk Travelling

1. American Tourister Little Frontec Koper Hardcase 

Source: Zalora

Koper American Tourister Little Frontec merupakan sebuah pilihan koper hardcase yang populer. Produk ini terkenal dengan desainnya yang modern serta konstruksi yang kuat dan tahan lama. Koper ini dibuat dari material polikarbonat atau ABS yang tahan benturan, menjadikannya sangat tahan lama meskipun sering digunakan dalam perjalanan jarak jauh.

Desainnya juga stylish dengan pilihan warna yang beragam, menjadikan koper ini mudah dikenali di bandara atau terminal. 

2. Koper Lojel Lineo Hardcase Cabin

Source: Zalora

Koper Lojel Lineo Hardcase Cabin adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang mencari koper berkualitas tinggi untuk kebutuhan kabin pesawat. Koper tipe ini hadir dengan desain yang elegan dan praktis, menawarkan kapasitas penyimpanan yang cukup untuk perjalanan jangka pendek atau sebagai bagasi kabin. 

Yogyakarta selalu memiliki sesuatu yang baru untuk ditawarkan, baik bagi penikmat budaya, pencinta alam, atau pun para petualang.

Rencanakan perjalanan kamu dan siapkan untuk terpikat oleh keindahan serta keunikan Yogyakarta. Selamat berwisata, ZALORAns!

Dapatkan berbagai produk tas travel dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!


Penulis: Audrylea Reika