Resep Brownies Panggang Tekstur Lembut Anti Keras

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Siapa nih yang pecinta brownies? Kue manis ini sangat disukai oleh banyak orang karena enak dan teksturnya yang lembut. Ketika ZALORAns memasukkan brownies ke dalam oven, aroma coklat yang menggoda mulai menyebar di sekitar ruangan. Ketika brownies dipanggang, lapisan luarnya menjadi renyah sementara bagian dalamnya tetap lembut dan chewy.

Apakah ZALORAns ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah? Tenang aja, gampang kok! ZALORA udah siapin resep brownies panggang khusus untukmu! Yuk, intip seperti apa sih cara buatnya!

Baca juga : 4 Resep Takjil Buka Puasa Paling Laris di Bulan Ramadan

Resep Simple Brownies Panggang

Bahan-Bahan

  • 150 g dark chocolate
  • 50 g margarin
  • 40 ml minyak
  • 2 butir telur
  • 135 g gula halus
  • 100 g tepung terigu protein sedang
  • 35 g coklat bubuk

Cara Membuat Brownies

  1. Masukkan 2 butir telur dan 135 g gula halus ke dalam wadah
  2. Aduk hingga gulanya larut
  3. Lelehkan coklat batangan bersama margarin dan minyak goreng menggunakan wadah yang dipanaskan di atas rebusan air. 
  4. Aduk hingga rata hingga coklat meleleh
  5. Kalau sudah, biarkan coklat sebentar hingga sedikit lebih dingin
  6. Campurkan dengan adonan telur yang sudah diaduk
  7. Aduk hingga merata
  8. Masukkan tepung terigu dan coklat bubuk, aduk hingga adonan merata dan mengental.
  9. Panaskan oven 200 derajat Celcius atas bawah selama 10 menit.
  10. Siapkan loyang berukuran 20cm dan olesi permukaannya dengan margarin. Beri alas kertas roti atau baking paper. 
  11. Tuangkan adonan ke dalam loyang
  12. Tambahkan topping di atasnya sesuai selera mu, seperti kacang almond, choco chips, oreo, remah biskuit, dan lain-lain.
  13. Pastikan ovennya panas agar shiny crust-nya bisa muncul
  14. Panggang brownies selama 25-30 menit atau hingga adonan benar-benar matang
  15. Brownies panggang siap disajikan!

ZALORAns bisa membuat brownies panggang menggunakan rekomendasi oven dari ZALORA berikut ini nih! Yuk intip rekomendasinya!

Baca juga : Resep Seblak Mie, Makin Pedes Makin Nagih

Rekomendasi Oven Memanggang Terbaik

1. Cuisinart Digital AirFryer Toaster Oven

Source: Zalora

Oven serbaguna ini menggabungkan fungsi penggorengan udara, oven pemanggang roti, dan oven konveksi. TOA 65 HK menampilkan desain ramping dan modern dengan panel kontrol digital di bagian depan. Sehingga, dapat menyesuaikan pengaturan memasak dengan mudah. Memiliki interior yang luas dan dapat menampung berbagai jenis makanan, baik makanan kecil maupun besar.

Salah satu fitur yang menonjol dari alat ini adalah kemampuannya untuk menggoreng dengan udara. Menggunakan teknologi konveksi yang kuat dan sirkulasi udara panas untuk memasak makanan dengan tekstur yang renyah dan minim minyak. Menjadi alternatif yang lebih sehat untuk menggoreng sambil tetap memberikan hasil yang lezat.

Fungsi oven pemanggang memungkinkanmu untuk memanggang roti, bagel, atau kue kering sesuai tingkat kerenyahan yang kamu inginkan. Terdapat fungsi broil yang berguna untuk membuat bagian atas casserole menjadi kecoklatan atau melelehkan keju di atas piring.

Fitur oven konveksi memanfaatkan kipas untuk mensirkulasikan udara panas secara merata ke seluruh rongga oven. Sehingga memasak lebih cepat dan konsisten. Kelebihan ini cocok untuk memanggang kue, biskuit, dan makanan panggang lainnya.

Baca juga : Resep Kue Nastar Renyah dan Lembut, Anti Retak!

Nah, itulah resep mudah membuat brownies panggang dan oven multifungsi yang bisa membantumu membuat kue menjadi lebih mudah.

Mau cari berbagai kebutuhan alat dapur dan alat makan dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama