Kenali Ciri Jam Tangan Omega Asli, Hati-Hati Penipuan!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah ZALORAns termasuk orang yang suka mengoleksi jam tangan? Kalau iya, jam tangan Omega bisa masuk ke dalam daftar koleksimu! Jam tangan Omega merupakan salah satu jam tangan mewah yang berkualitas tinggi, sehingga selalu menjadi incaran para kolektor jam tangan. 

Mungkin bagi sebagian besar kolektor jam tangan sudah bisa membedakan jam tangan branded yang asli dan palsu. Namun, bagi ZALORAns yang belum tahu cara membedakannya, ZALORA punya beberapa ciri jam tangan Omega asli berikut ini! Agar ZALORAns tidak tertipu dan kecewa saat membelinya. 

Baca juga : 4 Rekomendasi Jam Tangan Lokal Dengan Kualitas dan Keunikan 

Ciri Jam Tangan Omega Asli

1. Memiliki Ciri Khas Setiap Seri

Source: Omegawatches

Jam tangan Omega dikenal dengan ciri khas yang unik di setiap serinya. Sehingga, menjadikannya salah satu merek jam tangan paling ikonik di dunia.

Mulai dari koleksi Seamaster yang ikonik dengan ketahanan airnya yang luar biasa, hingga koleksi Speedmaster yang terkenal sebagai jam tangan astronaut. 

Source: Omegawatches

Selain itu, ada juga seri Omega Constellation yang glamour dan elegan dengan ukiran rasi bintang di bagian belakang casenya. Serta, De Ville Prestige yang memiliki dial berwarna biru dengan sentuhan gold pada hands dan indikator angkanya.

Tentunya, ciri khas koleksi jam Omega diatas tidak akan kamu temukan pada jam tangan Omega yang palsu.

2. Menggunakan Movement Buatan Omega

Salah satu komponen inti yang membuat jam tangan Omega begitu dicari adalah movement atau mesin yang digunakan. Omega menggunakan movement canggih buatan mereka sendiri yang disebut dengan Omega Co-Axial.

Movement Co-Axial dirancang untuk mengurangi gesekan internal dalam mekanisme jam tangan, sehingga meningkatkan akurasi, keandalan, dan masa pakai jam tangan. Dengan movement Co-Axial ini membuat suara pergerakan jarum jam lebih halus.

Sehingga, jika ZALORAns menemukan suara jam Omega yang lebih berisik, maka bisa jadi jam tangan tersebut palsu ya!

Baca juga : Ciri Jam Tangan Hublot Asli : Hati-Hati Tertipu!

3. Perhatikan Detail Jam Tangan 

Source: Omegawatches

Jam tangan Omega yang asli memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dari yang palsu. Bagian-bagian jam tangan Omega asli diproduksi dengan presisi dan menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Logo Omega dibuat dengan presisi karena dicetak terpisah dan ditempel di atas bagian dial jam. Begitu pula dengan dial, serta jarak dan indikator angka pada jam. Kalau tidak presisi, berarti jam tangan tersebut palsu.

4. Nomor Seri 7-8 Angka

Jam tangan Omega asli biasanya memiliki nomor seri yang terdiri dari 7-8 angka. Nomor seri ini dapat ditemukan di bagian luar back case jam tangan untuk seri terbarunya. Sedangkan, untuk seri lamanya terdapat pada bagian dalam back case.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan jam tangan Omega palsu juga memiliki nomor seri palsu lho! Jadi, jangan lupa cek nomor seri tersebut pada website resmi Omega ya!

5. Terdapat Fitur Luminous 

Source: Omegawatches

Jam tangan Omega seri Seamaster memiliki kemampuan water resistant dan Super LumiNova. Fitur luminous ini hadir pada bagian time marker, jarum jam, dan bezelnya. Fitur luminous ini memungkinkan jam tangan untuk menyala dalam kegelapan, membuatnya mudah dibaca bahkan dalam kondisi cahaya yang minim.

Hal ini sangat bermanfaat terutama bagi ZALORAns yang sering beraktivitas di malam hari atau di dalam air, seperti para penyelam. 

Baca juga : Panduan Memilih Jam Tangan Pria Branded yang Tepat

Nah, itulah beberapa ciri jam tangan Omega yang asli yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli salah satu koleksi jam tangan Omega. Jangan sampai ZALORAns membuang uang dengan sia-sia karena membeli barang palsu! 

Mau cari berbagai jam tangan pria mewah yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama