Teknik Menendang Bola dengan Benar, Pasti Gol!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Menendang adalah salah satu teknik yang erat dengan olahraga sepakbola atau futsal. Siapa nih yang punya hobi olahraga yang satu ini? Menendang bola dilakukan untuk gerakan menggiring, mengoper kepada teman satu tim, maupun menembak bola ke gawang lawan.

Agar menendang bola dengan tepat sasaran, ada beberapa teknik yang harus kamu ketahui. Simak teknik menendang bola dengan benar berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Jersey Futsal Desain Keren dan Nyaman

Teknik Menendang Bola

1. Teknik Menendang Bola dengan Kaki Bagian Dalam

Teknik yang satu ini digunakan untuk memberi umpan bola dan menembak bola ke gawang. Berikut cara menendang bola dengan kaki bagian dalam:

  • Berdiri tegak sambil melangkah dengan posisi kaki kiri di depan dan kaki kanan di belakang. Pandangan ke arah bola
  • Letakkan bola di samping kaki kiri bagian dalam, segaris dengan kaki kanan
  • Ayunkan kaki ke belakang dan tendang bola dengan kaki bagian dalam

2. Teknik Menendang Bola dengan Punggung Kaki

Teknik ini digunakan saat memberi umpan jauh kepada teman satu tim atau untuk menembak ke arah gawang. Berikut cara melakukan tendangan menggunakan punggung kaki:

  • Berdiri tegak, langkahkan kaki dengan posisi kaki kiri di depan dan kaki kanan di belakang
  • Letakkan bola di samping kaki kiri bagian dalam segaris dengan kaki kanan
  • Arahkan pandangan ke bola
  • Ayunkan kaki kanan ke arah bola dan tendang bola menggunakan punggung kaki

3. Teknik Menendang Bola dengan Kaki Bagian Luar

Cara yang satu ini lebih sulit dilakukan daripada yang lainnya. Berikut cara melakukan teknik menendang bola dengan kaki bagian luar:

  • Pandangan fokus menghadap bola
  • Kaki kiri di samping bola yang akan ditendang
  • Putar ke dalam salah satu kaki yang digunakan untuk menendang bola.
  • Ayunkan kaki sekuat mungkin ke belakang, lalu tendang bola menggunakan kaki bagian luar sambil mencondongkan tubuh ke depan

4. Teknik Menendang Bola dengan Ujung Kaki

Tendangan ini biasanya digunakan untuk situasi darurat, sehingga bola sulit diambil oleh lawan. Bagaimana cara melakukannya? ZALORAns harus memposisikan tubuh di belakang bola dan meletakkan kaki depan di atas bola. Balikkan kaki dan tendang bola dengan ujung kaki bagian tengah.

Setelah mengetahui beberapa teknik menendang bola di atas, kini yang ZALORAns butuhkan adalah sepatu bola! Apakah ZALORAns masih bingung mencari sepatu bola yang nyaman untukmu? ZALORA punya rekomendasinya berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik, Gesit di Lapangan

Rekomendasi Sepatu Bola Terbaik

1. Puma Attacanto It Football Boots

Source: Zalora

Cleat sederhana yang dibuat untuk memenuhi kebutuhanmu di lapangan! Sepatu bola Attacanto dari Puma ini dibuat dengan bagian atas yang lembut untuk meningkatkan sentuhan dan kontrol bola. Sol luar yang ringan akan membuatmu berlari dan mengubah arah bola dengan sangat mudah.

Upper sintetisnya didesain dengan lapisan lembut yang mengikuti bentuk kaki. Cocok banget dipakai di lapangan indoor. .

2. Puma Ultra Play It Men’s Football Boots

Source: Zalora

Sepatu bola ini didesain dengan upper sintetis yang ringan, namun tahan lama. Masih dari koleksi Puma, sepatu Ultra Play akan membawa kecepatan dan akselerasi khasnya ke level berikutnya. Upper PU yang ringan dan awet disempurnakan dengan deboss dan detail cetak.

Konstruksi lidah yang teratur cocok untuk berbagai bentuk kaki. Sol luar karet membuatnya cocok untuk digunakan sebagai sepatu bola di dalam ruangan.

Baca juga : Rekomendasi Sepatu Bola Puma Terbaik dukung Permainanmu

Itulah beberapa teknik menendang bola dengan benar dan rekomendasi sepatu bola terbaik untukmu! Temukan koleksi lengkapnya hanya di ZALORA!

Mau cari berbagai sepatu bola yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama